Pemerintah Minta Blogger Promosikan Pariwisata Indonesia

Pemerintah Minta Blogger Promosikan Pariwisata Indonesia

Jakarta, 22/11 (ANTARA) – Pemerintah meminta para blogger turut mempromosikan pariwisata Indonesia sehingga tertarik mengunjungi kawasan-kawasan wisata di Indonesia.

“Pesta blogger kedua akan memicu percepatan network online Indonesia sehingga blog akan menjadi media promosi pariwisata yang lebih efektif,” kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik seperti dikutip Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Depbudpar Firmansyah Rahim, dalam acara Pesta Blogger 2008 di Jakarta, Sabtu.

Saat ini hampir seluruh aktivitas manusia tidak lepas dari internet sehingga promosi melalui media tersebut akan cukup efektif, diantaranya promosi mengenai dunia pariwisata.

Ia berharap para blogger terutama yang sedang berada di luar negeri turut menyebarluaskan potensi pariwisata Indonesia ke dunia, sementara pemerintah sendiri telah menciptakan terobosan promosi pariwisata melalui media online.

Sementara itu Dirjen Aplikasi Telematika Depkominfo Cahyana Ahmadijaya mengatakan, blog telah berkembang tidak hanya menyangkut blogfun tetapi sudah ke blogpreneur dan akan terus berkembang ke aspek sosial lainnya.

“Kita sudah menetapkan 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional, ini akan menjadi awal tumbuhnya komunitas digital di Indonesia,” katanya.

Sedangkan Menristek Kusmayanto Kadiman menjamin pemerintah akan memberi kebebasan kepada warga untuk membuat blog, namun tetap harus mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

Perkembangan blog tidak lepas dari perkembangan teknologi, dan kini tak hanya bermain pada tataran teknologi tetapi berkembang ke ekonomi dan politik sehingga blog pun menjadi komplemen (pelengkap) penyebaran informasi dari yang sudah ada.

Blog adalah komplemen dari sumber informasi, jadi bukan pembunuh media massa yang sudah ada saat ini,” katanya. (*)

COPYRIGHT © 2008 ANTARA

Diperoleh dari: http://antara.co.id/print/?i=1227331385

Iklan

11 Tanggapan

  1. yuppp…ayo kita promosikan pariwisata indonesia

  2. ayo blogger kita tunjukkan kalau negara Indonesia itu hebat.

  3. banyak daerah-daerah wisata di Indonesia yg belum digali terlebih dipromosikan padahal banyak daerah yang tidak terkenal mempunyai alam natural yang mempesona

  4. setuju, media yang efektif paling tidak mempercepat langkah..salam dari jogja

  5. ayo buruan kita tingkatkan peringkat pariwisata kita biar indonesia makin sejahtera…….

  6. ayo kita promosikan pariwisata indonesia..

  7. mari kita pupuk kembali obyek – obyek pariwisata indonesia yg tertinggal

  8. hidup pariwisata indonesia mari kita majuka

  9. buktikan kalo pariwisata indonesia ga kalah ma pariwisata di luar negeri

  10. saya sangat setuju dengan rencana ini, promosi wisata lewat blogger saya yakin akan sangat efektif untuk membangun citra pariwisata kita di mata Internasional.

  11. ah itu pasti bang, nggak diminta pemerintah pun, ane tetep akan promosikan wisata di indonesia rayawisata di indonesia raya ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: