Rumah Ibadah di Temanggung Dirusak dan Dibakar

TEMANGGUNG – Kembali sebuah rumah ibadah menjadi sasaran perusakan dan pembakaran oleh massa tidak dikenal di Desa Tlogowero, Kecamatan Bansari, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (6/12).

Dari keterangan yang dihimpun menyebutkan, peristiwa dimulai saat puluhan orang datang ke tempat itu, lalu merusak bangunan tempat ibadah tersebut, hingga tinggal kerangka bangunan.

Massa menghancurkan genteng, melepas jendela dan pintu kemudian dibakar. Aksi perusakan tersebut berlangsung cepat. Perusakan itu diduga karena mereka tidak menghendaki keberadaan rumah ibadah itu.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Temanggung AKBP Antony Agustinus Koylal membenarkan kejadian tersebut dan polisi sedang mendalami kasus itu.

“Kami masih menyelidiki kasus tersebut dan melakukan koordinasi dengan kepala desa dan camat setempat,” ujarnya, seperti dikutip oleh Kompas.com.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, urainya, satu regu polisi mengamankan tempat tersebut. Polisi juga memasang garis polisi mengelilingi bangunan yang rusak tersebut dan tim identifikasi dari Polres Temanggung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Menurutnya, peristiwa serupa juga pernah terjadi pada tahun 2007 dan mereka telah bersepakat untuk damai. “Hingga saat ini belum ada saksi yang kami minta keterangannya,” tukasnya.

Kapolres juga berharap kepada masyarakat setempat untuk tidak mudah terprovokasi. “Kami juga meminta tokoh masyarakat untuk tetap menjaga suasana agar tetap kondusif,” tukasnya.

Sumber: http://www. cc hristianpost. co.id/missions /persecution / 20091207/5068/Rumah-Ibadah-di-Temanggung-Dirusak-dan-Dibakar/index.html

Satu Tanggapan

  1. […] rumah ibadah agama minoritas. Baru saja rumah ibadah Katolik di Bekasi dan sebelumnya di Temanggung dirusak dan dihancurkan massa.  Betapa menyevalkan kejadian semacam ini terjadi di negara hukun dan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: