Kenali 10 Ciri Lelaki Depresi


Kenali 10 Ciri Lelaki Depresi

Siapa sangka kalau laki-laki ternyata cenderung pandai menyembunyikan suasana hatinya. Sehingga terkadang banyak wanita tidak mengetahui apakah si Dia sedang depresi atau tidak.

Jika belakangan  ini Anda mungkin sering dibuat bingung oleh sikap si Dia yang berubah drastis, mulai dari yang biasanya rajin melempar becandaan garing, kini berubah jadi pendiam.

Atau tiba-tiba dia juga jadi sering sewot. Bisa jadi si Dia memang sedang mengalami depresi.

Atau tiba-tiba saja si Dia jadi manusia paling kritis terhadap perempuan, mulai dari pembantu, diri Anda sendiri hingga perempuan lain ? Hati-hati gejala depresi itu sudah mempengaruhi sikapnya terhadap diri Anda. Sebelum bertindak, tidak ada salahnya juga Anda mengenali gejala awal yang ada.

Yang pasti jangan terlalu negative thinking dulu dong. Karena memang bisa jadi dia sedang depresi dan butuh bantuan Anda. Ayo kenali gejala awalnya seperti yang ada di bawah ini !

1. GAMPANG NAIK DARAH

Jika si Dia yang Anda kenal orang yang sabar, namun belakangan emosinya seri
Disalip mobil lain ia langsung memaki, terjebak macet dia marah-marah. Anda juga sering kena semprot, padahal Anda tidak berbuat salah. Berbagai hal penting sampai tidak penting jadi sasaran tembak kemarahannya.

2. `CAPEK AH`
Biasanya ia selalu bersemangat menemani Anda jogging. Tapi belakangan, duh j
Kalau kemerosotan stamina fisik ini berlangsung lama bisa memicu munculnya penyakit. Ia jadi gampang terserang penyakit. Kena angin malam sedikit, esoknya masuk angin, tersentuh gerimis, langsung flu.

3. JADI LEMOT
Cara berpikirnya menjadi lamban. Sering kali Anda minta apa, eh dia memberikannya lain. Anda minta air putih, eh dia malah membawakan majalah, enggak nyambung kan ? Ia juga berubah jadi pelupa, sampai-sampai dia sering lupa meletakkan kunci mobilnya. Pikirannya kacau, sehingga konsentrasinya terganggu dan sukar memutuskan atau memecahkan permasalahan.

4. INSOMNIA
Ia sering mengeluh tidak bisa tidur alias insomnia. Dan ini terjadi hampir setiap m
Tidurnya juga tidak pulas (banyak bermimpi buruk) dan gampang terbangun di tengah malam. Kalau sudah terbangun, biasanya dia akan sulit untuk memulai tertidur lagi. Akibatnya, dia selalu mengawali hari dengan wajah dan stamina lesu.

5. NAFSU MAKAN BERUBAH
Nafsu makannya berkurang. Padahal, dia tidak sedang diet. Gangguan pola makan sebenarnya berbeda pada setiap orang. Kebanyakan memang ditandai dengan hilangnya nafsu makan dan jajan, sehingga mengakibatkan berat badan turun.annya justru bertambah, yang mengakibatkan ber apakah seseorang terkena d

6. JADI SENSI
Ia yang tadinya cuek belakangan jadi berubah sensi dan mudah tersinggung. Berbicara dengannya, Anda kudu hati-hati, karena ucapan Anda bisa saja dianggap menyerang dirinya. Orang yang depresi memang senang sekali mengaitkan segala sesuatu dengan dirinya.

Sehingga sering terjadi peristiwa atau ucapan yang di mata orang lain biasa saja dipandang berbeda olehnya, bahkan disalahartikan.

7. MERASA TIDAK BERGUNA
Ia sering mengeluh sebagai pria yang tidak berguna. “Semua yang saya lakukan
Perasaan ini muncul karena ia merasa dirinya sebagai orang gagal, terutama di bidang atau di lingkungan yang seharusnya ia kuasai.

8. ENGGAK PEDE
Kepercayaan dirinya merosot. Ia selalu ragu dan jadi tidak punya nyali menghadapi setiap persoalan. Hal ini disebabkan karena ia selalu memandang sesuatu dari sisi negatif, termasuk dalam menilai diri sendiri.

Ia kerap membandingkan dirinya dengan orang lain. Ia menganggap orang lain lebih berhasil, lebih kaya, lebih sukses. Tanpa disadari pikiran-pikiran negatif ini menggerogoti pede-nya.

9. MENUTUP DIRI cenderung menutup diri dari pergaulan sosial. Pulang kerja langsung pulang ke rumah. Hubungan dengan teman-temannya praktis terputus
Pokoknya ia kurang bergairah mengambil bagian dalam aktivitas yang dilakukan bersama orang lain. Ia lebih senang mengurung diri di rumah.

10. SEDINGIN ES
Ia tidak lagi sehangat dulu. Ia seakan tidak tertarik lagi pada kegiatan-kegiatan seks. Tidak ada lagi pelukan hangat dan sentuhan-sentuhan yang biasa ia lakukan.

Jika ini terus berlangsung, risiko yang paling ditakuti dari gejala ini menurunnya gairah untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.

(dikutip dari Multiply)

Jika lima dari gejala di atas terlihat pada dirinya, bisa jadi dia memang mengalami depresi. Anda dapat membantunya dengan berada di sisinya untuk menghibur.

Papua Terancam Konflik Agama


02 Juli 2008
Papua Terancam Konflik Agama

Wawancara Radio Nederland Wereldomroep dengan Thaha Muhammad Alhamid pada 17 Juni 2008

“Di Papua ada potensi konflik antaragama dan golongan, karena hubungan antara muslim dan kristen di kawasan itu makin tegang”.

Demikian tertera di laporan International Crisis Group (ICG). Menurut Thaha Muhammad Alhamid, Sekjen Presidium Dewan Papua, di Papua belakangan ini berdatangan apa yang disebut orang (sebagai) ‘Kristen Baru’ dan ‘Muslim Baru’. Mereka ini beraliran keras dan bisa menyulut konflikseperti yang pernah terjadi di Maluku. Apa yang dimaksud dengan Muslim Baru dan Kristen Baru itu? Ikutilah keterangan penggagas Majelis Muslim Papua ini kepada Radio Nederland.

Thaha Mohammad Alhamid [TMA]: Secara terbuka, memang konflik itu belumkelihatan. Tapi bahwa potensi itu ada, saya percaya. Karena memang terakhir ini, atau paling tidak dalam sepuluh tahun terakhir, kita kenal, mungkin istilah yang pas adalah ‘Islam Baru’ dan ‘Kristen Baru’, yang ada di Papua memang menunjukkan gejala-gejala atau tanda-tanda yang jelas, bahwa ruang perbedaan itu semakin tajam, semakin terbuka.

Kita lihat tiba-tiba tumbuh di tanah Papua ini berbagai kelompok pengajian yang eksklusif, kemudian ada juga gereja-gereja seperti di Sorong yang sangat mewah dan tidak banyak masyarakat Papua yang masuk di situ. Kemudian juga ada pesantren-pesantren yang tiba-tiba bermunculan, bahkan banyak dipertanyakan. Kenapa ada pesantren di komunitas yang non muslim? Juga organisasi seperti Hizbut Tahrir, kemudian juga ada kelompok-kelompok Salafi dan lain-lain. Itu sangat jelas sekali di Sorong, di daerah-daerah seperti
Manokwari juga di Fakfak, di Kaimana dan di Jayapura.

Radio Nederland Wereldomroep[ RNW]: Inikah yang Anda maksud, ‘Muslim Baru’ dan ‘Kristen Baru’ itu ya?

KETEGANGAN
TMA: Ya. Kami memakai pandangan itu lantaran muslim Papua, yang sekarang ini tergabung di dalam Majelis Muslim Papua adalah masyarakat Papua, masyarakat asli yang beragama islam dan tumbuh dalam semangat
religiusitas, yang moderat, yang ada di dalam pelataran budaya bersama-sama dengan saudara-saudaranya yang beragama nasrani.

Demikian juga sebaliknya pada saudara-saudara yang beragama nasrani, yang memang tumbuh dalam semangat Papua bersama-sama dengan masyarakat muslim tanpa membangun perbedaan-perbedaan . Ini terbukti sekian puluh tahun tidak pernah ada ketegangan, tidak pernah ada konflik. Ketakutan itu baru mulai terasa sekarang ini.

RNW: Kalau begitu, ini akan bisa mengarah kepada konflik seperti terjadi di daerah lain seperti di Maluku, begitu ya?
TMA: Potensinya sangat pas. Menurut saya justru berada di puncak kekhawatiran, dan ini kalau memang ada trigger (penyulut, red), bisa meledak. Satu contoh misalnya ketika tahun yang lalu rencana pembangunan
masjid raya di Manokwari yang kemudian ditentang dengan sangat keras oleh saudara-saudara kaum nasrani. Dan sesudah itu muncul apa yang dikenal dengan Perda Kota Injil. Itu juga direspon beragam oleh beberapa kelompok-kelompok garis keras dari muslim yang berada di luar Papua. Mereka itu merespon
dengan pandangan jihad.
RNW: Apakah ada upaya-upaya seperti Anda yang muslim lama, dan yang sudah lama di sana, yang berakar di sana untuk mengusahakan supaya jangan terjadi eskalasi?

MEMBANGUN DIALOG

TMA: Tahun lalu, setelah pada tahun 1999 sejumlah aktivis dari kalangan muslim Papua mendorong terbentuknya itu Solidaritas Muslim Papua. Dan tahun yang lalu digelar muktamar yang pertama dan terbentuklah Majelis Muslim Papua dengan platform yaitu moderat, toleran, dialog, partisipasi dari
masyarakat adat. Yang notabene itu lebih banyak masyarakat nasrani, sangat besar sekali.

Kita harap bahwa kelak lembaga ini melakukan proses penjembatanan hubungan antarsubkultur. Tapi juga komunikasi dalam kerangka ‘Papua Tanah Damai‘ yang selama ini didukung oleh pimpinan agama, gereja-gereja, juga majelis ulama, dan seterusnya. Itu terus-menerus membangun dialog-dialog walau pun saya percaya bahwa di dalam kegiatan itu belum semua komponen-komponen ini terlibatkan. Tetapi ada komitmen yang kuat dari masyarakat Papua untuk menjaga agar Papua menjadi tanah damai.

RNW: Apakah ada peranan pemerintah dalam hal ini supaya menghindari jangan terjadi eskalasi?

TMA: Ya, seharusnya banyak peran yang harus dilaksanakan oleh pemerintah, agar supaya tidak terjadi konflik. Tetapi kita juga tahu di lain pihak, pemerintah punya kepentingan. Menjelang pemilu sebentar lagi dengan begitu banyak partai, itu tentu menawarkan banyak kemungkinan. Hal yang utama saya kira adalah komitmen yang sungguh-sungguh dari masyarakat dari kelompok-kelompok civil society. Pemerintah diharapkan menjadi fasilitator.

Sumber: http://andawat-papua.blogspot. com/2008/ 07/papua- terancam- konflik-agama. html

Fadjroel for President 2009


Fadjroel for President 2009
Jumat, 18 Juli 08 (11:52) – oleh : admin
<http://www.sumbawan ews.com/? view=pesan& id=12294& topik=1>

Jakarta, Sumbawanews. com.- Setelah Rizal Mallarangeng secara resmi
mendeklrasikan dirinya sebagai calon presiden Independent di face Book
kini pengamat dan aktivis Fadjroel Rachman juga meluncurkan grup di Face
book bernama Fadjroel for President.

Secara resmi blog ini dilaunching pada hari ini 18 Juli 2008. Dalam
Quote pendeknya Fadjroel menyapa dengan kalimat “Pls join this “Fadjroel
for President 2009”.

Selain ini dalam mini wall fadjoel juga menegaskan “setahun tahun kami
berkampanye SAATNYA YANG MUDA MEMIMPIN pas 28 Oktober 2007. Tetapi
artikelku pertama tentang KEPEMIMPINAN POLITIK KAUM MUDA bertahun 2001
pd peringatan 3 tahun reformasi, tetapi kurang respons karena momentum
belum pas nampaknya. Tetapi ketika 10 tahun reformasi lengkap dengan
semua kegagalan agenda reformasi karena kepemimpinan yang sudah obsolete
dan tak inovatif lagi, tak ada lagi agenda progresif untuk demokrasi dan
kesejahteraan rakyat, berarti kepemimpinan nasional harus digantikan
dengan kepemimpinan nasional baru. Ada artikelku di Kompas SELAMAT JALAN
PEMIMPIN TUA. Selain regenerasi kepemimpinan nasional menjadi keharusan
(necessary), yang tak kalah pentingnya adalah perumusan agenda dan
program progresif, selain itu peluang pada regulasi dan political will
harus kita perhitungkan matang2. Tetapi yang jelas aku akan maju sebagai
presiden RI 2009, mari berdiskusi soal agenda, program, peluang dan uang
(pasti). saya mengundang teman2 di manapun berada.”

Meskipun belum berumur sehari blog Fadjroel for President 2009 sudah
mempunyai anggota 60 orang.

Heru Hendratmoko salah seorang jurnalis di Jakarta berkomentar “aha,
setelah proklamasi celli di fb, kini menyusul fadroel. makin banyak anak
muda yg mau maju, makin baik tentu krn akan makin banyak pilihan. aku
dukung semua yang muda, yg segar, yg progresif (eh, ini mesti dirumuskan
dulu yak, apa itu progresif. kalo prog-rock sih aku tau). aku sendiri
gak perlu maju. krn skr pun sdh jadi presiden — presiden AJI hehe.

“ok kawan, selamat berjuang! kalau mau berkampanye via radio, jangan
lupa hubungi marketing kbr68h. jangan ke aku ya, karena tugasku menjaga
newsroom harus tetap independen hahaha. termasuk independen dan kritis
kepada anda.” tulis Heru

Begitu juga dengan Nabiha Shahab dari AJI memberikan komentar Bukannya
enakan jadi oposisi aja? Jadi penyeimbang kekuasaan? Ngapain masuk ke
dalam sistem?

Sebelumnya nama Fadjroel juga hangat beredar dalam milis forum pembaca
kompas, dalam milis ini nama Fadjoel diusul sebagai penyeimbang Rizal
Malaranggeng yang sudah lebih dulu mendeklarasikan diri sebagai calon
presiden dalam pemilu tahun 2009 mendatang (sn01)

http://www.sumbawan ews.com/? view=lihatartike l&id=12294& topik=1
<http://www.sumbawan ews.com/? view=lihatartike l&id=12294& topik=1>

Presiden Menyanyi Lagu Batak di Pesta Toba


_PARAPAT, SUMUT, JUMAT–Setelah menyaksikan sederetan pergelaran seni dan budaya pada puncak acara dan penutupan Pesta Danau Toba 2008, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantunkan lagu Batak berjudul Nasonang Do Hitana Dua.

Pada saat Presiden melantunkan bait pertama lagu itu, ribuan anggota masyarakat yang memadati Lapangan Pagoda, Parapat, Sumut, Jumat malam langsung memberikan sambutan berupa tepuk tangan.

Tidak itu saja, sejumlah menteri yang mengikuti menghadiri acara itu juga ikut bernyanyi bersama Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dengan artis ibukota berdarah Batak, Joy Tobing.

Ribuan anggota masyarakat baik yang berada di dalam maupun luar lapangan secara spontan mengikuti iringan musik dan bersama-sama menyanyikan lagu batak yang artinya dalam bahasa Indonesia yakni
diantara kita berdua senang.

Selain acara hiburan pada puncak acara Pesta Danau Toba itu juga diisi dengan lahirnya rekor baru dari Museum Rekor Indonesia (MURI) terhadap ulos (kain khas batak, red) terpanjang di Indonesia dan dunia dengan panjang 55 meter dan lebar 84 centimeter.

Ulos terpanjang itu dibuat oleh wanita batak yang bernama Monang bru Sibarani warga Desa Huta Na Gundang Pitu Batu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir selama 750 jam atau 2,5 bulan.

Dalam kesempatan itu, Jaya Suprana, menyerahkan langsung piagam MURI kepada Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin dan pria berkaca mata itu menilai Syamsul Arifin sebagai kepala daerah terlucu yang pernah ditemuinya.( ANT)

JY
http://entertainmen t.kompas. com/read/ xml/2008/ 07/19/01503626/ presiden. menyanyi. lagu.batak. di.pesta. toba_._,_.___