SBY Kirim Salam ke Abu Bakar Ba’asyir

Kamis, 20/08/2009 17:44 WIB
SBY Kirim Salam ke Abu Bakar Ba’asyir
Luhur Hertanto – detikNews

Jakarta – Setelah sempat terlibat salah paham, DPP Majelis Dzikir SBY Nurussalam bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Mu’min, Ngruki, Solo. Sekaligus, majelis dzikir tersebut menyampaikan salam dari Presiden SBY kepada Ustad Abu Bakar Ba’asyir.

Pertemuan berlangsung tertutup siang hari ini, Kamis (20/8/2009). Rombongan pihak DPP Majelis Dzikir SBY Nurussalam dipimpin ketua umum mereka, H. Haris Thahir.

“Presiden SBY, yang juga pembina Majelis Dzikir juga mengirim salam untuk Ustad (Baasyir)”, kata Haris, dalam surat elektronik yang detikcom terima.

Di dalam surat elektronik itu dijelaskan maksud kunjungan untuk silaturahmi terkait datangnya bulan suci Ramadan. Pertemuan berlangsung akrab dan konstruktif serta ada kesepakatan membuka peluang dialog bila ada masalah di masa mendatang.

“Kedua belah pihak membuka pintu dialog intensif untuk mencari titik temu dari setiap permasalahan, jangan sampai umat Islam dipecah belah pihak-pihak tertentu,” ujar Haris.

Di dalam surat elektronik itu juga disebutkan bahwa Ustadz Ba’asyir mengingatkan agar Pemerintah RI agar bersikap tegas kepada Israel yang menurutnya masih menjajah bangsa Palestina. Dia mendesak Presiden SBY segera mencabut SK pembukaan Kantor Dagang Israel di Jakarta yang dikeluarkan Pemerintah RI pada 2001.

“Jangan justru membangun hubungan dagang atau dalam bentuk apa pun dengan Israel. Sebab, hal itu menyakiti hati umat Islam secara khusus dan masyarakat dunia pada umumnya,” kata Direktur Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Ustadz Wahyudin, mengenai tanggapan Ustadz Ba’asyir atas pertemuan silahturahmi DPP Majelis Dzikir SBY Nurussalam.

(lh/anw)
Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: