PEMKAB BEKASI SEGEL TIGA GEREJA

PEMKAB BEKASI SEGEL TIGA GEREJA

Minggu, 15 Juni 2008 05:06 WIB – Metrotvnews.com, Bekasi: Isak tangis jemaat Gereja HKBP yang berlokasi di Desa Jatimulya, RT 002, RW 07, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tidak menyurutkan langkah petugas satpol PP untuk menutup bangunan gereja yang telah berdiri sejak 13 tahun lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menutup gereja ini karena dianggap telah menyalahi aturan fungsi bangunan yang seharusnya diperuntukan bagi rumah tinggal. Menurut Camat Tambun, Tuftana selain menyalahi aturan gereja ini juga dinilai telah meresahkan warga sekitar.

Namun pernyataan Camat Tambun dibantah Pendeta Erwin Marbun. Menurut Erwin Marbun hubungan gereja dan warga sekitar selama ini berlangsung baik. Hal itu terbukti dari tidak adanya protes dari warga selama gereja berdiri.

Selain menutup Gereja HKBP, Pemkab Bekasi juga menutup Gereja Keesaan Indonesia , Gekindo yang lokasinya bersebelahan dengan HKBP. Akibatnya, warga mengaku tidak memiliki tempat ibadah lagi.(FAH)

* * * * *


JEMAAT GEREJA HKBP DAN GEKINDO TETAP GELAR KEBAKTIAN

jemaat Gereja HKBP dan Gereja Keesaan Indonesia (Gekindo) menggelar kebaktian.

Minggu, 15 Juni 2008 20:03 WIB – Metrotvnews.com, Bekasi: Ratusan jemaat Gereja HKBP dan Gereja Keesaan Indonesia (Gekindo) di Jatimulya, Tambun, Bekasi, Ahad (15/6) hari ini tetap menggelar kebaktian. Kebaktian berjalan lancar dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Para jemaat menggelar kebaktian di bawah kondisi bangunan gereja sudah tidak layak pakai. Mereka secara bergantian tetap menggelar kebaktian secara khidmat. Masing-masing ibadah dipimpin Pendeta Erwin Marbun dan Pendeta Testaria Hutajuluw. Dalam khotbahnya, kedua pendeta meminta jemaat tidak khawatir dengan dibongkarnya bangunan gereja mereka.

Setelah menggelar ibadah, kedua pihak sempat menyampaikan penyesalan mereka atas sikap Pemerintah Kabupaten Bekasi yang melakukan pembongkaran tanpa surat pemberitahuan. Kedua pihak juga menilai, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan hukum.

Sabtu kemarin, protes dan ratap tangis mewarnai penyegelan dua gereja di Tambun, Bekasi. Petugas menutup gereja ini karena dianggap telah menyalahi aturan fungsi bangunan yang seharusnya diperuntukan bagi rumah tinggal.(DOR)

Iklan

3 Tanggapan

  1. kenapa cih ya , kok mau ibadah dilarang dan harus minta ijin segala …. nanti dosa loh ngelarang orang beribadah

  2. Astagfirullah….ternyata bukan hanya di Riau………..

  3. disegel 3 kita bangun 300 tapi di dalam hati kita masing2 amin sodara………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: