POLRI: FPI Paling Banyak Melakukan Anarkisme

Ormas Anarkis
Polri: FPI Paling Banyak Dilaporkan Masyarakat


Jakarta – Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan ormas yang berulang kali melakukan kekerasan salah satunya adalah FPI. Berdasarkan laporan masyarakat pada polisi, FPI merupakan ormas terbanyak yang bertindak anarkis.

“Dilihat dari laporan dari 2007-2010 ada 107 laporan memang didominasi dari
teman-teman FPI,” ujar Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ito Sumardi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2010).

Menurut Ito, laporan tersebut telah diproses oleh Polri. Hasilnya setelah diproses hukum, aksi anarkis tidak terulang kembali. “Setelah diproses tidak ada kekerasan,” imbuh Ito.

Sementara itu, terkait pembubaran ormas, menurut Ito, hal itu bukan wewenang Polri tapi kementerian terkait.

“Polisi tidak masuk ke wilayah pembubarannya atau pembekuan. Tapi wilayah pidana yang dilakukan orang atau kelompok,” jelas jenderal bintang tiga tersebut.

Dalam rapat gabungan DPR dan sejumlah menteri Senin 30 Agustus kemarin, Kapolri menyebut 3 ormas yang kerap bertindak anarkis. 3 Ormas itu yakni FPI, FBR dan Barisan Muda Betawi. Menurut Kapolri ketiganya layak dibekukan.

(ddt/nik) (Detiknews.com)

Satu Tanggapan

  1. Negara memang tk blh diam dlm hal anarkisme,tp utk membendung kebudayaan barat masuk,slh satune adanya ormas ormas islam di indonesia,klo da kerusuhan,yg di tindak jgn ormasnya,tp oknumya.seperti halnya polisi atau TNI,klo da yg berbuat onar yg di tindak oknumya.ksh aja bimbingan2**.pemerintah jg kurang respek adanya masyarakat yg melanggar norma2** yg berlaku di masayakat.semoga polisi bs memberi solusi yg terbaik bg masayakat.terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: