Frans Magniz: Soal Ahmadiyah, Menteri Agama Memalukan

KOMPAS.COM/HINDRA LIU

JAKARTA, KOMPAS.com Rohaniawan Katolik, Romo Frans Magniz Suseno SJ, menilai pernyataan Menteri Agama Suryadharma Ali terkait rencana pembubaran Ahmadiyah setelah Lebaran sebagai suatu hal yang memalukan.

“Bagi saya itu pernyataan tercela dari seorang menteri. Memalukan sekali! Itu melanggar kebebasan beragama yang dijamin Undang-Undang Dasar 1945,” kata Romo Magnis, Rabu (1/9/2010) di kantor Konferensi Waligereja Indonesia, Jakarta.

Romo Magnis mengatakan, seorang menteri tak seharusnya mengatur-atur keyakinan yang diyakini warga negara. Setiap warga negara berhak memercayai kepercayaan yang mereka yakini. “Pernyataan Menteri Agama itu juga memalukan seluruh kabinet menteri,” tambahnya.

Romo Magnis juga mengatakan, politikus Partai Persatuan Pembangunan itu tak hanya harus menarik ucapannya, tetapi juga menarik diri dari pemerintahan. (Kompas.Com)

3 Tanggapan

  1. Lho, kenapa Romo yg Kristen ini begitu peduli sama eksistensi Ahmadiyah? Kebebasan beragama tidak sama dgn kebebasan merusak / menodai agama. Bahkan setiap organisasi punya standar aturan(AD/ART) nya sendiri2, apalagi sebuah agama. Apa ruginya bagi kristen bila Ahmadiyah bubar sebagai agama Islam. Karena Islam tdk melarang ajarannya semata, tetapi melarang penyebutannya sebagai agama islam padahal tdk peduli dgn SOP agama islam ?

  2. Menag sah membubarkan asal ada aturannya, yang lain tunduk pada pimpinan yang diluar lingkaran tutup mulut aja….

  3. btul,,,btul,,,,
    tu bukan kebebsan beragama,tetapi perusakan agama,,,,,
    dan penodaan agma,,,
    pantas lah dilarang,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: