Presiden: Dengan Natal Kita Harus Lebih Optimis

Presiden SBY menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional 2008, di Plenary Hall, JCC, Sabtu (27/12) malam. (foto: haryanto/presidensby.info)Jakarta: Dengan perayaan Natal tahun ini kita harus lebih optimis, bahwa kita bisa mengatasi krisis global ini dan bahkan setelah itu kita akan menjadi lebih kuat lagi sebagai satu bangsa dan sebagai satu negara. Hal ini dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Perayaan Natal Nasional 2008 di JCC, Sabtu (27/12) malam.

“Perayaan Natal kali ini diselenggarakan di tengah krisis keuangan global. Ini adalah ujian berat bagi perekonomian dunia. Dalam menyikapi krisis global itu, kita tidak perlu cemas dan takut. Kita harus menghadapinya dengan jiwa yang terang, pikiran yang positif serta melihat kedepan dengan penuh semangat dan harapan,” ujar Presiden SBY. “Kita harus tetap optimis dan harus percaya bahwa kita tidak akan terseret jauh dalam pusaran krisis global, jika kita sungguh menjaga persatuan, melangkah bersama dan mengembangkan segenap potensi yang kita miliki dan bekerja lebih keras lagi,” kata Presiden SBY.

Ditambahkan, pemerintah dengan gigih bersama komponen bangsa lain telah berupaya keras mengatsi dampak krisis global ini. “Berbagai keputusan, kebijakan dan aksi yang cepat dan tepat telah dilaksanakan pemerintah untuk meminimalkan dampak krisis keuangan dan resesi perekonomian dunia ini terhadap perekonomian kita.

Presiden mengatakan, cita-cita membangun Indonesia yang aman dan damai, adil, sejahtera dan demokratis, memerlukan keteguhan iman, keyakinan dan kepercayaan diri dari bangsa yang sedang melakukan perubahan besar. Jika keimanan dan keyakinan serta rasa percaya diri kita tidak kokoh dan tidak kuat, kita dapat menyerah dan gagal dalam mewujudkan harapan dan cita-cita yang kita inginkan. Di berbagai forum sering saya katakan, layar sudah dikembangkan , dan perahu kita telah berlayar jauh menuju pulau harapan. Pantang untuk menyerah, apalagi surut kembali,” kata Presiden SBY.
Sumber: http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2008/12/27/3870.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: