Baasyir: Nabi Muhammad seperti Saya

Jakarta – Abu Bakar Baasyir terlihat tenang saat menunggu sidang. Dia berjubah putih dan berkacamata. Saat disapa wartawan, dia menjawab dengan ramah.

“Kabar saya baik-baik saja,” kata Baasyir di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera, Jakarta, Kamis (10/2/2011).

“Tanggapan Anda atas sidang ini?” tanya wartawan.

“Biasa-biasa saja. Nabi Muhamad juga seperti saya,” jawab ABB singkat sebelum meninggalkan ruang tunggu tahanan menuju ruang sidang.

Hari ini Pemimpin Jamaah Anshoru Tauhid, Abubakar Baasyir, menghadapi dakwaan atas tuduhan tindak pidana terorisme terkait pelatihan militer bersenjata di pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar. Ba’asyir diduga telah merencanakan dan menggerakan orang lain untuk melakukan terorisme maupun dengan sengaja menyediakan dana dengan tujuan untuk digunakan tindak pidana terorisme.

Selain itu, ia juga didakwa telah melakukan permufakatan jahat, percobaan atau pembantuan untuk melakukan tindak pidana terorisme, dengan sengaja memberikan bantuan atau kemudahan terhadap pelaku tindak pidana terorisme dengan cara memberikan bantuan kepada pelaku terorisme, menyembunyikan pelaku tindak pidana terorisme atau menyembunyikan informasi tentang pelaku.

Oleh JPU, Ba’asyir dijerat 7 pasal berlapis, yakni pasal 14 jo pasal 7, 9, 11 dan atau pasal 11 dan atau pasal 15 jo pasal 7, 9, 11 dan atau pasal 13 huruf a, huruf b, huruf c UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. (Ari/gah)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/02/10/091820/1568250/10/baasyir-nabi-muhammad-seperti-saya

3 Tanggapan

  1. HUKM KATI LEBIH PAS BUAT DIA, KEMATIAN BELIAU AKAN MEMBAWA KETENTRAMAN BAGI RAKYAT INDONESIA YANG MUSLIM PADA KHUSUSNYA DAN MASYARAIAKT INDONESIA PADA UMUMNYA. dengan keberadaan mereka orang islamnya sendiri tidak merasa aman dengan perbuatan tangan beliau dan pengikutnya. doa itu tokoh khawarij indonesia nomer wahid….

  2. HUKM MATI LEBIH PAS BUAT DIA, KEMATIAN BELIAU AKAN MEMBAWA KETENTRAMAN BAGI RAKYAT INDONESIA YANG MUSLIM PADA KHUSUSNYA DAN MASYARAKAT INDONESIA PADA UMUMNYA. dengan keberadaan BELIAU orang islamnya sendiri tidak merasa aman dengan perbuatan tangan beliau dan pengikutnya. dIa itu tokoh khawarij indonesia nomer wahid….
    Balas

  3. perkataan dia itu kufur, karena kejahilan nya yang menyebabkan dia keluar dari islam. siapa dia itu ?kok berani beraninya menyamakan dirinya sama dengan Rasulullah saw.?dasar khawarij tulen
    kalau ceramah dari dulu itu itu aja materinya, kalau membacara ayat al quran….allah berfirman yang artnya… tidak bisa baca ayatnya cuma artinya doang..jus ammah aja tidak hafal bahasa arabnya jelek, tajwidnya kalau baca al quran sangat buruk, ilmunx kossooong. BODOH SEKALI DIA. apa yang bisa dibanggakan dari ilmunya dia?……semoga dia segera bertaubat atas kesesatannya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: