Fadjroel Ikutan Ancam Golput

Diperoleh dari: http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=214500

Fadjroel Ikutan Ancam Golput

Minggu, 23 November 2008

JAKARTA (Suara Karya): Tidak hanya Gus Dur yang mengajak golput dalam Pemilu 2009. Capres indepanden Fadjroel Rahman juga akan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengunakan hak pilihnya jika Undang-undang Pilpres 2009 tidak mengakomodasi calon independen.

“Saya akan dukung Gus Dur untuk golput jika saya tidak diizinkan,” kata Fadjroel yang juga pengamat politik, di Jakarta, Minggu (23/11).
Menurut mantan aktivis mahasiswa yang pernah dipenjara oleh Rezim Soeharto ini, judical review atau uji materi yang sudah diajukan kepada Mahkamah Konstitusi mengenai UU No. 23/2003 tentang Pemilihan Presiden, bukanlah untuk kepentingan pribadi semata.
Langkah ini dilakukan agar dapat memberikan kesempatan kepada publik untuk menjadi capres independen. “Semua bisa jadi capres. Jika dikabulkan, saya berharap Gus Dur bisa ikut mencalonkan,” ujarnya.
Golput yang dianjurkan Fadjroel, adalah golput aktif, yakni golput yang benar-benar mempunyai alasan. “Jika tidak ada pemimpin yang memperhatikan kepentingan rakyat, mengapa masyarakat harus memilih?” katanya.
Fadjroel, seperti dikutip inilah.com menyontohkan pentolan grup musik Dewa 19 Ahmad Dani pada Pemilu 2004 lalu juga tidak menggunakan hal pilihnya, karena menurutnya tidak ada capres yang serius memerangi pembajakan karya seni. (*/Adi)



Iklan

Satu Tanggapan

  1. hidup golput………
    lebih baik golput saja karena memang perpolitikan dinegara kita ini masih didominasi oleh orang orde baru atau wajah-wajah lama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: