LOLOS PILEG, CALEG KRISTIANI DI SUMBAR DIANCAM PINDAH AGAMA

Harian Komentar
Reporter Kristiani Pos

Posted: May. 23, 2009 10:33:50 WIB

PASAMAN – Sebuah kelompok di daerah Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dikabarkan telah melakukan aksi pengecaman terhadap satu–satunya caleg Katolik yang berhasil memperoleh kursi dalam pemilu legislatif (pileg) lalu.

 

Kelompok tersebut mengecam dan memaksa Dominikus Supriyanto salah seorang kandidat anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pasaman Barat, Sumbar, untuk mengganti keyakinannya apabila dia tetap ingin duduk sebagai anggota DPRD Pasaman Barat, Sumbar.

 

Ancaman yang dilakukan bukan hanya dalam bentuk lisan saja, melainkan juga tindakan berupa aksi lempar batu dan memecahkan kaca jendela seraya menyerukan agar Supriyanto mengganti keyakinannya bila masih ingin berkecimpung di dunia politik. Pada peristiwa pelemparan tersebut, Supriyanto sedang berada di rumah.

 

Supriyanto kemudian melaporkan insiden tersebut kepada aparat yang berwajib serta meminta perlindungan yang lebih untuk dirinya dan keluarganya. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian menyimpulkan bahwa insiden tersebut terjadi karena ada unsur kekecewaan pihak pengancam karena kandidatnya tidak berhasil lolos pada pileg lalu.

 

“Saya menang, ranking satu, yang kalah tidak mau mengaku kekalahannya, tidak senang,” tandas Dominikus Supriyanto yang dilansir radio Netherland Worldwide.

 

Menurut keterangan sekitar 98 persen pemilih di daerah pemilihan tersebut beragama Islam. Namun salah seorang sumber mengatakan, para pemilih mendukung Supriyanto atas simpatinya terhadap kaum Muslim.

 

Meskipun mendapat ancaman, Supriyanto tetap akan duduk sebagai anggota legislatif. “Saya akan tetap memeluk agama Katolik walau apa pun yang terjadi,” ujar Supriyanto seraya meminta dukungan dari para anggota PDIP lainnya di Jakarta.

Sumber: Kristiani Pos

4 Tanggapan

  1. Kejadian seperti ini kan sudah sejak dulu2 sy dengar apabila ada seeorang kristiani duduk dlm jabatan maka kadang dipaksa untuk pindah ke islam.jangan trjadi lagi malu nanti negara lain tidak menghargai kita Indonesia dri jaman dulu ribut soal agama padalan di TV acara2 Islam paling banyak lo ini kan bisa jadi contoh baik tapi, malah jarang kita mendengarkan penyejukan dari KRISTEN,HINDU dll cobalah DI TV dibuat acara kebaktian 1 minggu 3/4 kali jadi seimbang

  2. kenapa orang islam melakukan ajaran yang menjadi contoh yang tidak mencerminkan tindakan dekat dengan surga ya…???? ” jangan takut yesus bersabda aku menyertai engkau ” jangan mau dipaksa bung…..itulah orang sirik dengan iman kristiani yang penuh dengan berkat…

  3. Agama islam selalu membuat teror dimana-mana untuk memasakan dan harus tunduk pada satu agama islam. Memang ini adalah gaya islam untuk seperti nabi Muhammad yang ngaku jadi nabi tanpa bukti tentang kenabian dan sering membuat ancaman diaberkata; Aku diberi kemenangan diatas tombakku untuk menakuti lawan, apa yang nabinya buat sama seperti pegikutnya lakukan dengan pemaksaan suatu golongan untuk mengikuti agama bar-bar islam.

    Apakah islam membawa manusia dalam kebaikan, lihat saja Al; Quran ciptaan Muhammad dengan ayat-ayat setannya untuk saling membenci dan membunuh kepada mereka yang tidak mau mengikuti
    agama padang pasir harus dibunuh…, inilah dunia islam.

    • woii..
      berbicara tentang politik itu g perlu
      bawa agama .. merealisasikan kepercayaan
      yang ber defenisikan pelecehan dan penghinaan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: