PKS melarang orang beragama selain Agama PKS?

Sumber:

Dari: Komite Peduli Pendidikan <komitepeduli_ pendidikan@ yahoo.com>
Topik: [DikBud] PKS melarang orang beragama selain Agama PKS?
Kepada: “dikbud” <DikBud@yahoogroups. com>
Tanggal: Sabtu, 9 Mei, 2009, 10:09 PM

Media Indonesia Kamis, 7 Mei 2009 menyebutkan bahwa Nur Mahmudi Walikota Depok mencabut IMB (Izin Mendirikan Bangunan) sebuah Gereja milik HKBP.
Alasan Nur Mahmudi, yang merupakan kader serta petinggi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini adalah agar tidak terjadi konflik Horisontal dalam masyarakat.

Gereja tersebut, sudah berdiri 10 tahun yang lalu dan sebelumnya sudah memiliki IMB. Dengan dicabutnya IMB otomatis bangunan yang sudah berdiri 10 tahun ini harus dibongkar.

Mungkin pemikiran dari para kader PKS di kota Depok khususnya dan seluruh kader PKS diseluruh Indonesia, dengan sudah tidak adanya gereja ini, tidak ada warga kristen yang melakukan peribadatan, dan dengan itu diharapkan tidak terjadi konflik Horisontal.
Secara tidak langsung, menurut mereka mungkin jika sudah tidak ada penduduk kristen, maka tidak akan terjadi konflik Horisontal dimasyarakat.

Pertanyaannya: Sebenarnya siapa yang memicu konflik Horisontal?? ?
Karena sebelumnya sama sekali tidak ada konflik horisontal, dan masyarakat hidup damai meski berbeda agama. Begitu PKS memegang pemerintahan kok malah buat peraturan yang memicu konflik horisontal di masyarakat. Dengan alasan agar tidak terjadi konflik horisontal, lalu melarang orang yang beragama selain agama PKS untuk melakukan ibadah sesuai keyakinannya, lalu lama2 mungkin akan melarang orang lain beragama selain PKS.
Mungkin lama2 meski orang islam kalau cara ibadah tidak sesuai menurut aturan agama PKS, juga akan dilarang.

Kita tunggu saja, setelah Depok, lalu dimana lagi PKS bisa menang dalam pemilu, baik pemilu legislatif, pemilu pemilihan presiden, maupun pemilihan kepala daerah (Gubernur, bupati dan walikota), apa larangan2 berikutnya yang akan dilakukan oleh agama PKS. Karena tiap pengajian ataupun rekruitmen anggota baru, mereka selalu memperkenalkan anggota yang baru bergabung sebagai orang yang baru bertobat. Jadi kalau belum beragama PKS belum bertobat???

Ini adalah contoh pendidikan yang tidak sehat kepada masyarakat, yang dilakukan oleh pejabat Publik.

6 Tanggapan

  1. situ baru tau ? dari kemaren kemana aja! salah sendiri kenapa partai kayak begitu yg dipilih!

  2. Ah menurut saya kejadian ini udah berlangsung lama, saya jadi teringat ketika orang PDI berteriak-teriak ketika sebuah Perda Syariah diterapkan di kota tangerang mereka dengan lantang mengatakan bahwa ini bertentangan dengan konstituante atau aturan perundang-undangan yang ada, padahal walikota mengakomodir keinginan warga..

    jadi jangan melihat sesuatu dia berasal darimana, keputusan muncul karena adanya masukan yang ada…..selain itu pemberitaan yang ada selama ini ga sesuai dilapangan artinya ketika Nur Mahmudi menjabat banyak pihak yang terbiasa mengisap uang rakyat mulai kebakaran jenggot, itulah fakta dilapangan yang terjadi

    Pendidikan yang tidak sehat adalah memaksakan suatu agam kepada orang yang sudah beragama ini jelas bertentangan dengan Pancasila dan memang terjadi diaerah Sukabumi, Majalengka

  3. bukti kalo partai yang (ngaku2) berplatform bersih, bisa adil dan mendukung perbedaan..

  4. informasi yg menyesatkan, pks itu sgt toleran krn begitulah ajaran rosul, yg muslim berusahalah taat dgn agamanya, so begitu juga yg kristen atau apalah asal jgn saling mempengaruhi. melaksanakan nilai-nilai agama itu baik. itu nilai-nilai universal. belum tentu juga yg dianggap baik orang pada umumnya (contoh bunga berbunga) baik juga pada hakikatnya. kristen juga melarang riba kan?. berbuat baik itu juga mrpk ajakan halus. ajakan kepada satu nilai kebenaran. bukan suatu paksaan. Yang ketakutan justru yang merasa terganggu kegiatannya.

    • kebiasaan dari pendukung parpol terutama “yg militan” biasanya mengatakan sebuah informasi/pendapat yang bertentangan dengan platform mereka adalah “menyesatkan” padahal disini lah yang membuktikan tingkat kecerdasan dan pemahaman mereka tentang toleransi! nah kalo belum berkuasa saja orang lain yg tidak sependapat disebut “sesat” bisa bisa yg beda pendapat dengan mereka malah di eksekusi lagi!

  5. Ternyata yang disebutin di iklan, ga sesuai dengan kenyataan.
    Ingat kan, salah satu iklan PKS? Mau A , B, C, D, E..dst.. Pilih PKS!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: