Putra Pemimpin Hamas Menjadi Kristen

Putra Pemimpin Hamas Menjadi Kristen

Putra Pemimpin Hamas Menjadi KristenPerisai.net – MOSAB Hassan Yousef, 30, menyatakan keputusannya untuk meninggalkan keyakinan lamanya dan beralih menjadi seorang Kristen. Ia juga mengumumkan keputusannya untuk pindah ke Amerika setelah mengungkapkan bahwa keluarganya kerap mengalami penyiksaan di kota asalnya, Ramallah.

Kepada harian Telegraph, Yousef menyatakan kebulatan hatinya untuk menjadi Kristen dan tidak ada yang perlu dikuatirkan. Yousef mengatakan bahwa ia telah melakukan hal yang benar, dan ia tidak akan memandang orang-orang dari agama lamanya sebagai musuh.

“Jika mereka ingin membunuh saya, silakan mereka melakukannya. Saya tidak akan menghentikan siapapun. Ini adalah kebebasan saya,” kata Yousef.

Yousef kini dikenal dengan nama Joseph oleh sahabat-sahabatnya di Gereja Barabbas Road di San Diego, Kalifornia. Ia tiba di sana 18 bulan lalu tetapi baru dalam beberapa waktu ini ia membuat keputusan terbesar dalam hidupnya untuk mempublikasikan kepindahan agamanya.

“Orang-orang Palestina terlihat sangat-sangat jelek di hadapan semua orang di dunia padahal mereka adalah orang-orang yang sangat baik, mereka hanya salah dipimpin, sehingga gambaran mereka menjadi buram karena kepemimpinan ini. Mereka butuh pertolongan,” kata Yousef.

Menanggapi kepindahan agama Yousef, seorang anggota parlemen Islam yang juga merupakan sahabat dekat keluarga Yousef, Abdel-Jaber Fuqaha, mengatakan bahwa tindakan Yousef sangatlah mengecewakan. Yousef tidak saja mengecewakan bagi komunitas dan keluarganya, tetapi juga bagi semua orang Islam.

Fuqaha menyebut Yousef sebagai seorang Muslim yang taat dan blak-blakan, tetapi keluarganya dan ayahnya telah memberi pengaruh yang buruk baginya. Menurut Fuqaha, kepindahan agama Yousef kemungkinan karena alasan keuangan atau izin untuk menetap di Amerika Serikat, tetapi hal itu dibantah oleh Yousef.

“Saya tidak menjadi Kristen karena uang, saya menjadi Kristen sebab ini adalah jalan dimana kami bisa hidup lebih baik,” kata Yousef.

Yousef terlahir sebagai seorang Muslim dalam suatu keluarga yang memiliki kekuatan politik yang sangat besar. Ayahnya, Hassan Yousef, adalah seorang syeikh yang sangat dihormati, yang lahir di Tepi Barat, di kota al-Ghaniya, dekat Ramallah. Ayahnya termasuk dalam anggota pendiri Hamas, yang sayap militernya sangat gencar melakukan serangan bom bunuh diri ke Israel sejak dibentuknya pada tahun 1987. [tlg]

(Sumber: perisai.net)

============================

Mosab Hassan Yousef, son of Hamas leader, becomes a Christian

The son of one of the most revered leaders of the Palestinian Islamist group Hamas has renounced his religion to move to America and become an evangelical Christian.

By Catherine Elsworth in Los Angeles and Carolynne Wheeler in Ramallah
Last Updated: 2:21PM BST 24 Aug 2008

Mosab Hassan Yousef, 30, said that his decision to abandon his Muslim faith and denounce his father’s organisation had exposed his family to persecution in his home town of Ramallah and endangered his own life.

But despite the cost, Mr Yousef told The Daily Telegraph that he is convinced that speaking out about the problems of Islam and the “evil” he witnessed back home would help to address the “messed-up situation” in the Middle East and one day bring about peace and enable him to return.

“I’m not afraid of them, especially as I know that I’m doing the right thing, and I don’t see them as my enemies,” he said. “I do think about this a lot. But what are they going to do? Are they going to kill me?

“If they want to kill me, let them do it. I’m not going to stop anyone. It’s going to be my freedom.

“My soul’s going to be free of my body, not flesh any more.”

Mr Yousef, who is known as Joseph by friends at the Barabbas Road church in San Diego, California, arrived in America 18 months ago but only recently made “the biggest decision of my life” to go public with his conversion to draw attention to how the Palestinian leadership is “misleading” and exploiting its people.

“Palestinians look really ugly in front of everybody in the world and they are very, very good people … they are misled, and their picture is very dark because of this leadership.

“They need some help, they need people to stop lying to them, and lying to the world.”

Mr Yousef was raised as a Muslim by his politically powerful family. His father, Hassan Yousef, a highly respected sheikh born in the West Bank town of al-Ghaniya near Ramallah, is a founding member of Hamas, whose military wing has instigated dozens of suicide bombings and other attacks against Israel since it was formed in 1987.

Hamas now governs the Gaza strip after ousting the more moderate Palestinian Authority led by Mahmoud Abbas, whose administration now only controls the West Bank.

Mr Yousef said that the decision to leave the home he loves and his family including five brothers and two sisters had made life hard for them.

“They are definitely suffering because of what I’ve done,” he said. “They are not a regular family, they are a very famous family, and Muslims around the world praise my family, praise my father. So when I came with a step like this, it was impossible to think about, it was crazy.

“I knew from the beginning my family would face an impossible situation. It wasn’t their choice but they have had to carry it with me. It’s difficult for my mother, she’s crying all day long. Every time I talk to her, she’s crying.”

His mother, Salsabin, told The Daily Telegraph that she and her children were “in daily contact with Mosab” but she declined to comment further on his new life.

Mr Yousef said that his father, who has spent more than a decade in Israeli jails for his involvement with Hamas, was in prison when he “got the worst news in his life” – that his son had become a Christian and left Ramallah. “But at the same time he sent me a message of love.

“Everybody is asking him to disown me. You understand if he disowns me he will give terrorists a chance to kill me. “He loves me as a son and he believes that what I’ve done was something I believed in, but at the same time it’s very difficult for him to understand and he won’t be able to understand.”

Many saw him as heir apparent to his father, who retains great influence both within Hamas and in Palestinian society, winning election to the Palestinian Legislative Council in January 2006 from his prison cell.

But Mr Yousef said that his questioning of Islam and Hamas began early. His father, a pragmatist who has even suggested Hamas would be willing to talk to Israel under certain conditions, would often accept his concerns, such as the targeting of civilians.

Mr Yousef said that his doubts about Islam and Hamas crystallised when he realised not all Hamas leaders were like his father, a moderate who he describes as “open-minded, very humble and honest”.

Mr Yousef said that he was appalled by the brutality of the movement, including the suicide bombers seeking glory through jihad.

“Hamas, they are using civilians’ lives, they are using children, they are using the suffering of people every day to achieve their goals. And this is what I hate,” he said.

It was after a chance encounter nine years ago with a British missionary that Mr Yousef began exploring Christianity.

He found it “exciting”, he said, and began secretly studying the Bible, struck by the central tenet “love your enemies”.

Nevertheless he does not advocate the “collapse of Islam”, but rather for people to acknowledge that after 1,400 years “it’s not working any more”.

He said: “It’s not taking them anywhere. It’s making them look ugly.”

He hopes that Muslims will begin to question their religion and “fix it” by rejecting the parts that call for “killing others, cutting hands, cutting legs, torturing people and asking for destruction of entire civilisations”.

He said that after he converted to Christianity, he decided he had to escape and “live my life away from violence because I couldn’t coexist with that situation as a Christian.”

“I was thinking, what is my responsibility now? To see people dying every day or to stand up and say, this is wrong, this is right and be strong about this? So I had to make this move.”

He plans to write a memoir about his “transformation” that he hopes will inspire others and to found an international organisation to educate young people about Islam and preach a message of “forgiveness”, the only way he thinks “the endless circle of violence” between Israelis and Palestinians can be broken.

“I know this take a longer time, but this is the right way to do it, to build a new generation, a new generation who understand how to forgive, how to love.”

It is a vision his new church shares. In a posting on the Barabbas Road website entitled “Joseph’s story”, the most unlikely member of the congregation is described as “a miracle” who left a society steeped in “brutal and bloody warfare” and instead “turned to Jesus”.

“He is most certainly the face of things to come; an Ambassador to those oppressed by Islam. He is passionate about liberating his brothers and sisters from the darkness of a false religion, and living the truth that Jesus is the Way, the Truth, and the Light.”

Back in the West Bank, however, many are distressed about his move.

“It is upsetting not only to his community and to his family but to all Muslims,” said Abdel-Jaber Fuqaha, an Islamist parliamentarian and friend of the family who described Mr Yousef as “a straightforward, observant Muslim”.

“But the worst impact is on his family, and his father. This is a thing that is more unique to our Middle Eastern culture. It is the most difficult thing, to convert from one religion to another.”

He suggested that Mr Yousef may have been pressured into conversion in exchange for financial help or permission to stay in the US, given his background – allegations Mr Yousef rejects.

“I didn’t come to Christianity for money, I came to Christianity because this is the way we can live a better life,” he said.

“I love my people. They have the right to live like any other nation on Earth. But at the same time, I want to help them [get] on the right track.”

Source:http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/middleeast/palestinianauthority/2613399/Mosab-Hassan-Yousef-son-of-Hamas-leader-becomes-a-Christian.html

Iklan

75 Tanggapan

  1. artikel anda:

    http://berita-dunia.infogue.com/
    http://berita-dunia.infogue.com/putra_pemimpin_hamas_menjadi_kristen

    promosikan artikel anda di infogue.com dan jadikan artikel anda yang terbaik dan terpopuler,telah tersedia widget shareGue dan nikmati fitur info cinema. Salam!

    • Haleluya.satU jiwa lg trselamatkan n masuk surga. . Wahai sodara2 non nasrani.buka mata n hati kalian. . Tdk sadar kah kalian kalau dbhong2i oleh org2 arab yg berdosa,menganggap diri mereka tuhan,membodoh2i manusia,lhat lbh baik mana ngr2 eropa yg pcya KRISTUS dg khdupan2 bgsa2 arab yg pnuh tipu daya n kebohongan. Sadar! Krn JESUS lah jaln n kbnran n hdp. Dan tdk ada seorang pun dpt datang kpd Bapa (ALLAH) selain drpd Dia.. Haleluya! Amen..

  2. betapa ruginya Dia, jadi teringat kisah bahwa Ada orang-orang yang sudah dekat ke neraka tapi ternyata masuk surga dan sebaliknya… inilah yg sebaliknya itu..hidayah telah dicabut dari hatinya… betapa banyak muslim yang ingin berjihad di palestin sebagai puncak keimanan untuk mati syahid… sungguh2 ironis… menukar aqidahnya dengan dunia yang cuman 60 tahun…. yah semoga kembali ke pelukan hidayahNya sebelum nafas di tenggorokan…Amin

  3. di blog anda ini tertulis :

    PERHATIAN:

    SIAPA SAJA BOLEH MENG-COPY ARTIKEL DARI SITUS INI ASAL MEMBUAT SUMBER DARI SITUS INI. KEJUJURAN ITU MAHAL, TAPI MEMBAHAGIAKAN.

    SALAM,

    PENGELOLA

    tapi anda sendiri tidak memasukkan link sumber berita ini huehuehue….. emang kejujuran mahal yah boss 😀

  4. terbukti

    • mantap

  5. @agun : punya surga sama neraka ya Bos? atau penjaga pintunya… mau dong saya masuk surga 🙂

  6. Artikel di blog ini sangat bagus dan berguna bagi para pembaca. Agar lebih populer, Anda bisa mempromosikan artikel Anda di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersediaa plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://agama.infogue.com/putra_pemimpin_hamas_menjadi_kristen

  7. ah hamas dan fattah aja sering berantem juga

    persatukan dulu bangsa palestina
    singkirkan dulu kepentingan politik
    yang utama adalah kita usir israel dari bumi palestina

  8. Salam persahabatan untuk sahabat pormadi, mengenai nukilan artikel ini, saya sebagai pribadi dan seorang muslim jelas sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh ex saudara kita Yousef untuk beralih keyakinan, sesuatu yang sangat sakral menurut saya. Apalagi anak seorang pimpinan HAMAS yang luarbiasa. Tapi setidaknya kita dapat mengambil hikmah yang luarbiasa dengan kejadian ini bahwa anak salah seorang pemimpin HAMAS saja yang notabene “mampu” berislam, ternyata tidak bisa menahan godaan yang luarbiasa untuk berpindah keyakinan, apalagi komunitas didaerah Lembang yang menjadi ladang kristenisasi yang bukan hanya tingkat pendidikan agama islamnya saja yang memprihatinkan, juga tingkat ekonominya yang demikian lemah dan tak berdaya. Hanya dengan sekardus mie dan uang saku tiap bulan mampu menggadai keyakinannya untuk berpindah kekeyakinan yang baru. Sebuah hikmah bagi ummat islam khususnya dinegeri ini untuk merapatkan barisan dengan langkah awal perubahan dan intropeksi mendalam kepada diri sendiri dahulu upaya apa yang kita lakukan untuk saudara-saudara kita yang sungguh bernasib malang itu

    • http://www.mahalo.com/mosab-hassan-yousef

      di sini sodara bisa simak kesaksiannya kenapa sampe murtad… yg pasti bkn masalah indomie..’kan dia anaknya pemimpin ya pasti ekonomi n sosialnya terpenuhi…

    • ya Yousef tergoda kata” kasihilah musuhmu”…
      bukan krn indomie soalnya kan secara materi udah kecukupi oleh bapaknya yang pemimpin Hamas…

      tergoda ingin melihat kasih di antara anggota Hamas sendiri dan di antara Palestina dan Israel, yg saling memusuhi… tergoda “KASIHILAH MUSUHMU!”

      • kita tidak usah meributkan ini.yang perlu kita pikirkan,pada saat kita meninggal nama kita terdaftar tidak di sorga??
        karena manusia melihat apa yang di lihat mata.TUHAN melihat hati manusia.jangan sampai kita merasa masuk surga ternyata di neraka…..
        perbaiki perilaku masing-masing.jaminan 100% ke surga hanya karakter hidup benar kepada sesama.tidak pandang bulu.

  9. hehehe… geli gw baca artikel ini. ini adalah artikel keputus asa an dan ketakutan. kasian… sudah begitu takut dan putus asa kah sang penulis, sehingga menulis artikel yang di karang – karang seperti ini?
    hehe… lain kali, kalo nulis artikel itu jangan di karang – karang boooosss…..

  10. wah jadi murtad tuh dia…..kasihan cakep2…

    *jitak novi….

    • nih dicek ke vdeo nya non… bisa dijitak spuasnya..
      http://www.mahalo.com/mosab-hassan-yousef

      murtad gara2 nemu kata2 “Kasihilah musuhmu!” .. emang di kitabnya ngga ada?

  11. Hehehe, sumbernya darimana neh? 😀

    Memang menipu itu adalah sebagian iman yah kalau di kristen?

    Saya sering menemui artikel-artikel seperti ini. Ada yang katanya mantan Santri yang jago bahasa Arab dan membaca Al Qur’an. Eh saat di kroscek santrinya cuman santri tutup botol, bahasa Arabnya ngawur dan membaca Al Qurannya juga tidak memakai maqraj (ejaan yang benar). Gitu dia sampai dijadikan guru bahasa Arab di sekolah Teologi Kristen! Hehehe 😀

    Kalau bisa biar benar-benar jujur silahkan diberitahu ini dari sumber berita mana? Tentunya sumber link harus benar-benar valid dan bukan Copy Paste kayak yang diatas 😀

    Ok Bro! 😀

    • soal yg ngaku ex santri sih kayaknya emang ada…. cuman coba yg ini dicek lagi beneran puteranya pimpinan Hamas bukan?

      http://www.mahalo.com/mosab-hassan-yousef

      mohon dikonfirmasikan agar kl salah tidak jadi fitnah..

  12. Thanks buat infonya.. Wow, it’s amazing.. 🙂
    Saya juga baca dari sini

    http://www.foxnews.com/story/0,2933,402483,00.html

    Dosen agama kristen saya waktu kuliah juga sama seperti Mosab ini, panggilan dari Tuhan, bukan pengaruh orang lain… Umur 17 taun anak kyai punya pesantren, pindah agama, di usir dari keluarganya, jadi kernet bis, sampe akhirnya selesai kuliah teologia dan ambil doktor di Jerman…

    God bless them 🙂

    • wow…dosen km Kristen sejati… meskipun “dianiaya” dan dibenci oleh keluarganya sendrir dia ngga ngelawan, n ngga balik lagi… betul2 sudah membuktikan kesetiaannya, bukan seperti fitnahan orang2 yg katanya demi indomie lah, demi cewek/cowok cakep lah…

  13. http://www.foxnews.com/story/0,2933,402483,00.html

  14. http://www.foxnews.com/story/0,2933,402483,00.html

    thats the link to the foxnews. You can also watch the video.

  15. Iya, benar, ikut-ikutan!
    Kayaknya tidak percaya diri, makanya baca tu injil, lalu bandingkan dengan kitab suci lainya, biar tau mana yang benar, mana yang mulia, mana yang penuh keilahian ajaranya, gitu aja kok repot!

  16. HOAX

    WORDPRESS TIDAK BISA DIPERCAYA !

    KELUARGA KHILAFAH

    • INILAH TANDA-TANDA KEPUTUS ASAAN

    • ‘tul! ngapain wordpress dipercaya…
      mending ke orangnya aja langsung..nih linknya:

      http://www.mahalo.com/mosab-hassan-yousef

      masa dia murtad gara2 kata2 “Kasihilah musuhmu!”

  17. ya ini adalah sebuah contoh dicabutnya hidayah dari seseorang ga usah kawatir, eropa sekarang sedang dilanda ketakutan lihatlah pendeta yang berbondong-bondong masuk islam…, gereja pada banyak yang tutup karena ditinggal jemaatnya.., agam islam agama yang pertumbuhanya paling cepat, makanya ga usah kawatir, satu orang aja yg masuk kristen di expose rame…alaaahhh ndeso, itulah contoh orang yang cinta dunia dan takut mati……

    • Orang eropa meninggalkan gereja bukan berarti masuk Islam….. Mesjid di-eropa siapa yang sembahyang??? yang sembahyang imigran dari asia-afrika yang islam… !! Orang tak usah takut mati… karena itu kepastian. Tetapi mereka yang tak takut mati dengan bom bunuh diri…membunuh orang lain yang tak bersalah… itu tindakan keputusasaan…Mereka lakukan karena tak mampu menegakkan keyakinannya dalam dunia yang telah berkembang… merasa ide dan keyakinannya tak laku dijual… dan merasa tertinggal dalam Iptek / perkembangan budaya yang lebih beradap dan bermartabat….. tanyakan pada nuranimu….

    • emang di eropa banyak gereja tutup, tp bukan krn beralih ke Islam, melainkan mereka lebih ikut gaya dunia… clubbing, sex bebas, tanpa aturan agama….
      bukannya cinta dunia… mau dunia ini keok sih terserah…. mau dunia ini benci sih itu mah udah diperingati 2000 taon yg lalu .. jadi udah ngga kaget…. mau banyak yg beralih keyakinan ke sberang .. ya terserah…itu juga udah dikasih tau 2000 taon yg lalu kl bakalan banyak yg murtad…. yg pasti ngga bakalan ada ancaman BUNUH segala atau mengutuki…. yg penting satu jiwa diselamatkan mendapat kepastian tempat di sorga seluruh sorga bergembira…. demikian juga seluruh keluarga rohaninya di bumi….

      oya btw agama Islam pertumbuhannya paling cepet kan dibantu juga faktor tingkat kelahiran di keluarga muslim yg tinggi, sama banyaknya migran TimTeng yg masuk ke eropa, jg kl mo pake perbandingan ama Kristen, yang tambah menyusut – soalnya ada kebebasan di Kristen, mo murtad urusan masing2, ngga ada hukuman dari gereja, ditambah suburnya budaya dunia di eropa- ya jelas aja jadinya keliatan seolah2 perkembangannya pesat… Padahal banyak yg murtad jg ngga tau… soalnya tkt menyatakan diri semua.. soalnya hukuman MATI menunggu buat yg murtad dari Islam.

    • udh pernah k eropa blom…….kalo blom jgn banyk ngomong..gw ud bolak balik kesana setaon bisa 5 ampe 6 kali ..itu setiap taon yaa..ampe sekarang..kata siapa bnyk yg masuk islamm…..heheheheh…malah sebaliknya kaleee….d spanyol aja perkampungan arab banyak yg masuk katholik kok….d mesir, tunisia, maroco, palestina, lebanon, irak, iran yg katanya gak boleh ada greja…hmm. kata siapa tuh??..udh ke sana blom..yeeee….banyak jg kok greja disana…malah mrk ortodox alias yg fanatik bgt..mrk tidak takut kok mengatas namakan Kristus yg maha besar itu….makanya kalo emang udah kalah yaa mending gak usah komen….kalo emang gak pernah kesana jgn kasih komen juga…tar next time kalo lo udh pny duit , coba deh jalan2 ksana…tar gw anterin..ke greja2 d sana..heheheheh..lucu ya..sok tau amat ….asal lo tau aja kalo semua org arab/islam masuk kristen d spanyol (ato negara2 eropa yg lain).. masuk kristen tanpa ada paksaan ya…mangnya d indonesia…makannya persentasi jumlah kristen d indonesia tambah banyak yaaa…(dari buku) jumlah kristen d bawah 5% (1980an)….sekarang 15%..bukankan itu udh membuktikan kuasa Tuhan telah memanggil anak2nya yg hilang…padahal bnyk diskriminasi..boleh dapat kerja kalo masuk islam..heheheh..tp gak mempan tuhh…itu semua krn berkat Tuhan…

  18. Setelah masuk Islam, Walikota Macon, negara bagian Georgia, AS, Jack Ellis mengganti namanya menjadi Hakim Mansur Ellis. Ellis yang awalnya beragama Kristen ini, mengaku memutuskan masuk Islam setelah melakukan pencarian selama bertahun-tahun.

    “Mengapa seseorang menjadi Kristiani? Anda melakukannya karena merasa Kristen benar. Bagi saya itu, itu tidak jadi soal. Tapi yang orang ingin tahu, apa sebenarnya yang anda yakini, ” ujar Ellis pada surat kabar Boston Herald, edisi Jumat (3/2).

    Menurutnya, ia sudah mempelajari al-Quran selama bertahun-tahun dan ia merasa menemukan tujuan hidupnya dalam Islam. Apalagi setelah ia melakukan perjalanan ke Senegal, salah satu negara di benua Afrika.

    Ellis mengaku bahwa nenek moyangnya dulu sudah menganut agama Islam, sebelum mereka dibawa ke Amerika Utara untuk dijadikan budak.

    “Saya benar-benar pindah ke agama Islam pada bulan Desember, akhir tahun kemarin di Senegal, ” tulis Ellis dalam pernyataannya yang disiarkan stasiun televisi lokal WMAZ, di Columbia, Carolina Selatan.

    Setelah masuk Islam, bapak lima anak itu mulai menjalankan salat lima waktu dan secara rutin datang ke Islamic Center di Bloomfield Road. Meski sudah masuk Islam, Ellis menyatakan ia tidak pernah meremehkan agama lain dan untuk itu ia mengaku bangga dengan kebebasan beragama di AS.

    “Saya tidak mengatakan bahwa agama yang satu lebih baik dari agama yang lain. Kami sangat meyakini bahwa Nabi Muhammad saw adalah nabi terakhir, seperti kami meyakini Musa sebagai nabi, ” tuturnya.

    Ellis mengungkapkan, ia seperti kembali pulang ke rumah ketika memeluk Islam. “Saya seperti kembali ke akar saya, ” katanya.

    Sebagai seorang tokoh masyarakat, Ellis mengatakan, warga yang telah memilihnya berhak tahu atas keputusannya masuk Islam, meski keputusan itu urusan pribadinya.

    “Saya tetap orang yang sama meski saya sudah mengganti nama saya. Sekarang, saya berbagi dengan ke luarga besar saya, warga Macon yang mendukung saya ketika saya masih beragama Kristen dan percaya mereka akan tetap mendukung saya, ” kata Ellis optimis.

    Ellis lahir pada 6 Januari 1946 dengan mendapatkan gelar sarjana muda di bidang sastra dari St. Leo College di Florida. Dari situs pribadinya diketahui, ia pernah bertugas sebagai pasukan paramiliter selama dua tahun dalam perang Vietnam. Kala itu ia bergabung dengan Divisi Penerbang ke-101, dengan pangkat Sersan.

    Selama pengabdiannya, Ellis berhasil mendapatkan perhargaan tiga bintang perunggu, medali Army Commendation for Valor dan Heroism serta penghargaan Purple Heart karena luka-luka yang dialaminya dalam perang Vietnam.

    Ellis akan mengakhiri jabatannya sebagai walikota Macon pada bulan Desember 2007. Ia tidak bisa menjabat lagi sebagai walikota, karena sudah terpilih sebanyak dua kali masa jabatan yang lamanya empat tahun.

    Namun Ellis mengatakan, kemungkinan ia akan ikut serta dalam pemilihan anggota Kongres tahun 2008, mewakili wilayah Georgia distrik ke-8.

    Ellis pertama kali diangkat jadi walikota Macon pada 14 Desember 1999. Ia menjadi warga kulit hitam AS pertama yang terpilih sebagai walikota, sepanjang 176 tahun sejarah AS. Dan ia menjadi walikota Macon ke-40 yang berhasil terpilih dua kali berturut-turut. (ln/iol)

    Sumber:
    http://www.eramuslim.com/berita/int/7205150830-seorang-walikota–as-memutuskan-masuk-islam.htm?prev

    • Saya belum pernah membaca atau melihat kesaksian Jack Ellis di Youtube misalnya, seperti saya lihat pada kesaksian Ali Makrus , Ratu Epon dari Banten lewat kaset, Yusuf Roni dari bukunya, Hamran Ambri … dari bukunya… sehingga belum yakin benar….Seandainya pilihan Jack Ellis itu benar. paling tidak… pada negara yang sering dikutuk tersebut ada penghargaan pada hak azazi kan… ? Tidak dikutuk sebagai murtadin dan Tidak difatwa mati kan…? Lebih bermartabatkan……. Di Indonesia… ????

      • eropa ama amerika tuh negara kafir.. tapi banyak orang beriman yg nikmatin fasilitas di sana, mencari nafkah di sana, tp tetep aja ngga nganggep itu negaranya, soalnya kan negara kafir. :p… ya cuman buat nyari kehidupan yg layak ketimbang di negara asal sendiri ngga ada apa2.. mending ke negara para kafir ..
        udah nikmatin fasilitas di sana, tp ngga ngehormatin penduduk lamanya, malah pendatangnya yg minta dihormati…culturenya dihina, kapitalisnya dihina, tapi tetap aja asik2 aja cari makan n duit di sana, memang tamu tuh harus dihormati tanpa si tamu menghrmati tuan rumahnya.. kan tuan rumahnya para kapir…. lha ini tamunya kan umat Allah, cuman numpang doang ke rumahnya para kapir… ya suka2 umat Allah donk… iya kan… kan yg punya dunia jadinya tuan rumah tuh aslinya yg cuman numpang doank?

    • enaknya hdup di Amerika! Mau murtad dari agama apapun ok2 aja ngga ada yang ngancam…. Malah ngga ada ancaman bunuh koq kl mo murtad dari Kristen.. it’s ok… itu urusan sama yg Agung.

      Coba hidup di negara yang menjalankan syariat Islam kaya si Hasan ini….murtad dari Islam… wah jadi heboh…. ngga bisa seenak udelnya mendeklarasikan diri:” euh..! saya udah murtad jadi Kristen! ” Siap2 siap aja menerima hukuman untuk orang yg keluar Islam….

      kagak bisa kayak si Ellis yg ngomong kl Sebagai seorang tokoh masyarakat, warga yang telah memilihnya berhak tahu atas keputusannya masuk Islam, meski keputusan itu urusan pribadinya.

      Si Hassan ngga mungkin bisa bilang kl dia sebagai tokoh pemuda Hamas, anak tokoh masyrakat Hamas, warga Palestina khususnya Hamas berhak tau keputusannya masuk Kristen… wah bisa tinggal nama dia… makanya dia belajar diam2 agar tidak dihukum mati, trus lari ke Amerika soalnya ngga mungkin diijinkan / dibiarkan murtad di negerinya sendiri, kecuali mungkin murtad dalam hati….

      • bukannya haram kalo dapet duit dr org kafir…..hehehehhe..munafiknya islam ini….serammm…gw dengernyaa..semakin jauhlah gw dr kalian….
        agama yg gak tau malu…
        semoga Yesus mengampuni kalian…gak heran kalo negara islam semuanya menjadi negara ketiga….itu karena kurang berkat dr Yesus ku….menyedihkan..nyari duit aja dr negara yg di anggap kafir…gak jd daging tau’…malah nambah dosa kalo lo gak mensyukuri semua itu berasal dr Yesus…
        menyedihkan dan memalukan…sama aja nelen ludah lo sendiri….

  19. kebenaran adalah kebenaran ditutup tutupi pun tetap benar demikian juga sebaliknya borok ya tetap borok dibungkus sebaik mungkin pun tetap borok, kenapa kita semua kehilangan percaya diri pada keyakinan kita yang kita anggap benar, dan saling takut. Percayalah sampai kapanpun yang benar tetap benar karena Tuhan telah menjamin dan menjaganya walau manusia menutup nutupinya

  20. Aku pernah berdialog di jalan, dialog jalananlah, sahabat baikku, dia pindah agama, saat ku tanya kenapa ia pindah agama, ia lalu bercerita banyak hal, usahanya maju pesat-luar biasa setelah kepindahan itu, intinya ia memuji-muji agama barunya dan menjelek-jelekan agama lamanya.
    Suatu sikap yang kusayangkan-tidak dewasa.
    Aku katakan, hargai-menghargai sesama kelompok atau komunitas adala biasa,tapi menghargaih seperti itu juga pada bukan sesama komunitas dengan sama baiknya adalah luar biasa, itu butuh kemuliaan hati, perlu kepribadian yang mumpuni.
    Menjelek-jelekan orang, pihak lain atau agama lain itu adalahka pekerjaan orang jelek yang berahlak rendah,berjiwa rendah dan berwawasan rendah.
    Orang mau percaya atau tidak, ciri khas orang bodoh adalah pada kecenderungan yang suka menjelek-jelekan pihak lain serta mencari kambing hitam pada kesalahan dirinya.
    Biasa kita memuji orang untuk kepentingan kita, tapi memuji orang dengan tulus apalagi diluar sistim itu sulit.
    Orang yang suka mencari sisi kelemahan orang lain cenderung tidak pernah merasa aman karena kepribadiannya yang selalu bermasalah pada sisi buruk dan sisi baik dalam dirinya.
    Ilmu seseorang semakin tinggi maka ia semakin tenang, bersahaja. Semakin bodoh dan rendah budi pekertimya maka semakin sulit seseorang itu menghargai orang atau pihak lain-bahkan cenderung kasar, bar-bar dan sulit dalam keadaan terkontrol dalam berprilaku.
    Percaya nggak?

    • kl memang menurutnya agamanya yg lama jelek, memang hrs dikatakan bagus?
      Kl misalnya ada Kristen yg murtad trus ngejelekin ajaran Kristen mah monggo2 aja…. haknya dia tuh…
      Kristen ngga ngasih larangan buat mereka koq.. ngga ngasih perintah buat ngebunuh para pengkritik/penghina agama, nabi dan Tuhannya orang Kristen… ya paling2 diajak debat, dialog. Kan bagus malah “memaksa” penganut Kristen buat memahami Alkitabnya..
      harusnya agama dan penganut agamay yg lain juga begitu, kecuali kl ada perintah buat ngebunuh yg mengkritik/ menghina agamanya ya… apa mau dikata…

    • “Ilmu seseorang semakin tinggi maka ia semakin tenang, bersahaja”

      ngga mesti lho… lha apa Osama bin Laden ilmunya rendah? Hitler? para raja2 dan kaisar2 yg barbar menyerang daerah2 lainnya hanya untuk menaklukkan wilayahnya?

      Ploesan luarnya mungkin tenang, tapi bukan penjamin perilaku aslinya

  21. buat john…di dunia tidak ada yang tetap.. semua bisa berubah .termasuk keyakinan seseorang.. .

    enjoy aja hehe

  22. Religion is sucks, only give you war and discrimination on others. About the principle to respecting another is sucks too, just outside looks good but inside sucks, others are “kafir” or “sesat”. Converting it not just a monopoly of one but others too, but they don’t admit it !!
    Almost about the pride, money, politics

  23. Mungkin yang perlu ditekankan di sini bukan masalah agama. Tapi saya yakin kepindahan Yosef dikarenakan dia telah bertemu Yesus. Karena hanya Yesus yang dapat memberi kehidupan kekal. Di dunia Arab, hukuman mati menanti bagi orang yang pindah agama, terutama menjadi pengikut Yesus. Sehingga tidak mungkin seorang Arab akan pindah keyakinan selain apabila dia bertemu dengan Yesus secara pribadi yang memberikan kekuatan. Meskipun kamu diiming2i duit banyak tetapi akibatnya dihukum mati, siapa yang berani mengambil resiko itu. Berbeda bila kamu berjumpa dengan Yesus yang sudah terlebih dahulu mati namun bangkit pada hari ketiga. Kamu tidak lagi takut akan kematian, karena kamu tahu Yesus memberi kehidupan. Kepindahan Yosef ke Amerika, hanya agar dia dapat bertumbuh dalam iman secara lebih bebas. Tapi banyak juga orang2 Arab Kristen yang mati syahid di tanah kelahirannya. Semoga ini bisa membuka pemikiran saudara2 yang tidak seiman, sehingga mengerti bahwa kekristenan bukan agama yang suka menarik orang dengan iming2 uang.

  24. tidak bisa dijadikan alasan bagi seseorang untuk takut pindah agama di arab karena hukuman mati, karena pasti dia akan memporoleh perlindungan dari amerika dkk. jadi tidak akan berpengaruh. dia akan dianggap pahlawan HAM dan diberi kesan orang yang berani dan dikasih penghidupan yang layak disana. jadi malah lebih banyak untungnya dari sisi Dunia jika kita mo menjual dunia dengan agama. ada pepatah arab mengatakan, “kalo mo terkenal kencingi ka’bah”. program pengkristenan yang menjual nama Hamas dan kesan melegitimasi dan mengklaim kebenaran sepihak sungguh perbuatan yang hanya mencari sensai. islam merupakan agama dengan pertumbuhan tercepat di amerika ( data dari Republika), namun islam tidak pernah mengexpose latar belakang keluarganya untuk menjual iklan karena urusan agama bagi Islam adalah pilihan dari Allah SWT. di Amerika dan beberapa negara Eropa, lebih sadis penghukuman masyarakat bagi anggota keluarganya yang masuk islam. bahkan tidak sedikit yang diasingkan bahkan difitnah. sedang fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan.
    kalopun memang dia memluk kristen, itu pilihannya dan sungguh hidupnya tidak akan kembali tenang, kebahagian yang diperoleh adalah semu. dan Iman tidak bisa diturunkan akhy fi llah. bagi umat islam sudah lah jelas hal ini mengurangi banyaknya orang munafik yang masih berkedok islam./ wallahualam

    • Hasan ternmasuk munafik berkedok Islam? Hoey… dari bayi sampe gede dia tuh Islam tulen… mengkoordinir pemuda Paletina buat intifadah ngelawan kafir Yahudi….dari kecil udah ikut bapaknya pidato ke mana2 buat ngedukung intifadah…

      “tidak bisa dijadikan alasan bagi seseorang untuk takut pindah agama di arab karena hukuman mati, karena pasti dia akan memporoleh perlindungan dari amerika dkk. ”

      Tidak ada alasan untuk takut? berarti memang hukumanya mati ya.. tidak ada paksaan masuk tapi ada paksaan tetap di dalam…..
      Bagaimana dengan mereka yg orang2 kecil ? ngga mungkin AS ngasih perlindungn…. kayaknya si hasan ini dikasih perlindungan soalnya terlalu berharga infonya tentang Hamas.. nah kl yg ngga brarti apa2 bg AS ya ngga mungkin dapet perlindungan.. jd yg ada bgi mereka ya Islam ataoe MATI….

      Pengkristenan? emang anda di sini dipaksa masuk Kristen? ngga toh? kan cuma syiar kesaksian agama aja… ya yg msk Kristen mo ateis kek Hindu kek Budha kek, Islam kek… ya sma saja disiarkan… cari di internet banyak ad daftarnya… so bkn cuman dari muslim aja yg disiarkan….
      Jadi inget kl artis Kristen masuk Islam juga rame2rame dberitakan…. malah yg dari Islam ke Kristen kayak Nafa Urbach eh… malah tenggelam…

      Di USA ‘n Eropa tuh memang kemungkinan ada.. jangankan di sana, di sini aja pasti ada. Cuman itu tindakan individu2 yg ngga ada dasar hukum Alkitabnya, nah ngga tau juga kl di Arab tuh hukuman mati ada hukum Qurannya ngga….

      Banyak juga lho yg ateis tenang2 aja .. hidup seseorang bisa tenang ato ngga tuh tergantung dia miliknya siapa … kl miliknya dunia ya ngga tenang masuk agama apapun… bgt juga sebaliknya….

  25. hidayah datangnya dari Allah, kita tidak heran dg berita ini. Nabi nuh saja, seorang rasul tidak bisa menyelamatkan anaknya dari kekafiran. Nabi Muhammad saja tidak sanggup menyelamatkan pamannya abu mutholib dari kemusyrikan. apalagi seorang pimpinan hamas.
    keimanan MOSAB Hassan Yousef runtuh setelah Allah memberinya suatu cobaan hidup. tidak ada yg istemewa dari berita ini. hikmahnya : Allah menunjukkan kepada palestina siapa kawan siapa lawan.

    • betul! masa sama cobaan sekecil kata” KASIHILAH MUSUHMU!” si Hasan keok n malah milih resiko dibuang ama keluarganya n sewaktu2 bisa dibunuh… eh malah jadi terkenal n disurati Osama Bin Laden secara Worldwide/terbuka….. Hukuman untuk yang keluar Islam: MATI!….
      Pdhl enakkan di Palestina jd orang terpandang…

      koq yg enak nyaman gt dituker ama resiko mati….

  26. Kristen bukan sebuah agama yang mengatur ini itu, tetapi Kristen adalah Keyakinan pada Yesus sebagai Juruslamat, tidak ada yang memaksa untuk memeluk Kristen, tapi orang yang mau diselamatkan tentu percaya kepada Yesus, anak pemimpin Hamas masuk Kristen karena keyakinannya akan keselamatan. Kita hargai keyakinan orang lain, dan tidak usah menanggapi yang macam-macam atau kita marah karenanya. Selamat menjalani hidup baru Yousef, anda mejadi pemenang dalam peperangan iman.

  27. Kenapa urusan berpindah agama menjadi masalah besar di kalangan Muslim? sedangkan di luar Muslim. maslah pindah agama bahkan menjadi ateis bukanlah masalah besar…banyak orang Barat yang berpindah agama dari Kristen menjadi Islam.Budha, Hindu &bhkan menjadi Ateis, tetapi mereka tidak pernah dihina maupun “diHAKIMI” oleh orang2 Kristen, wahai kaum Muslim tolong dong dewasa dikit, dunia ini tak cuma selebar daun kelor, dengan sikap anda yang tak toleran&suka menghakimi&merasa paling benar, anda2 gak akan bisa bergaul dengan Kaum agama lain di dunia ini……..PEACE

  28. wah wah wah hebat kamu Mosab sudah pindah agama. Tindakan mu kontroversial tapi menurutku si Mosab ini sebenarnya punya niat apa yang timbul dibalik itu…???

    Mungkin dia memang mau meninggalkan agama yg menurutnya berideologi terlalu keras…

    Ya itu sebuah dinamika kehidupan lah…

  29. Pindah agama suatu hal yang wajar bisa terjadi, saya salut buat orang yang menghargai keyakinan orang lain dan tidak melakukan tindakan yang bodoh bila orang lain itu memilih yang terbaik baginya. Saya mau belajar kristen, boleh gak?

  30. *. Kemampuan berpikir dan hikmad adalah anugrah Tuhan yang wajib digunakan. Maka ujilah segala sesuatunya, bahkan terhadap sesuatu yang sudah lama kita yakini.

    * Menghomogenkan dunia adalah tindakan yang teramat sangat mudah bagi Tuhan, namun faktanya dunia penuh dengan heterogenitas. Lalu apa maksud Tuhan sebenarnya? Mengapa manusia hendak menghomogenkannya?

    *Kalau kita percaya bahwa TUHAN ADALAH MAHA KUASA, mengapa kita harus menghunus pedang untuk membelanya? BELIAU bisa membela diriNya sendiri.

    *Selain TUHAN ada HANTU/IBLIS. Kita hanya perlu cermat membedakannya. Cara kerja dan ciri-ciri jalan TUHAN dan HANTU/IBLIS sangat kontras bedanya. Jangan mencampur adukkannya dengan alasan apapun, terlebih untuk tujuan tertentu.

  31. Nabi2 yang mati sebelum YESHUA HAMASHIAH / YESUS KRISTUS mereka menunggu kedatangan YESHUA HAMASHIAH baru mereka bebas dr kematian. Karena mereka menubuatkan akan kedatangan YESHUA HAMASHIAH yang adalah MESIAS.
    Kalau mau dipikirkan dengan rendah hati Muhammad dalam kematiaannya masih mengharapkan dukungan doa dari sahabat2nya n pengikutnya.
    berarti masih belum ada kepastian bagi dirinya sendiri apalagi para pengikutnya.
    Sedangkan YESHUA HAMASHIAH, DIA mati dengan rela untuk manusia karena DIA FIRMAN
    ( Yohanes 1: 1 n ay 14 ) dari YAHWEH (Nama yang diperkenalkan TUHAN sendiri kepada MUSA dipadang ketika ia sedang menggembalakan domba dalam semak duri ketika MUSA menanyakan siapa Nama MU bila orang ISRAEL menanyakan NamaMU. Kluaran 3:14 lebih enak bacaan dr terjemahan asli.
    bisa dibaca dari Keluaran 20 : 7 n 23 : 13.
    Dan dalam membaca Alkitab perjanjian lama:
    Kata
    TUHAN atau ALLAH yaitu dengan huruf besar semua harus dibaca ” YHWH / YAHWEH ”
    Tuhan dibaca Adonai
    Allah dibaca Elohim / Tuhan
    allah huruf kecil semua dibaca illah.jadi hal ini harus dipahami.)
    yang menjadi manusia serupa dengan ciptaan sekalipun DIA bukan ciptaan.
    DIA harus menggantikan manusia.
    Yaitu manusia yang seharusnya mati,
    Dia gantikan mati dikayu salib. Suatu harga yang telah lunas dibayar bagi setiap orang yang percaya dalam namaNYA.
    Kisah Para Rasul 4 : 12
    Perlu dibaca Yohanes 14 : 6
    jadi selamat merenungkan
    ADONAI YESHUA HAMASHIAH memberkati setiap kita untuk mengerti akan Kebenaran yang sesungguhnya yaitu didalam diriNYA.

  32. Kok pada sibuk, mau beritanya benar atau tidak biarin aja, kalau mau tau kebenarannya pergi aja ke Amerika atau tanyakan aja sama pemimpin hamas bossssss………………… x-(

    • ngapain ke USA… bisa2 disangka teroris…

      mending cek di sini aja:
      http://www.mahalo.com/mosab-hassan-yousef

      kl ke Hamas ntar dijadiin pasukan bunuh diri berabe lu… blom kl lagi sial kena bom tanknya Israel

      mending ngecek dari rumah ama sruput-sruput kopi ato teh .. ah nikmatnya…

  33. Biarlah smakin banyak orang yg brjumpa dngan jalan kebnaran itu,
    Yaitu Yesus kristus, juruslamat yg menjamin kslamatan umat manusia.

    • ya kamu harus menyiarkan juga… masa punya terang disimpan di bawah kolong?

      ayo perdalam pengetahuan tentang Firman Tuhan, saya juga akan berusaha…

  34. Ada orang Kristen masuk Islam, pasti orang Kristen merasa kecewa dan setengah tak percaya. Begitu pula dengan orang Islam yang masuk Kristen, pasti penganut Islam yang lain akan tidak percaya dan kecewa. Asal diketahui, tidak ada orang yang masuk Kristen dengan iming2 duit atau sekardus mie…itu semua fitnah yang terlontar dari mulut orang yang tak bisa membuka hati dengan dewasa. Tidak semua orang Kristen kalau mati masuk surga, begitu juga orang Islam sekalipun ia menyatakan agamanya yang paling benar, namun agama bukan sesuatu hal yang bisa menentukan orang masuk surga semua kembali pada amal dan perbuatannya. jadi kalau ada orang Islam masuk Kristen kenapa kita harus khawatir sehingga mencela agama yang telah menjadi pilihan si Yosef??? Bukan ia yang memilih mana yang terbaik buat kehidupannya?

    • Belum tentu lho… kita harus obyektif..
      Ada juga yg masuk Kristen cuman ikut pasangannya, tapi juga sebaliknya ada yg masuk Islam karena ikut pasangnnya, ada yg demi posisi dan jabatan… ya ngga bisa diukur lah manusia itu…
      ada juga yg membaca Alkitab ato tau sejarahnya trus beralih ke seberang, tapi tanpa dicerna dulu n tanpa pemahaman y dalam, alias cuman dangkal nafsirin sesuai standartnya. Ya mereka juga bisa bilang kayak gini lho…yg pindah ke Kristen setelah baca Quran tuh ngawur tafsirnya..Fitnah!

      ya bisa dua sisilah…Hati manusia siapa yagn tau… yang pasti itu urusan sama yg di atas..

      ya kl fitnah kayak gt itu mah pola yg sering ditemuin di forum2 internet… yg karang ceritalah… yang id-nya palsu lah, yg indomie lah, yg karena pasangannya lah…yg karena harta lah…, emangnya dari pihak Kristen ato agama laen yg pindah ke mereka ngga ada yg karena soal2 sprti di atas? Ato dari pihak2mereka ngga ada yg ngelakuin kayak gt? Yg buat Id palsu sih pernah jumpain satu di salah satu forum terkenal..

  35. Agama sih gak ada yg menjamin orang bisa masuk surga. Termasuk agama Kristen. Jaminan masuk surga dan memperoleh hidup kekal hanya pada seorang pribadi..yaitu Yesus Kristus. Saya yakin Yosef tidak pindah agama.. tapi dia sudah menemukan, mengenal, dan membiarkan-Nya masuk ke dalam hidupnya. Sehingga dia mendapat sukacita, kedamaian, dan pengharapan yang PASTI dari-Nya. Dia sudah merdeka… matipun, bukan masalah, karena dia sudah memperoleh jawaban hidup atas pertanyaan, “Kemanakah aku setelah aku mati?” Sekarang dengan tegas dan penuh keyakinan, dia dapat menjawab…”aku pasti bersama Sang Imam Mahdi, Sang Hakim Agung, Yesus Kristus… di sorga-Nya..”
    Subbanallah…subanallah… Isa Almasih Alaisalam.

  36. ada Firman yang melekat dan merembes dihati saya bahwa hanya orang yang tidak ada benci dalam hatinya yang dapat mendengar namanya dipanggil dan kepada orang ini di berikan khikmat dan pengetahuan yang bukan berasal dari dunia.Ada film yang menggambarkan tentang penjelasan saya yaitu film KNOWING.perpindahan kepercayaan sudah biasa.namun pada akhirnya Kitab Kehidupanlah yang akan menjawabnya.Apakah Namamu ada dalam buku kehidupan itu?jangan lihat dosa orang lain.LIHAT DIRIMU..DIRIMU..DIRIMU.

  37. Selamat Yosef…anda telah menjadi keluarga penghuni kerajaan sorga yang sesungguhnya…namamu tercatat dalam kitab kehidupan…dan upahmu besar disorga.

  38. Sebelum pindah keyakinan , ujialh pemimpin keyakina yang akan kau ikuti sbb:

    1.Yesus Kehadiannya telah diramalkan dalam Torat. Muhammad tidak.
    2. Ibunya Maria (Maryam) terpilih, tak bernoda . ( diakui Islam) tanpa benih manusia. Muhammad punya bapak dan ibu manusia.
    3. Tuhan hadir dalam kehadiranya, Malaikat mengiringinya.Yesus…. Hidup tidak menikah. Muhammad isterinya banyak…paling tidak 22 orang , bahkan mengawini anak yang baru berumur 9 th(Aisyah) . Wooow…. pelanggaran beraattt …..terhadap kodrat Illahi… hanya demi nafsu..
    4.Ajarannya Kasih kepada seluruh umat manusia di dunia, tidak pernah berperang, apalagi membunuh. Ia banyak membuat mujizat, dan Bernubuat (meramalkan) bahwa Dia akan datang lagi ke Dunia dihari Kiamat. (ini juga diaminkan oleh Islam– sebagai Imam Mahdi) , yang berperan sebagai HAKIM YANG ADIL , Ia Tidak berdosa.
    Tanyakan pada dunia…… bila ada bom/bom bunuh diri meledak ditengah kerumunan orang sipil… siapa dibalik kejadian itu..????
    5.Dalam Hadits Anas bin Malik–> Mutiara Hadits Muhammad mengatakan : ” Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu” artinya “Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firmannya.”
    6. dalam Ali Imran 45, Isa dikemukakan sebagai terkemuka di dunia dan di akherat. Heiii semua.. Terkemuka di akherat itu hanya Tuhan… Kalo Nabi Isa terkemuka di akherat… Lantas siapa sebenarnya Beliau????
    7. Hakim hanya Tuhan yang adil, Nah… Kalau Yesus berperan menjadi Hakim Yang Adil yang akan mengadili jiwa manusia pada Hari Kiamat… lalu Siapa SEBENARNYA YESUS ITU….??????
    8. Masihkah ada nabi yang berani mengatakan lebih tinggi dari Yesus……????

    9. Sekarang tentukan pilihanmu…..

  39. kami yg beriman kepada yesus/isa.as,sebagai rosul, bukan sebagai tuhan.

  40. saya prihatin kepada semua orang yang belum mengenal Isa AS(allahisalam) secara utuh…..sementara yang mengaku telah mengenal muhammad (SAW) tidak mengenalnya dg baik, jadi tolong telusuri biodata muhammad, jgn setengah setengah, bgm sepak terjang muhammad dlm menyebarkan agamanya!!!!! mulai siswa siswi dari SD s/d SMA ajaran ttg muhammad sanga sangat minim alias tidak terbuka. INGAT muhamd adalah manusia biasa, dia terkenal karena kakeknya berhasil dlm membesarkan PROYEK air zamzam yang sekarang isinya air zamzam AIR PAM JAYA made in Saudi Arabian, saya tidak perlu cerita banyak ttg itu semua. yang saya pesankan TOLONG PELAJARI DAN CARI TAU LAGI/ULANG BIODATA MUHAMMD, anda bisa mendapatkan itu klo anda gigih dan ingin merubah hidup anda menjadi damai.

    mengenai kristen masuk islam ato sebaliknya….saya hanya ingin menyampaikan statement yang bukan dari fikiran manusia, melainkan dari firman Tuhan / ellohim yang hidup.
    disini tugas anak anak terang (yang mengenal sifat Isa / Yesus dan yang menjalankan firman yang hidup) tidak termasuk kristen KTP bahwatugasnya adalah: MENUNTUN DOMBA DILUAR KANDANG KITA.(ada domba diluar kandang kita yang harus kita tuntun) jadi syarat menuntun adalah: jgn sampai yang kita tuntun terjatuh ataupun yang menuntun terjatuh. anda mungkin bingung, mengenai domba ini.
    menanggapi koment2 diatas ttg masuk kristen diiming imingi uang /pun indomie itu tidak tepat.
    pemberian itu semua adalah BERKAT dan rasa KASIH yang diajarkan oleh Isa / Yesus/ Elohim. tanpa memandang bulu dari agama manapun.

    jadi disini yang terpenting…adalah selidiki Biografi muhamad dan prestasinya….itu sulit dicari karena banyak orang takut unrtukmengekspose, karena bisa fatal akibatnya. umat hanya disuruh percaya dg keterbukaan yg sangat MINIM, jd tolong selidiki. terimaksih

  41. INGAT muhamad manusia biasa….MANUSIA BIASA…jd kenapa biodatanya sanagt sulit….dicari. klo memang benar benar terbuka expose aja biodatanya….INGAT…..muhamad MANUSIA BIASA..

  42. Bro…terserah mo keyakinan apa aja hormatilah dia. Jgn pernah menjelek2kan satu sama lain. Cuman memperdalam jurang pemisah. Perdalamlah kewajiban Anda kepada Tuhan, belajar mencintai Tuhan, bukan menjelek2kan yang tidak sepaham, itu bukan hak kita. Insya Allah, dunia akan lebih baik.

  43. Celakalah orang yang selalu mendebatkan agama dan kitab allah, kita hidup jauh sesudah nabi-nabi terdahulu ikuti hati nurani mu itulah yang benar. karena hati nurani mutlak milik tuhan yang maha esa. berdebat tidak akan pernah ada kesudahannya kamu semua sudah di pengaruhi oleh iblis, kalau ingin jelas mati saja dulu biar tau mana yang benar mana yang salah.

  44. Bagimu agamamu dan bagiku agamaku, mau pindah ke kristen kek, atheis kek, kafir kek, tekek kek terserah saja.

  45. bukan kepindahan agama yang disesali tapi penghianatan kepada komunitasnya. tapi itu hak dia untuk berhianat.

  46. membaca artikel dari Mosab yousef saya jadi teringat dengan kisah sahabat dari Syaikh Abdul Qadir Al Jaelani yaitu Ibnu Al – Syaqa yg merupakan ahli hukum pada zamannya yg di utus kepada Kaisar Byzantium.
    Kepandaiannya memesona Raja Bizantium yang
    kemudian mengundangnya ke dalam pertemuan pribadi keluarga Raja. Pada saat itulah ia melihat putri raja. Ia jatuh cinta kepadanya, dan ia pun melamar sang putri untuk dinikahinya. Sang putri menolak kecuali dengan satu syarat, yaitu Ibn Saqa harus menerima agamanya. Ia menerima syarat itu dan meninggalkan Islam untuk memeluk agama sang putri, yaitu Nasrani.
    Setelah menikah, ia menderita sakit parah sehingga
    mereka melemparkannya ke luar istana. Jadilah ia
    peminta-minta di dalam kota, meminta makanan kepada setiap orang meski tak seorang pun memberinya. Kegelapan menutupi mukanya.

    Suatu hari ia melihat seseorang yang ia kenal. Orang
    yang bertemu dengan Ibn al-Saqa itu menceritakan bahwa ia bertanya kepadanya, “Apa yang terjadi kepadamu?” Ibn al-Saqa menjawab, “Aku terperosok ke dalam godaan.” Orang itu bertanya lagi, “Adakah yang kau ingat dari Alquran Suci?” Ia menjawab, “Aku ingat ayat yang berbunyi, ‘Sering kali orang-orang kafir itu
    menginginkan sekiranya saja dulu mereka itu menjadi
    orang Islam’ (Q.S. al-Hijr [15]: 2).”

    Ia gemetar seakan-akan sedang meregang nyawa. Aku berusaha memalingkan wajahnya ke Kakbah, tetapi ia terus saja menghadap ke timur. Sekali lagi aku berusaha mengarahkannya ke Kakbah, tetapi ia kembali menghadap ke timur. Hingga tiga kali aku berusaha, namun ia tetap menghadapkan wajahnya ke timur. Kemudian, bersamaan dengan keluarnya ruh dari jasadnya, ia berkata, “Ya Allah, inilah akibat
    ketidakhormatanku kepada wali-Mu.

    • Lalu bang, mas, kak, dik Dheo?

  47. Hoii, itung poin sana ..
    kumpul poinmu dan kamu masuk sorga !
    buat seratus kebaikan , pas mau mati bunuh org yg kamu benci trus buang diri ke jembatan .
    Pasti kamu masuk sorga, yang penting kan poin kebaikan kamu udah banyak ..
    Hahaha
    .
    Ajaran syapa tuuu ?
    Hayoo tebak..

  48. Mengapa konversi agama menjadi persoalan besar? saya tertarik dengan dua konversi agama, yakni Ellis yang awalnya beragama Kristen ini, mengaku memutuskan masuk Islam setelah melakukan pencarian selama bertahun-tahun dan konversi MOSAB Hassan Yousef, 30, menyatakan keputusannya untuk meninggalkan keyakinan lamanya dan beralih menjadi seorang Kristen.
    Membaca tanggapan-tanggapan terdapat tiga pandangan:
    pertama, konversi dari sudut pandang agama yang ditinggalkan adalah sebuah kesalahan bahkan dosa besar dan hukumannya masuk neraka. Kedua, dari sudut pandang penerima konversi adalah sebuah kebenaran dan pilihan yang benar. Ketiga, dari sudut pandang pemberi saran kepada kedua pihak agar memandang dengan arif dan menghormati keputusan konversi tersebut.
    Sudut pandang ketiga tersebut mengasumsikan bumi ini satu tetapi banyak agama. Seperti tulisan Paul F. Knitter, bahwa Bumi dan alam semesta masa kini membekali agama bukan hanya dengan kemungkinan untuk memiliki kisah religius yang sama tetapi juga, dengan suatu tugas etis bersama yang diperlukan dan pedoman untuk menjalankan tugas baru.
    Saya menangkap di dalam konsep tersebut agama dipandang mempunyai kekuatan klaim kebenaran yang bersifat absolut tetapi sekaligus relatif untuk membaharui.
    Sebagai bagian dari kisah alam semesta maka kisah tentang konversi adalah bagian dari mistery tentang alam semesta. Pengalaman personal khususnya konversi agama adalah bagian dari pengalaman pencarian atau perjalanan spiritual yang membuat pembaca kisah alam semesta disadarkan akan adanya kebenaran serta keindahan setiap agama di alam semesta ini.
    Saya membayangkan pertandingan sepak bola semua klub memainkan permainan yang indah. Kalah dan menang adalah keindahan pertandingan yang dibatasi waktu. Kekalahan menjadikan kesedihan bahkan kadang kutukan. Kemenangan menjadikan kegirangan dan pesta. Dari sudut pertandingan sepak bola, konversi agama seperti sebuah “goal” bisa dipandang dari dua atau tiga cara pandang, sebagai kekalahan, kemenangan atau kewajaran. Tentu konversi terjadi juga karena di batasi ruang dan konteks dimana keputusan konversi diambil seperti sebuah “goal” dapat terjadi, kesebelasan kadang kalah kadang menang. Tetapi yang baik di dalam pertandingan sepak bola adalah sportivitasnya… tentu sportivitas adalah nilai yang muncul dari spiritualitas yang mencari dan menemukan yang menciptakan alam semesta.
    Persoalan besar yang sesungguhnya di Indonesia barangkali bukan konversi, karena telah menjadi kelaziman terjadi di semua agama dalam negara yang plural ini. Tetapi Indonesia yang plural ini memerlukan cerita-cerita dari keindahan alam semesta agama-agama untuk membangun peradaban (budaya dengan spiritualitas) yang absolut sekaligus relatif demi “mangayu hayuning bhawana” (mempercantik alam semesta). Saling mendengar cerita indah tentang pengalaman konversi menurut saya lebih baik, ketimbang selalu terjebak pada “standard ganda”, kalau orang masuk agama yang kita anut, dia bertobat. Tetapi giliran orang meninggalkan agama yang kita anut dia adalah murtad.
    Saya gembira dan bersyukur dalam media ini ada dialog dari dua konversi dan keduanya mempunyai bobot pemahaman atas pengalaman pencarian berdasar konteks mereka masing-masing.
    Fenomena konversi agama sebaiknya menjadi salah satu bentuk mengenali fenomena ekonomi, politik, psiko sosial yang ada di dalam konteks masyarakat kita. Sehingga dapat menjadi pendidikan yang membuat daya hidup yang arif bagi dan dari alam plural di negara tercinta kita. Indonesia dalam bayangan saya akan menjadi negara yang beradab ketika berhasil memahami idealisme bhineka tunggal ika. Semoga Tuhan memberkati Indonesia.

  49. mungkin dunia ini akan mengucilkan bahkan membunuhnya, tetapi ketahuilah bahwa Tuhan Yesus sudah menyediakan tempat yang terindah untuknya. Gbu 🙂

  50. Mungkin dia mencari agama yg terbaik buat dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: