Tokoh Islam Bekasi Kecam Penyerangan

[BEKASI] Sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Kota Bekasi mengecam dan mengutuk aksi penyerangan Gereja St Albertus di Harapan Indah Kota Bekasi. Peristiwa penyerangan tempat ibadah akan terus terjadi selama aparat penegak hukum tidak bertindak tegas.

“Guna menghindari aksi penyerangan terulang kembali pada malam Natal dan tahun baru, Seluruh tokoh Islam dan pemuda bersama Muspida, Muspika serta Polres Metro Bekasi akan menggelar acara zikir dan doa bersama Selasa malam di Islamic Center,” ujar Ustaz Fahrudin kepada SP di Bekasi, Minggu usai melihat bangunan yang rusak diserang massa.

Bersama sejumlah tokoh Islam, Fahrudin yang juga salah seorang dosen di Universitas Islam Bekasi mengutuk ulah provokator yang merusak citra Islam dengan melakukan tindakan anarki merusak tempat agama lain.

“Mereka yang melakukan penyerangan sama sekali tidak mengerti soal ajaran Islam. Nabi sendiri tegas melarang umatnya menyerang dan menyakiti tempat ibadah agama lain. Kami harap agar seluruh provokator dan pelaku dapat tertangkap agar aksi serupa tidak terjadi lagi di Kota Bekasi,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Pdt Dr AA Yewangoe agar pemerintah daerah dan pemerintah pusat serta seluruh aparat penegak hukum bertindak tegas terhadap seluruh bentuk penyerangan tempat ibadah. Penyerangan terhadap tempat ibadah, lanjutnya, jika dibiarkan terjadi di sejumlah tempat tentunya sangat merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Negara ini akan roboh dan hancur jika aparat penegak hukum tidak tegas dan tuntas dalam menyikapi seluruh kasus penyerangan tempat ibadah,” katanya. [E-5]

Last modified: 21/12/09

4 Tanggapan

  1. nah bener tuh,… jangan biarin kejadian ini terus marak,.. kita mesti hati2 mungkin ini cuma ulah orang yang mw meecah belah kita,.. dan mencoreng nama baik salah satu agama nantinya,..

  2. biarkan aja gereja dirusak atau dibakar, kita orang kristiani bisa bangun seribu kali lagi,biar umat yg membakar gereja akan tercatat dalam sejarah, oh begituyah umat tsb yg membakar gereja, begituyah umat yg bringasan,………………….
    lama-kelamaan agama kekerasan akan ditinggalkan para orang yg benar dan baik. agama yg baik adalah agama yg membawa kedamaian, bukan yg membakar gereja……………………………………pikir1000x

  3. Kasihan Agama – agama lain yang menjadi kedok massa yang membakar.. tercoreng namanya…. Pemerintah harus tegas terhadap kasus seperti ini…

  4. very nice to blog tanks site admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: