PKS Kampanye Saat Shalat Ied

http://forum. kompas.com/ nasional/ 7257-pks- kampanye- saat-shalat- ied.html

Partai politik (Parpol) dan peserta pilkada semakin gila saja. Segala kesempatan digunakan untuk kampanye termasuk di saat salat idul fitri, yang membuat peserta sholat menggerutu tanda mereka tidak suka.

Salat idul fitri di halaman kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Lenteng Agung, Jakarta Selatan, khotibnya rada aneh yaitu dia bercerita bagaimana hebatnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Padahal masyarakat datang ke tempat itu adalah untuk murni ibadah melalui salat id bukan untuk mendengarkan khotib kampanye. Inikah yang dinamakan parpol menunggangi agama. Sungguh menggelikan.

Hal serupa juga terjadi di Tangerang, beberapa mesjid di Kotamadya Tangerang, khotibnya membacakan selebaran yang dibagikan oleh walikota. Isinya adalah tentang kesuksesan sang walikota, yang ternyata wali kota tersebut saat ini menjadi calon wali kota (Cawalkot) untuk Pilkada Kotamadya Tangerang yang akan berlangsung beberapa saat lagi.

Masyarakat yang mendengar ceramah itu saling colek, tanda bahwa mereka tidak menyukai kampanye yang memanfaatkan kesempatan salat id.

Iklan

8 Tanggapan

  1. sama dengan meng-halal-kan segala cara dong ya ? betul2 enggak etis deh 🙂

  2. banyak orang yang tidak suka dengan pks tapi jauh lebih banyak yang suka dengan kebaikan PKS, berantas terus Partai yang Korupsi !

  3. kalo menurut bolang sih sah – sah saja, kalo yang sholat disana mayoritas simpatisan PKS…

  4. @ vivi

    Masalahnya bukan soal suka atau tidak pada PKS. Kalau berita ini benar berarti PKS sudah melanggar aturan. Ini dong yang dikomentari, bukan lari dari konteks.

    btw aku juga memposting artikel mengenai manuver PKS yang menimbulkan kesan plin-plan :

    http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/09/22/pks-menjilat-ludah-sendiri-dekati-pdip/

  5. bner… saya juga gak suka tuh. lagi ibadah koq diselipin kampanye… gak peduli siapapun, partai apapun. walaupun saya kader PKS tapi saya tetep gak suka

    MustafaKamal.biz

  6. PKS Halalkan segala Cara
    Ini laporan saya tentang pelanggaran yang dialakukan oleh PKS di Bandar Lampung.
    Pada hari Raya Iedul Adha, di salah satu masjid di Kelurahan Perumnas Way Kandis Kecamatan Tanjungsenang Kota Bandar Lampung, salah seorang calon legislatif berinisial MT, Caleg DPRD Kota Bandar Lampung daerah Pemilihan Kedaton, Rajabasa dan Tanjungsenang, membagi-bagikan kaos ke panitia Kurban dan kemudian panitia Kurban memakainya. Selanjutnya ia juga memberikan kantung plastik berlogo PKS sebagai wadah untuk mengemas daging kurban sehingga seolah-olah daging kurban itu berasal dari PKS, padahal, masjid itu tidak ada hubungan sama sekali dengan PKS, dan yang lebih parah lagi Kader PKS tersebut tidak menyumbangkan hewan kurban sama sekali, ia hanya nebeng tenar dengan kaos PKS, plastik kresek berlogo PKS dan satu lagi Kalender 2009 PKS yang berisi nama-mana Calon Legislatif untuk DPR RI Dapil I Lampung, DPRD Provinsi Lampung dapil Bandar Lampung, DPRD Kota Bandar Lampung Dapil Kedaton, Rajabasa dan Tanjungsenang.

    Inikah prilaku partai yang mengaku sebagai partai Islam dan partai Dakwah, yang nebeng kampanye di masjid, di atas ibadah kurban orang lain, dan pada saat yang tidak tepat?
    Apakah ini bukan pelanggaran besar?

  7. kalau ndak diingat-ingatkan (tawashow bil haq) bisa-bisa PKS = partai kebablasan sendiri …

  8. Yang gak suka sama PKS apapun dari PKS pasti negatif.

    Kalau saya sangat suka dengan PKS. Siapa sih yg biasa sholat di Masjid? kebanyakan sih orang2 PKS. Siapa sih yg dengan senang hati jadi panitia qurban? ya PKS lah yao masak yang lain.

    PKS akan menyelenggarakan Sekolah Ketrampilan Terpadu itu lho sekolah gratis yg lulusannya trampil untuk berbagai profesi seperti : Satpam, Office Boy, sopir truk, sopir taxi, pelayan restoran, baby sitter, PRT, tukang listrik, tukang las, mekanik/montir, operator alat2 berat . Nah mereka itu akan diperkerjakan oleh perusahaan2 jasa outsourcing yg dikelola oleh para kader PKS.

    Bukan itu aja PKS juga akan bikin PKS Research Center yg akan menghimpun para periset segala macam bidang mulai dari riset partikel, metalurgy, kedokteran, raung angkasa sampai riset pertanian.

    Adalagi! dokter2 simpatisan PKS juga akan bikin klinik gratis – mereka akan meluangkan barang 1 atau 2 jam sebulan untuk memberikan pelayanan di PKS Klinik Gratis.

    Hebat nggak tuh!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: