Vatikan Resmi Hadirkan Kanal Khusus di YouTube

Susetyo Dwi Prihadi – Okezone
[okezone 25/1/09] Hari ini Paus Benedictus XVI resmi mempunyai saluran khusus di YouTube. Rencananya, kanal itu akan berisi tentang pidato-pidato pemimpin tertinggi Katolik itu.

Kesadaran untuk menggunakan internet dalam menyebarkan pesan ke seluruh dunia rupanya disadari Paus Benedictus XVI. Dengan hadirnya kanal khusus di YouTube, umat Katolik di seluruh penjuru dunia dapat menikmati siraman rohani tanpa harus pergi ke Vatikan.

“Kehadiran kami di kanal YouTube hari ini adalah halaman baru dalam sejarah keuskupan,” jelas juru bicara Vatikan, seperti yang dilansir PC World, Minggu (25/1/2009).

Vatikan yang mengatakan bahwa dengan YouTube, Paus berharap untuk ‘mempersatukan’ antara paus dan pemirsa, yang diperkirakan 1,4 juta orang di seluruh dunia akan bergabung. Selain itu, keuskupan memberikan kontrol, agar dapat menampilkan gambar Paus yang terbaik.

Paus akan bergabung dengan Presiden Barack Obama, yang meluncurkan sebuah saluran resmi Gedung Putih pada hari pelantikan, serta Ratu Elizabeth, yang juga mempunyai saluran kerajaan khusus di YouTube pada bulan Desember 2007� lalu.

Untuk melihat langsung bagaimana pidato Paus di YouTube silahkan datang ke alamat YouTube di http://www.youtube.com/vatican (srn)

Sumber: http://mirifica.net/printPage.php?aid=5558

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: