Warga Keberatan Iringan Jemaat HKBP

Warga Keberatan Iringan Jemaat HKBP

Warga berharap jemaat HKBP datang langsung ke tempat ibadah yang diizinkan pemerintah.

(14/9/2010) Kongres Umat Islam Bekasi, siap membantu kepolisian untuk menyelesaikan persoalan antara warga dengan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Kota Bekasi.

“Ormas Islam Bekasi siap bantu polisi mencari pelakunya,” ujar Sekretaris Kongres Umat Islam Bekasi, Shalih Mangara, Selasa 14 September 2010.

Menurutnya, konflik mulai terjadi setelah ada penyegelan Gereja Hurian Kristen Batak Protestan (HKBP) oleh Pemerintah Kota Bekasi, pada 21 Juni 2010 lalu.

Sejak itu, Jemaat memindahkan kegiatan keagamaan di kawasan Kampung Ciketing Asem, Mustika Jaya, Bekasi. Sebelum melakukan ibadah, jemaat HKBP biasanya berkumpul di rumah salah seorang jemaat di Jalan Puyuh Raya 14, Perumahan Pondok Timur, Bekasi.

“Jemaat HKBP juga harus tetap tenang dan instropeksi atas kejadian ini,” ujar Shalih, Selasa 14 September 2010.

Karena menurut sejumlah warga, perjalanan jemaat dari rumah di Jalan Puyuh menuju Kampung Ciketing, yang dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer melewati rumah warga dianggap mengganggu. Aksi jalan kaki itu sebagai protes atas penyegelan gereja yang berlangsung setiap akan beribadah.

Sejak lama warga berharap jemaat HKBP datang langsung ke tempat ibadah yang diizinkan pemerintah, tanpa harus melakukan aksi jalan kaki.

Sementara itu, pasca penyerangan yang berujung dengan penusukan, kondisi di rumah yang selalu dijadikan tempat berkumpul jemaat HKBP di Jalan Puyuh Raya, terlihat sepi.

Selain tidak terlihat ada penghuninya, pasca kejadian itu, pintu di rumah itu dalam keadaan terkunci dan digembok mulai dari pagar hingga pintu masuk.

Sebelumnya, Kepala Humas Polda Meto Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar yakin pihaknya akan segera menangkap pelaku penusukan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan 10 saksi, penyidik telah mengantongi identitas pelakunya. Tapi apakah pelaku merupakan anggota ormas, Boy Rafli enggan menjawab. (vivanews)


Satu Tanggapan

  1. aneh aneh, mbok ya pakek ajaran yang sama aja kok malah bikin sendiri hadup capek deh

    watch vampire diaries online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: