Fadjroel Rachman Tolak Tawaran PKS

PKS Apresiasi Penolakan Fadjroel

Kamis, 20 November 2008 – 14:04 wib

Mardanih – Okezone

JAKARTA – Penolakan Fadjroel Rachman untuk disertakan dalam daftar 100 Pemimpin Muda Nasional yang akan dilansir nanti malam di Bandung, diapresiasi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Pertama, kalau ada yang menolak dengan alasan apaun. Itu tetap diperhatikan dan diapresisi oleh PKS. Kita tidak ingin memasukkan mereka dalam 100 Pemimpin Muda PKS dengan adanya keberatan sekecil apapun. Dan kita konfirmasi terus,” kata Ketua Fraksi PKS di DPR, Mahfudz Siddiq saat dihubungi okezone, Kamis (20/11/2008).
 
Menanggapi alasan penolakan yang dilontarkan oleh Fadjroel dikarenakan PKS menjadikan Soeharto sebagai guru bangsa dan pahlawan dalam iklan politiknya, Mahfudz mengaku sudah menjelaskan hal tersebut

“Soal alasannya terkait Soeharto. Itu sudah dijelaskan spiritnya bagaimana. Kita sebagai generasi muda melangkah ke depan dengan melalui sejarah masa lalu yang penuh dengan konflik,” jelasnya.
 
Menurutnya bukan hanya Fadjroel saja yang menjadi korban, namun juga PKS ikut menjadi korban Soeharto. “Bukan untuk melupakan, tapi untuk melalui. Karena kalau masalah korban, PKS juga korban. Soal antitesa dari orba PKS juga. Jadi dalam poisinya sebenarnya sama. Tapi PKS ingin mengembangkan semangat rekonsiliasi. Soeharto hanya satu bagian saja dari itu,” katanya.

Jadi, lanjutnya, kalau teman-teman seperti Fadjroel berkeberatan terhadap hal itu, menurutnya tidak menjadi suatu masalah. “Ya, tidak ada masalah bagi kita,” ucapnya. (hri)

Sumber: http://pemilu.okezone.com/index.php/read/2008/11/20/267/166038/pks-apresiasi-penolakan-fadjroel

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Tindakan Fadjroel sudah tepat untuk mempertegas garis demarkasi antara siapa kawan dan siapa lawan. Ini soal garis perjuangan, bukan sekedar politik kekuasaan..

    Salut!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: