Bom Utan Kayu: Demokrat: Ini Serangan Terhadap Kebhinekaan

Partai Demokrat mengutuk upaya percobaan pembunuhan yang diarahkan kepada Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan (PPSK) DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla, Selasa 15 Maret 2011. “Kami bersyukur Ulil selamat,” kata Ketua Departemen Keuangan Partai Demokrat M Ikhsan Modjo dalam keterangan resmi, Selasa malam.

Percobaan pembunuhan terhadap Ulil, menurut dia, merupakan serangan langsung terhadap aspirasi kebhinekaan. Namun,  perjuangan ini akan tetap hidup, apapun ancamannya. “Ulil tidak takut,” katanya. “Kami bersama Ulil akan tetap memperjuangkan Indonesia bhineka, yang bersatu dan semakin kuat.

“Satu bom meledak di Kantor Berita Radio 68H, Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa sore. Ledakan berasal dari paket buku yang dialamatkan kepada Ulil, koordinator Jaringan Islam Liberal.  Di kotak itu, terdapat nama pengirim Dr Sulaiman Azhar dengan alamat Jalan Bahagia, Gang Panser Nomor 29 Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Tim dari Polres Jakarta Timur berusaha membuka paket buku itu, saat Gegana belum datang. Tak lama kemudian bom meledak dan melukai tiga orang.

“Secara khusus, kami menyampaikan simpati dan duka kepada Komisaris Polisi Dodi Rahmawan yang menjadi korban dari ledakan bom tersebut,” ujar pernyataan itu.

Ulil Abshar Abdalla merupakan pemikir Islam dan aktivis Jaringan Islam Liberal. Mengikuti jejak Abdurrahman Wahid, dia dikenal sebagai tokoh muda Nahdlatul Ulama yang memperjuangkan perlindungan terhadap kaum minoritas. (adi)
(Vivanews.com)

Satu Tanggapan

  1. Itu peringatan untuk kita semua, jangan hanya bisa bikin SOP tetapi tidak mau menjalankannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: