Israel: Rebut Tanah Palestina adalah Perintah Tuhan

YERUSALEM – Pemerintah Israel sudah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghentikan pembangunan permukiman baru di wilayah pendudukan Tepi Barat, meski dikecam komunitas internasional.

Sejalan dengan sikap pemerintah, pemuka agama Yahudi dan kalangan garis keras bahkan meyakini bahwa tanah Palestina itu sebenarnya diberikan Tuhan untuk kaum Yahudi.

Rabbi Yaakov Savir mengatakan, permintaan komunitas internasional, termasuk Amerika Serikat, agar ekspansi permukiman di Tepi Barat dihentikan, adalah tak masuk akal.

Menurut Savir, Tuhan telah memberikan tanah itu kepada kaum Yahudi. Bahkan dia mengatakan, orang Arab harus mencari tanah lain jika ingin membangun rumah.

“Ini (Tepi Barat) merupakan wilayah Yahudi,” kata Savir seperti dikutip AFP, Senin (1/6/2009).

Savir juga meminta agar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tidak mengindahkan permintaan internasional untuk menghancurkan permukiman Yahudi yang sudah berdiri.

“Kaum Yahudi hidup di sini karena sudah tertuang dalam Kitab,” paparnya.

Saat ini terdapat 280.000 warga Yahudi yang tersebar di 120 permukiman di Tepi Barat. Pada 2003, Israel pernah berjanji untuk menghancurkan seluruh permukiman yang sudah dibangun, namun sampai saat itu rencana itu tak pernah terealisasi.

Bahkan kaum muda garis keras Yahudi membangun 100 pos penjagaan baru yang disebut “hilltop youth” di wilayah lembah Tepi Barat, sebagai bentuk klaim pendudukan atas lokasi itu.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan kepada Netanyahu di Washington saat melakukan pertemuan 18 Mei lalu agar segera membekukan aktivits pembangunan permukiman. Namun Netanyahu menolak permintaan itu.

(ton)

Sumber: http://international .oke zone.com/index.php/ReadStory/2009/06/01/18/224971/israel-rebut-tanah-palestina-adalah-perintah-tuhan

2 Tanggapan

  1. […] Israel: Rebut Tanah Palestina adalah Perintah Tuhan […]

    • israel itu…. bangsa yang aneh! agama yang aneh! tuhannya pasti juga aneh! rasis banget ya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: