Keterbelakangan, Kebodohan dan Depresi Pemicu “Brain Wash” Doktrin Menyesatkan

Jakarta – Fakta yang tersingkap terkait pelaku bom bunuh diri yang ternyata dikenal sebagai orang baik-baik di kalangan lingkungan sekitarnya mengejutkan masyarakat.

 

Paham terorisme yang membenarkan untuk membunuh seseorang jelas merupakan paham yang salah. Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang meyakini paham terorisme tersebut sebagai sebuah kebenaran.

 

Menko Polhukam Widodo AS dalam rapat kerja bersama Komisi I terkait terorisme di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/8) mengungkapkan,”Teror itu bisa dilakukan karena beberapa situasi. Bisa saja masalah keterbelakangan, kebodohan, depresi yang memungkinkan seseorang memiliki keyakinan seperti itu (terorisme).”

 

Lebih lanjut, Widodo AS menjelaskan bahwa bukan dakwah yang harus diawasi, melainkan upaya pencucian otak (brain wash) yang perlu mendapat pengawasan dan dilakukan upaya pencegahan.

 

“Kalau ada orang yang berhasil didoktrin jadi pelaku (bom bunuh diri), itu bukan dakwah. Itu terkait brain wash,” tukasnya.

 

Masalah terorisme menurutnya, bersumber pada ekstremitas dan radikalisme, sedangkan prihal pengawasan dakwah, itu menjadi kewenangan Departemen Agama, yang mana dakwah merupakan bagian dari syiar agama yang seharusnya dilakukan.

Sumber: Kristiani Pos

Satu Tanggapan

  1. Congratulations! Our selection committee compiled an exclusive list of the Top 100 Islam Blogs, and yours was included! Check it out at http://thedailyreviewer.com/top/islam

    You can claim your Top 100 Blogs Award Badge at http://thedailyreviewer.com/blog/11472

    Cheers!

    Angelina…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: