Amien: Iklan PKS Berbahaya

Amien: Iklan PKS Berbahaya


Laurencius Simanjuntak – detikNews

 

Jakarta – Iklan PKS yang menampilkan tokoh KH Ahmad Dahlan menuai respon negatif dari kalangan Muhammadiyah. Mantan Ketua PP Muhammadiyah Amien Rais pun menilai sikap PKS tersebut adalah sesuatu yang berbahaya.

“Ahmad Dahlan itu simbol Muhammadiyah. Kalau parpol memanfaatkan ketokohan
Ahmad Dahlan, itu berbahaya dan penuh risiko. Karena kalau nanti parpol itu akhirnya bertentangan dengan keinginan rakyat, skandal korupsi dan
lain-lain. Itu kan menjadi parah wajah Ahmad Dahlan,” ujar Amien Rais.

Hal itu dikatakan Amien usai acara Seminar Kepemimpinan di The Ary Suta
Center, Prapanca, Jakarta, Kamis (6/11/2008).

Amien menilai, reaksi keras yang pernah disampaikan PP Muhammadiyah kepada
PKS beberapa waktu lalu bukan karena ormas Islam itu tidak bangga akan
tokohnya yang dijadikan simbol partai. Melainkan karena ketokohan Ahmad
Dahlan tidak pantas disandingkan dengan parpol yang sarat kepentingan.

“Parpol itu penuh dengan konflik kepentingan, jadi tidak boleh sembarangan, ” mantan Ketua MPR ini.

Lebih jauh Amien menilai pada dasarnya semua partai itu sama jika sudah
menyangkut soal kepentingan. Yang membedakan hanyalah tindakan untuk
mencapai kepentingan tersebut.

“Kalau sudah menyangkut soal kepentingan keduniawian, semua parpol itu sama. Hanya saja ada yang vulgar, terus terang, tapi ada juga yang membalut dengan balutan agama dan lain sebagainya,” pungkas Amien.(lrn/rdf)

 

http://www.detiknew s.com/read/ 2008/11/06/ 185428/1032618/ 10/amien- iklan-pks- berbahaya

Iklan

46 Tanggapan

  1. min….min……..ngaku dari muhamadiyah…..sayapun penganut paham muhamadiyah…..tapi kok anda sepertinya sakit hati sekali dengan PKS, komentar anda tidak ada bedanya dengan orang kafir yg benci PKS. Seluruh pahlawan di Indonesia adalah milik rakyat indonesia,bukan milik satu golongan.Kalau anda merasa KH A. Dahlan hanya milik Muhamadiyah, silahkan anda keluar dari Indonesia bersama muhamadiyah,jangan pernah anda mengaku sebagai rakyat indonesia. Pemikiran anda tanpa anda sadari sudah terkotak-kotak, pemikiran tersebut sebagai tanda2 orang haus kekuasaan duniawi.Apakah Nabi Muhamad tidak boleh dijadikan contoh oleh kaum non muslim?Kalau jawaban anda boleh,apa bedanya jika KH A Dahlan dijadikan contoh oleh salah satu parpol?PAN juga kalau ingin menjadikan salah satu artis dijadikan contoh, saya rasa tidak ada yg complain kok.SANGAT ANEH PEMIKIRAN ANDA, SEANEH DENGAN PARTAI ANDA……

    • ANGAT ANEH PEMIKIRAN ANDA, SEANEH DENGAN PARTAI ANDA……

      BACA ” ILUSI NEGARA ISLAM” mungkin anda belum pernah baca search via google

  2. PELANCONG MEMETIK BUNGA

    Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya sekedar pelancong, yang lewat dan memetik bunga Muhammadiyah lalu pergi begitu saja. Saat bunga berkembang dia (PKS) datang mau memetik lagi. PKS tidak tahu susahnya membangun Muhammadiyah itu bahkan tidak mau tahu. Dia cuma butuh dukungan suara dengan pengorbanan retorika saja. Iklan PKS di televisi yang mengusung tema atau semboyan pamungkas maupun gambar pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan yakni “Sedikit Bicara Banyak Kerja”, sesuatu yang jenaka dan

    Tapi warga Muhammadiyah sepertinya sudah tahu terhadap trik PKS tersebut, dan efek iklan yang mengkomersialkan KH Dahlan itu sepertinya juga tidak akan begitu efektif. Sebab mayoritas warga Muhammadiyah sudah mengerti bahwa iklan itu dibuat PKS hanya ingin memupus sejarah pengkhianatan PKS terhadap Muhammadiyah pada tahun 2004. Biasalah itu, namanya politik, manalah ada yang akan jujur jujur amat. (Komentar Eka kok sampai mengkafirkan sih? Emang PKS itu….?)

    Harus dicatat satu hal terhadap iklan itu yakni da asumsi PKS sederhana saja. Mereka melakukan didasari fakta bahwa para penjaga gawang Muhammadiyah sekarang ini yang kebanyakan orang-orang yang tidak punya integritas seperti Dien Syamsuddin. Orang ini sukar diharapkan menjadi figur yang menenteramkan warga, apalagi secara politik. Jika di Muhammadiyah itu masih ada tokoh seperti AR Fachruddin, keleluasaan politisi menjualbelikan Muhammadiyah tidak akan seburuk sekarang. Amien Rais sendiri mencontohkan keluar dari Muhammadiyah karena ingin berpolitik praktis.

    Afiliasi politik memang tidak bisa dibatasi oleh afiliasi organisasi dan limitasi lainnya. Maka khusus bagi politisi, Muhammadiyah dan KH Dahlan dan apa pun yang paling berharga bagi sebuah bangsa, tampaknya bisa saja menjadi komuditi. Memang parpol yang selama ini berusaha rebutan mengklaim konstituen Muhammadiyah akan sangat terganggu.

    Iklan PKS itu sekaligus membuktikan bahwa muhammadiyah masih menjadi komunitas penting dan signifikan. Tetapi sayanganya sebagian besar warga Muhammadiyah sudah kecewa berat kepada PKS selama ini. Misalnya pada Pemilu legislative 2004, PKS sibuk kampanye bertema “PKS partaiku, Amien Rais Presidenku. Namun usai pemilu 2004, PKS malah mengkhianati Muhammadiyah dengan menutup pintu terhadap Amien Rais dan Muhammadiyah ketika melihat lebih menggiurkan menjadi pendukung SBY-Kalla,” sebutnya.

    Jika sekarang ini PKS seolah bukan partai “penguasa”, maka mereka akan berusaha untuk tidak menjadi bagian yang bertanggungjawab terhadap kebobrokan pemerintahan SBY-JK. Kekecewaan Muhammadiyah terhadap PKS tidak hanya itu saja yang lain kasus dengan PAN yang secera pribadi para pengurus maupun secara organisasi aktif memberi bantuan kepada Muhammadiyah untuk semua level.

    Tidak hanya PKS saja yang mengkomersialisasikan Muhammadiyah demi menyelematkan stabilitasi kekuasaannya yang diambang kehancuran. “Salahsatunya perhatikan ketika orang tersebut di bibir jurang yang mengancam stabilitas kekuasaan mereka, maka mereka lari ke Muhammadiyah. Apakah PKS mengalami hal serupa? Mungkin saja. Pernah baca buku “Makin lama makin tjinta”? yang dikaryakan Bung Karno yang menandai Muhammadiyah setengah abad. Bung Karno pernah meminta gelar Doktor HC bidang Tauhid dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (waspadailah jangan-jangan Dien Syamsuddin setelah gagal membuat seuah partai di Muhammadiyah tent akan berfikir bagaimana jualan Muhammadiyah untuk kekuasaan pribadinya).
    Bung Karno dalam peringatan Muhammadiyah setengah abad itu juga berteriak. “Jika nanti aku mati, selimuti aku dengan Bendera Muhammadiyah. Pemimpin Orde baru Soeharto juga melakukan hal sama dengan mengaku sebagai anak didik Muhammadiyah.

    Jika gak merasa salah ya silakan aja teruskan iklan itu, kan udah mahal-mahal bikinnya? Aneh toh eka?

  3. Buat saya sah sah aja lah PKS pake tokoh orang lain buat iklannya

    yang jelas buat saya paling ga demen kalo Partai yang tadiknya tidak suka dengan salah satu Pemimpin di daerah yang menerbitkan Perda Syariah dengan alasan tidak sesuai dengan konstitusional eh pas PILKADA malah ikut mendukung tuh pemimpin tersebut…..kalo masih inget ada di Metro TV waktu itu perwakilan dari PDI Cahyo Kumolo yang begitu sengit menentang adanya Perda Syariah didaerah (Tangerang), kenyataan pas Pilkada kemaren malah dukung…halahhh….partai apaan ini…

  4. Mungkin kalau pak Amin tidak terima, ada baiknya balas saja PKS dengan iklan tandingan yang menampikan sosok dan ketokohan Hasan Al-Banna. Ghitu aja kok repot… :mrgreen:

  5. Pak Amin… Kritikan bapak ke PKS sangat bagus, tapi menurut saya Panjenengan harus tahu banyak tentang siapa dan bagaimana PKS itu, kalau Bapak tahu tentu Bapak akan dengan ikhlas merelakan “TOKOH BAPAK” utk dipakai PKS. Yang lebih penting lagi apakah yang Bapak sampaikan itu juga terjadi di cara berpolitik Bapak..? Kalau memang iya NAUDZU BILAHIMINDZALIK

  6. Pak Amin…, Pak Amin….
    Bapak kan seorang tokoh bangsa
    Jaga dong ucapannya
    Terus terang, saya orang sumbar, turun temurun pengurus muhammadiyah. Tapi kecewa dengan sikap bapak yang simpatisan, sektoral dan terjebak pada kepentingan politik. Secara tidak sadar, anda telah mengkerdilkan muhammadiyah

  7. Pak amin bersikap begitu wajar bukan apa2 karena pa amin pernah kecewa di Pilpres 2004.
    PKS juga silahkan aja mau pake iklan dengan menampilkan para pahlawan, itu kreasi aja ko.
    Jadi cobalah semua dewasa… ga ada untungnya ngomongin dan saling ngomentarin..pikiran rakyat !!katanya buat parpol rakyat!!

  8. Pak amin mestinya jgn terlalu rekasional. Jaga ukhuwah mestinya

  9. duh kayaknya coba deh jujur ya..benar2 melihat ke dalam hati yang paling dalam….kalo saya punya ayah dan disewa untuk iklan PDIP/NU/PKT kek….sah-sah saja walaupun ayah saya ada di partai yang saya pimpin yaitu partai BONITE misalnya..bukankah seharusnya saya bangga, ada partai lain yang menghormati sebagian atau kesluruhan ideologi atau paham ayah saya…tinggal saya komentar..”mas-mas PDIP/lainnya (misalnya),… tolong donk pakai nama ayah saya dengan baik ya, ikutin yang baik dan jauhkan bila ada kejelakannya, jangan disalahgunakan ya”…SELESAI bukan…ayo kita ini mau berantem seumur hidup..atau membangun bangsa sendiri? bangsa lain sudah canggih-canggihan mobil, ilmu pengetahuan, efisiensi dsb..kita ginian aja diributin…

    tp gpp…nanti anak2 kita melihat di masa depan..mana orang yang masih kolot dan mana yang benar2 mengadopsi modernitas yang bertanggung jawab….amiiinnn

  10. Macam betul saja kau.. Min. Agama Allah di jadikan asas partai, kmu kok diam aja. Giliran manusia yg hendak di jadikan contoh tauladan untk sebuah partai kamu malah protes. Astaga.. Emang ngak ada ya kader partai Berasas islam korupsi?

  11. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://pemilu-2009.infogue.com/amien_iklan_pks_berbahaya

  12. he he he
    PKS emang masih baru, masih ijo, masih belajar gimana caranya berpolitik. Mungkin dengan beriklan seperti itu dia akan mendapat banyak pendukung baru, bahkan bisa juga jadi partai penguasa di negeri ini. Tapi kita lihat saja kedepannya, soalnya baru beberapa tahun ini PKS eksis, sudah banyak hal-hal yang menuju kearah kekuasaan, kepentingan pribadi atao partai, bahkan dalam hal perekrutan caleg seperti yang terjadi di Papua “PKS Rekrut Kader Nonmuslim (liputan6.com)”, katanya kan partai Kader, Partai Islam. Namanya juga Partai Politik, mustahil memang menjaga diri dari nikmat dunia yang ada di depan mata.
    Sah-sah saja memang PKS pakai ketokohan KH A Dahlan sebagai “alat kampanye”, tapi lebih sah lagi KALAU TIDAK MENAMPILKAN TOKOH KHA DAHLAN.
    Buat Pak Amien Keep Fight!!!, anda adalah PELOPOR, yang lain cuma PENGEKOR, berani ngomong baru saat ini…….

  13. justru yang bahaya itu ya pak amin sendiri,… sebagai seorang yang intelektual “katanya” semestinya dia tidak berkomentar begitu tetapi harus dengan lebih bijak, itu sama saja mengompori orang, bila pak amin masih menaruh benci dengan PKS itu berarti di hati pak amin ada dendam yang terpendam, sebagai seorang yang beriman harusnya tidak ada dendam di hati. Ingatlah Rasulullah SAW yang ketika datang ke kota thaif beliau dilempari batu dan diludahi.. adakah beliau mendendam dan membenci. Cukuplah Rasulullah SAW sebagai teladan yang paling baik. ingatlah dunia hanya sebatas hembusan nafas kita., selagi kita dapat berhembus maka itulah nikmat yang dapat kita peroleh di dunia. lihatlah pada diri sejauh mana iman tertanam di hati, sejauh mana Islam telah menjadi agama pada diri. Satu kata yang kita sampaikan bertujuan untuk membenci orang lain dan orang lain terprovokasi mengikuti kebencian hatinya kepada orang lain, adalah satu dosa baginya, bila banyak orang lain yang mengikutinya sebanyak itulah dosa yang ia pikul.
    pak amin.. anda orang tua seharusnya dapat memberi penyejuk bagi orang lain bukan menjadi provokasi….

  14. Sejak pertama kali saya melihat vidio “ketakutan” amien rais pada PKS, saya semakin kurang simpatik dengan tokoh islam satu ini. Beliau mengatakan “warga muhamadiyyah harus hati2 dengan partai berkedok dakwah yang sekarang sedang menarik para kader dan simpatisan muhadiyyah untuk ikut diddalamnya”. Menurut saya selama PKS itu baik, sesuai dengan alquran dan hadist, mengapa kita harus melarang orang untuk terjun kedalamnya…

    Saya sangat kecewa dengan Mr. Amien.. Mana mungkin seorang ulama bisa berkata sepicik itu.. Untuk PKS maju terus, walau saya tidak begitu tau tentang anda tapi saya melihat anda semua bekerja bukan untuk jabatan, tapi untuk Allah SWT.

    Keep istiqomah…. Allah Akbar…3x.

  15. iklan PKS patut di acungi jempol, karena menyatukan sekat-sekat ideologi yang banyak dianut bangsa ini. bagaimana suharto dulu yang pandai mengemas ideologi yang berbeda dari bangsa ini dalam satu ideologi yaitu ideologi pancasila walau diakui sebenarnya ada unsur “pemaksaan deologi”. oleh karenanya yang dilakukan PKS saya kira lebih ELEGAN DAN CERDAS dalam rangka menyatukan berbagai elemen bangsa ini dalam bingkai NKRI, untk bersama-sama membangun bangsa tanpa melihat perbedaan ideologi. sebagaimana tokoh2 dalam iklan tersebut BERSATU dalam perbedaan ideologi menuju indonesia MERDEKA.

  16. Semoga ada hikmah bagi PKS,….InsayAllah dengan polimik seperti ini PKS semakin mendapat tempat di hati,….

  17. Pak Amin, saya orang Muhammadiyah lho, sejak SMP sampai mahasiswa saya ikut di IMM, bahkan melewati beberapa lapis pengakderan IMM.
    Tapi dalam hal politik saya memilih PKS.
    Tau kenapa ?

  18. Pak amin, kami kader muhammadiyah, tapi kecewa dengan partai bapak yang menjadikan artis sebagai ikon. PAN sudah kehilangan idealisme, jauh dari cita2 KH ahmad dahlan. Saya melihat PKS lebih realistis & sejalan dengan cita2 ahmad dahlan. Anda tidak bisa mengklaim ahmad dahlan adalah properti-nya bapak kalau sepak terjang partai-nya bapak sudah melenceng.. hidup pks

  19. Saya melihat kebesaran idiologi kebangsaan PKS tembus batas ruang, waktu dan terbebas dari sekat-sekat sekatrian serta lintas generasi.

    PAN sektarian dengan Muhammadiyahnya tapi tidak mampu mengakomodir warganya karenanya pecah dan muncul PMB, PKB sektarian dengan ke-NU annya tapi tidak mampu mengakomodir warganya dengan munculnya PKB Muhaimin, GOLKAR sektarian dengan ORBAnya tapi tidak mampu mengakomodir kepentingan anggotanya terbukti muncul Hanura, Gerindra dll, PDIP sektarian dengan nasionalisme sempitnya ala Sukarno tapi tidak mampu juga mengakomodir aspirasi wong cilik terbutkti muncul PDI Pembaharuan, lalu harapan bangsa ini ada ama siapa ?

    Kalau mengurus masalah internal organisasi aja tidak mampu, sebaiknya jangan spekulasi dengan mengambil peran untuk ngurusin bangsa, bakal lebih runyam nantinya.

    PKS anda partai baru, berkaryalah secara maksimal dan bekerjalah secara profesional, bangsa ini sudah demikian terpuruknya, selamatkanlah ….. dan selamatkanlah. hanya itu pesanku. Engkau saat ini harapan baru bagi masyarakat Indonesia. Pak Amin. Bu Mega, Pak SBY, Pak Wiranto, Pak Prabowo, dan Rajaku Sri Sultan HB, bersatulah dibawah naungan perjuangan bangsa yang besar bersama PKS.

  20. Untuk Pak Sirajuddin Akhdiyat, mungkin perlu menelaah kembali pilpres 2004. Bukankah secara resmi waktu itu PKS mendukung Amin Rais? Kalau kemudian mendukung SBY Kalla, itu tahap kedua bukan?. Bagaimana mungkin masih tetap mendukung kontentan yang sudah tidak ikut bertanding?

  21. Yach sudah, komentar tidak perlu dikomentari, .. Yang mau dukung PAN ya silahkan dukung. Yang mau dukung PKS ya silahkan coblos PKS. Kalau Saya mau dukung PKS karena sekarang PKS mengampuni pak Harto..

  22. oalah le,,le,,le,,,lapo koen iku podo gegeran dewe2..wong aku sing digawe iklan wae ora opo2,,aku malah seneng le.gak sah mbayar jadi org terkenal..Amien Rais km bikin iklan pake fotoku dong,,jgn cuman komentar aja kalo ngga punya duit,,,biar aku jd lebih terkenal..ntar aku yg calonin jd presiden aja

  23. Pak Amien ….

    Masih terbayang bagaimana decak kagum saya ketika bapak tampil di depan barisan penegak reformasi …

    seorang yang cerdas, reformis, berani …

    Semua hanya tinggal kenangan …

    Yang tersisa hanya seorang tua yang berpikiran kurang bijaksana, penuh dendam, dan belum pernah memberi solusi real atas masalah bangsa ini …

  24. Ah, Amin Rais makin picik pikiran dan kelakuannya. Ntar, muhammadiyah jadi agama….

    Jangan gitu dong Pak Amin. Ahmad Dahlan itu orang islam, milik ummat…

  25. Setelah cape eksploitir isu kaum muda(ikut-ikutan salah satu partai kiri di Indonesia), sekarang kalian coba numpang popularitas dari tokoh-tokoh tua. Anis Mata kurang terkenal ye!?Atau Nurwahid yang cuma bisa ngomong sikap politik sektarian anti Israel yang gak laku kalo dijual ke pemilih. Makanya jangan belaga eksklusif, rasis, n fundamentalis. Ingat, gua mending bela HTI dari pada kalian yang inkonsisten terhadap penjajahan modal asing di Indonesia demi kemenangan elektoral kalian yang pragmatik. Wahabisasi gak relevan kalian lakukan di tengah kemiskinan terstruktur umat seperti sekarang.

  26. “Sesungguhnya akhir itu lebih baik daripada permulaan”.
    Mungkin itu ayat yang cocok untuk pak Amin. Bapak telah memulai perjuangan bapak untuk negeri ini dengan baik sebagai tokoh reformasi, tapi tetap akhir itu lebih baik
    dari permulaan.
    Akhir masa jabatan anda sbg ketua MPR juga ternodai dengan kasus korupsi dana DKP.

  27. Duh pak amin pak amin..Wonk ga kepilih jd president ko nyudutin PKS karepe piye to?Apa pak amin mau msk pks tp malu???

  28. Karena demokrasi yang notabene produk kafir, saudaraku seiman tercerai berai ukhuwahnya.
    Mari kita coba merenung. Pada saat Rasul diutus, demokrasi sudah ada atau belum. Jawabnya sudah. Lalu, apakah Rasul dan sahabat mempraktekkannya? Jawabnya tidak!
    Kalau sekiranya demokrasi itu baik, pasti para sahabat lebih dahulu menerapkannya. Kenyataannya yang menerapkan lebih dahulu adalah negri kafir.
    PKS tahu demokrasi itu haram, tapi untuk sarana kebaikan nggak masalah, katanya darurat. Benarkah?
    Nabi pernah ditawari kafir Quraisy kekuasaan, tapi beliau menolak. Padahal bisa saja kan Nabi memanfaatkan momen tersebut untuk bersiasat? Ternyata tidak!

    Oh ya, waspadalah kalian dengan neo komunis yang sekarang semakin gencar merekrut pemuda lemah wawasan keislamannya. Komunis gaya baru ini berlindung di balik jubah intelektual pro rakyat, pro buruh. Mereka tanamkan dulu filsafat biar terkesan ilmiah. Selanjutnya… menanggalkan ideologi keislaman mereka.

  29. menurut saya mr amin rais sama orang2 partai pks itu sama saja ….. sama2 orang dagang.

    • wah wah wah pks pks kok takut ama komunis gak salah tuh
      . lho cara brpikir pks sangat naif, cupet, penuh paradok , contoh kh hasyim asy’ari dijadiin iklan pks ditokohkan orangnya diHUJAT AJARANNYA. lucu. simbol agama dipakai padahal jauh dari nilai 2 agama.

  30. Iklan itu membuktikan bahwa PKS adalah sebuah partai yang modern dan mempunyai ide-ide yang cemerlang untuk memecahkan persoalan bangsa saat ini dan nanti. Bukan seperti sekarang ini banyak partai hanya mengedepankan golongannya saja dan terkotak-kotak pada berbagai macam kepentingan ditambah dengan komentar pa amin itu makin terkotak-kotak.
    Bagi saya tidak ada yang salah dengan iklan PKS walaupun ada kepentingan mereka dengan iklan itu. Adalah hal yang wajar dan bisa difahami dalam demokrasi modern.
    Buat pa amien, kami rakyat yang bodoh ini tidak butuh komentar anda, yang kami butuhkan adalah kerja yang nyata dari anda untuk kepentingan rakyat bukan membawa sengsara rakyat.
    Buat PKS salut dengan iklannya, maju terus Indonesia.

  31. Mengapa banyak pemimpin saat ini yang mempermasalahkan ketokohan hanya karena tokoh tersebut bukan dari golongan pemimpin tersebut.

    Apakah salah kalau saya menghargai perjuangan pahlawan yang bukan dari golongan saya?

    Apakah salah kalau saya membuat ikon Einstein, Ronald Reagan ataupun Gandhi, bunda Theresia, dan lain sebagainya yang juga bukan dari golongan saya ?

    Belajar dari kesalahan adalah sesuatu yang bijaksana dan orang bijaksana akan belajar dari kesalahan yang diperbuat sebagaimana manusia diciptakan Allah SWT dengan kesalahan dan kesempatan untuk bertobat dan menjalankan keimanan dan takwa kepada Allah SWT

    “Saya” adalah ciptaan Allah yang menghargai perbedaan dan menggunakan perbedaan untuk bersama membentuk dan menciptakan kemajemukan di bawah payung Bhinneka Tunggal Ika yang telah ada sebelum kita ada.

    Kita Maju bersama dan Bersama Kita Maju

  32. saya adalah salah satu pengurus PKS di bagian humas, saya berterimakasih sekali kepada pak amin dan temen-temen muhammadiyah yang mempermasalahkan iklan tersebut… dan juga semua orang yang ikut membuat iklan tersebut menjadi kontroversi dan sering muncul di berbagai media masa secara gratis… trima kasih ya semuanya… semoga Allah memberikan yang terbaik buat kita semua… amin..

  33. @eka ,tidak ada bedanya dengan orang kafir yg benci PKS
    ciri-cir khawarij suka mengkafirkan walaupun haya mengibaratkan.
    yah PKs punya banyak ciri Khawarij.. dan jelas mereka sewot dengan Muhammadiyah yang Ahlulssunnah..Muhamadiyah dakwah tauhid dan PKS dakwah politik…

  34. muhammadiyah itu pintere sosial action tuh amal usaha gedekke banyak ngatasi masalah umat ganjarane gede banget. gak usah gawe parte mesthi ra pecuse, ayo melu pks sing jelas islam tur ndang kuoso tapi bijaksana, mas amin aqu binaanmu di ikip yk al falaah,87 sampeyan hrs hati22 nanti bangsa ini malah tambah runyam,

  35. keple kabeh…..skrg yg penting kerja & menciptakan kerja,saling tolong-menolong….ra sah kakehan cangkem,negoro sdh pusing dg berbagai permasalahan.apa kita panggil belanda aja u/ menjajah negara kita lagi su……….

  36. Lha wong sama-sama orang partai ya biasa saling menjatuhkan dan ngomentari dgn mengunggulkan hizbinya sendiri. Al qur’an sdh menulis ribuan tahun yg lalu. Hanya aneh, wong bukan partai islam dan memperjuangkan syariat islam kok yooo…..PAN dan PKS tdk beda….Test aja berani gak ngegolkan syariat islam… sama-sama nolak pastinya. Jadi sudahi jangan bawa-bawa Muhammadiyah. Yang pasti Muhammadiyah kecewa dgn PAN DAN PKS. Kalau PKS dan PAN mau gede-gedean monggo rebutan aja di lapangan. Becik ketitik Olo yo ketoro.

  37. Pak amin yang saya hormati…. pemilu lalu saya masih milih PAN tapi tahun ini saya Insya Allah akan nyoblos PKS. Pernyataan2 anda yang sangat tidak islami seperti diatas dan kekurangmampuan anda menyolidkan kader PAN yang buat saya pindah ke PKS. Buat PKS kalo abis saya coblos mengecewakan saya maka saya akan pindah ke partai islam lain.

  38. 😀 wah amien rais ni lg emosional… ketika dia g bs ngurus partainya sendiri yg dibikinnya… yg melenceng dari perjuangan muhamadiyah… PAN jd Partai Artis Nasional….
    mau di kemanakan muka amien in????????????? malu kali… jd dia marahx kmn2 nyamain semua partai…. padahal partainya j yg lg merosot… malu ma pks donk.. trus kreative dan berjuang untuk negeri indonesia ini

  39. Hem… Sallut dech buat PKS yang bisa bangga menumbuhkan semangat nasionalisme to masyarakat indonesia. Dulu masyarakat lupa dengan Guru Bangsa Indonesia seperti Ahmad Dahlan, sekarang saat mulai mengingatkan wah pada sewot pastinya mereka iri tuch coz kecolongan ide iklan. Coba yang buat iklan partai lain pasti gak disewotin. PKS sekarang memang sedang dicari-cari tuch kesalahannya jadi harus waspada. PKS beruntung banget buat iklan yang banyak kontroversi jadi iklanya banyak ditayangi gratis lagi… Allahuakbar.

  40. sebetulnya yang mengangkat pa amin itu dulu ada lah orang2 PKS yang tergabung dalam aktivis kampus…kalo ga salah lho (saya orang demokrat yang sedikit banyak tau ketika masa mahasiswa dulu), ketika itu para aktivis membentuk partai PK (sebelum PKS) dan pak amien diusulkan sebagai ketua partainya, tapi jawabnya “saya tidak mau karena Baju (PK) itu terlalu kecil buat saya…” . andai saja dulu beliau bersedia mungkin tidak akan pernah merendahkan PKS. kalo sekarang sudah telanjur sebagai mantan ketua PAN (yang merupakan hasil ijtihad politik beliau, yang dengan haqulyakin akan menjadi partai besar menurutnya, ee..malah kadernya pecah bikin PMB=partai matahari bangsa yang dipimpin oleh pak Din Syamsudin) tidak mungkinlah beliau bergabung dengan PKS, kan maluuuu…. makanya beliau benci sekali pada PKS, padahal harusnya ga begitu sebagai intelektual, mantan pimpinan muhamadiyah, mantan ketua MPR harusnya bersifat negarawan…ya kan…, saya juga jadi bingung apa pemimpin itu kalo makin tua tidak bisa mengontrol diri ya…..saya ingat dulu lihat orangtua marah marah nyari cerutu…padahal cerutunya ada di kupingnya…, jangan2 begitu ya mirip lah.

  41. Mas Amin, plis dong ah!. Nggak level lah kalo mas Amin mengomentari hal-hal yang sepele. Orang seperti mas Amin selayaknya memikirkan yang lebih besar bagi bangsa dan negara ini. Apa mas Amin mau menjadi ‘kecil’ lagi, sehingga perlu memikirkan yang remeh-temeh?. Biarlah anak-anak muda PKS berkreasi sesuai impian mereka, mas Amin yang lebih sepuh, tut wuri handayani aja.
    Jadilah orang tua yang bijak dan sabar, tidak emosional.

  42. hallo mas amien, sejarah tak pernah lupa dan selalu mencatat. Yang penting prestasi apa yang telah kita ‘pertaruhkan’.
    Sejarah pula, yang mencatat amien didaulat menjadi bapak reformasi, di sana ada tangan-tangan (baca: jasa-jasa) kawan-kawan di KAMMI, tentunya tidak gratis, mas! Mereka berkeliling menawarkan alternatif tokoh muda, energik, dsb. (saat itu).
    Tetapi dengan berjalannya waktu, mas amien terlau ‘pede’, dan dihingga penyakit ghurur yang akut. Anda tertipu dengan ucapan dan manuver-manuver yang anda buat sendiri.
    Tahun 2004, kemarin – ibarat layangan – anda mati angin! it’s not your turn – sekarang bukan giliran anda lagi – masa keemasan anda sudah berlalu. Cepat ambil keputusan, dan ubah pola dan gaya anda !!!
    aku cuma ingetin, mas : gak ada orang yang besar karena merendahkan orang lain.

  43. haha…pak amin2 nek lagi ngambek..

    keliatan aslinya..

    Ayo maju terus PKS meskipun fitnah terus menerjang tetep berjuang demi tegaknya keadilan.

    seperti keadilan solahudin al ayyubi yang pernah tercatat dalam sejarah palestina..
    Kyai Ahmad Dahlan engkau juga tokohnya islam bukan hanya milik orang muhammadyah.

    hanya orang muhammadyah aja yang keterlaluan ampe2 mengkultuskan.

    • mas aryo harus paham sejarah jangan asal ngomong ,jangan samakan solahuddin al ayyubi dengan ahmad dahlan bukan karena ah. dahlan orang indonesia,atau krna solahuddin nmaju di medan prang .keduanya memiliki idiologi yang berbeda solahuddin adalah penganut ahlussunnah -betulan-asy’ariyyah berpikih syafi’i, suka maulud,ahmad dahlan ahlussunnah -ngakunya saja padahal bukan- wahhabiyyah ingkar pd madzhad dan banyak perbedaan yang prinsip. jadi klo mas aryo menokohkan solahuddin al ayyubi maaf saja anda telah menokohkan orang yang keliru. nih saya kasih unjuk tokoh ente ibnu taimiyyah, muhammad abdul wahhab, ibnu qoyyim, ibnu baz ,sholeh ustamain dll. klo anda tetap ngotot menokohkan solahuddin bersiaplah untuk kecewa karena anda tidak akan berjumpa dengannya di akhirat. AL- MAR’U YUHSYARU MA’A MAN AHABB. mohon mas aryo untuk berpikir ulang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: