Syafii Maarif Sebut Dipo Alam Kehilangan Hati Nurani

Solo – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif, menyesalkan sikap Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang menyerang martabat para tokoh yang mengkritisi pemerintahan SBY. Syafii menyebut Dipo berpikir destruktif dan telah kehilangan hati nurani.

Hal tersebut disampaikan oleh Syafii Maarif dalam orasi politik pada deklarasi rumah pengaduan pembohongan publik di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Solo, Jumat (11/2/2011).

Dalam pidato tersebut, Syafii mengatakan Dipo telah dengan sengaja menyerang para tokoh antipembohongan dengan menyebut para pengkritik itu sebagai gagak hitam pemakan bangkai yang nampak seperti merpati berbulu putih.

“Ucapan itu disampaikan oleh seorang mantan aktivis mahasiswa yang kini telah duduk sebagai Sekretaris Kabinet. Saya katakan, dengan pernyataan itu menunjukkan dia seorang yang kreatif tetapi destruktif dan telah kehilangan hati nurani,” ujarnya.

Lebih lanjut Syafii menegaskan, gerakan antipembohongan tidak pernah mengarah pada terjadinya pemakzulan kekuasan. Gerakan tersebut digelorakan untuk bersama membangun negara yang sedang dalam kondisi terpuruk.

“Kita ingin bangkit bersama menjadi lebih baik. Yang pasti, perubahan itu harus ada,” tegasnya.

Deklarasi rumah pengaduan pembohongan publik di Solo tersebut dihadiri oleh sekitar 300 orang dari kalangan aktivis LSM, mahasiswa, politisi dan tokoh-tokoh lokal. Sedangkan beberapa tamu dari Jakarta yang hadir diantaranya Romo Beny Susetyo, Sukardi Rinakit, Ray Rangkuti, dan Effendi Gazali.

(mbr/fay)

Sumber: detiknews.com, 11 Feb 2011

Satu Tanggapan

  1. Syafii Maarif Sebut Dipo Alam Kehilangan Hati Nurani « EKSPRESI HATI…

    Here at World Spinner we are debating the same thing……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: