Gereja-gereja di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, diancam Ormas Islam

Gereja-gereja di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, diancam ormas Islam. Hari ini kabarnya  ada aksi besar-besaran, ormas Islam akan melakukan sweeping di gereja-gereja.

Aksi kali ini diprediksi besar dan berbahaya, karena didukung Bupati Pasaman Barat. Sejumlah sekolah negeri dan Madrasah sudah diliburkan terkait rencana aksi tersebut. Umat Paroki Keluarga Kudus Simpang Empat Pasaman Barat mulai resah dan ketakutan.

Menurut Theofilus Bela, seorang aktivis lintas agama bahwa informasi mengenai ancaman terhadap gereja stasi paroki Keluarga Kudus di Pasaman Barat benar. Informasi ini dia peroleh tadi malam. Ia langsung meminta pengamanan gereja kepada pihak Markas Besar Polisi dan aparat keamanan terkait lainnya sehingga mulai tadi pagi gereja sudah dijaga ketat oleh aparat keamanan .

Juga lanjutnya melalui surel kepada Yani Kardono, salah satu anggota milis Mitra Hukum bahwa Theofilus Bela sudah minta bantuan Pak Din Syamsuddin untuk berbicara dengan tokoh-tokoh Islam setempat sehingga akhirnya pada saat demonstrasi tadi siang yang ikut demo hanyalah anak-anak sekolah dan para pelajar saja  (total jumlahnya sekitar 300 anak saja) .

Jadi pihak polisi dan aparat keamanan terkait dapat mengamankan situasi dengan baik sehingga tidak terjadi apa-apa .

Menurut Theofilus Bela, sebaimana ditulis dalam surelnya kepada Yani Kardono, bahwa Bapak Uskup Padang Mgr. Situmorang mengetahui kasus itu. Bapak Uskup amat sedih.

Sumber: Mitra Hukum Mailing List, 20 Nov 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: