PKS Sesalkan Sikap FPI

Laporan wartawan Persda Network Rachmat Hidayat

http://www.kompas. com/read/ xml/2008/ 06/02/12575048/ pks.sesalkan. sikap.fpi

JAKARTA, SENIN – Sikap tegas dilontarkan oleh Wakil Ketua DPR Sutardjo
Suryoguritno terkait aksi kekerasan yang dilakukan oleh massa yang
mengatasnamakan Front Pembela Islam (FPI), Minggu (1/6) kemarin.
Politisi PDI Perjuangan ini setuju dengan pendapat KH Abdurrahman
Wahid
atau Gus Dur yang meminta pembubaran FPI.

“Saya mendukung pendapat Gus Dur, bubarkan FPI. Polisi harus tegas
menindak para pelaku,” kata Mbah Tardjo kepada para wartawan.

Sementara itu Partai Keadlian Sejahtera (PKS) juga ikut menyesalkan
tindak kekerasan yg dilakukan FPI kemarin. Kekerasan model ini,
menurut sikap resmi Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq harus segera diakhiri.

“Berbagai persoalan di negeri ini tidak bisa diselesaikan dengan cara
kekerasan, apapun alasannya. Setiap warga atau kelompok punya hak
menyampaikan aspirasinya atas berbagai persoalan. Namun, harus dengan
cara-cara damai, dialogis dan elegan,” kata Mahfudz

“Konflik fisik hanya akan mencoreng nama baik kelompok dan bangsa. Dan
akan menjadi bahan bakar yang bisa menyulut destabilitas politik dan
sosial di tengah-tengah kondisi masyarakat yang sedang resah akibat
tekanan ekonomi yang berat,” katanya lagi.

Mahfudz berharap, pemerintah sebagai pemegang otoritas kekuasaan,
hukum dan keamanan harus tegas, sekaligus mampu mengantisipasi
potensi-potensi konflik.

Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Politik Anas Urbaningrum juga ikut
menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan oleh massa FPI. Anas
menyatakan, kekerasan adalah bentuk dari ketidak dewasaan dalam
menyikapi perbedaan. “Kekerasan karena perbedaan adalah ancaman bagi
masa depan Indonesia yang majemuk,” tegas Anas Urbaningrum.

Sebagai partai pendukung pemerintah, Anas kemudian meminta kepada
Polri untuk mengusut secara tuntas kasus ini dan menindak serta
memproses pelaku kekerasan secara hukum. “Atas nama apapun kekerasan
tidak boleh ditoleransi dan dibiarkan. Kekerasan harus dijauhkan dari
kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Anas Urbaningrum.

Iklan

29 Tanggapan

  1. kita sebagai umat islam harus banyak belajar…..kejadian penyerangan atas nama islam adalah cerminan dari ketidakseriusan kita belajar tentang islam……..

  2. Kepada YTH,
    KAUM MUSLIMIN
    Di Manapun Berada

    Saya melaporkan bahwa ada suatu gerakan liberal yang sangat membahayakan jiwa masyarakat Islam dan keamanan kaum muslimin secara umum.
    Kelompok liberal tersebut bernama Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB), adalah suatu kelompok liberal yang setiap saat bisa membahayakan pemikiran Islam siapa saja.
    Mohon segera diproses secara hukum dan kelompok liberal tersebut segera dibubarkan. Ini dibuktikan dengan penolakannya terhadap SKB masalah Ahmadiyah.

    Indonesia, 2 Juni 2008.

  3. ^ Umat Islam Indonesia banyak yg tidak belajar dalam bagaimana bersikap dalam menghadapi perbedaan pemikiran. aneh sekali, padahal di pesantren diajarkan membahas kitab2 yg berbeda pandangan. tapi memang, kelompok fpi sptnya bukan dari kalangan pesantren tradisional. kebanyakan dari madrasah2 dengan pola pendidikan satu arah yg kental (ustad ke murid, tanpa belajar mengkritisi pendapat).

  4. Kenapa permasalahan FPI ini para pejabat dan orang yang terdidik selalu menjawab dengan berfilsafat? Padahal permasalahannya adalah sangat teknis yaitu BUBARKAN FPI !!!!!!

  5. SIARAN PERS
    PKC PMII JATIM
    DESAK PEMERINTAH BUBARKAN FPI DAN PREMAN BERJUBAH

    Bismillahirrohmanirrohim,,
    Nestapa kekerasan di pertontonkan kembali oleh FPI. Betapa biadabnya FPI yang telah mencoreng dan menistakan Islam yang damai menjadi agama yang angkuh dan keras. persiapan untuk memperingati Hari lahirnya Pancasila. tenggal 01 Juni 2008, di porak-perandakan oleh Front Penghianat Indonesia dengan mengatas namakan agama. FPI telah melakukan tindakan biadab terhadap saudara kita dari Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) yang sedang mengadakan apel di Monas, Jakarta.

    Ini sangat mencoreng karakter bangsa yang sangat menjunjung tinggi perbedaan, karena bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku, etnis, agama, Ras dan golongan. Bangsa kita juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai pluralitas keberagaman, karena bangsa kita memiliki semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

    Front Pembela Islam yang sebenarnya lebih tepat di sebut seagai ”front Perusak Islam, front Penghianat Islam, front Perusak Indonesia” dengan mengedepankan cara-cara kekerasan selalu membikin ulah di negeri ini. Islam lahir di muka bumi ini sebagai agama rahmat bagi umat manusia dan sekalian alam (rahmatan lil almin), bukan sebagai alat untuk memaksakan kehendak kepada kelompok tertentu..

    Jelas.. Anarkisme FPI ini akan megancam keharmonisan umat beragama dan NKRI, Maka kita sebagai sesama warga Indonesia yang memiliki Hak dan Kewajiban yang sama harus melakukan perlawanan terhadap FPI yang telah menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa..

    PKC PMII mendesak Pemerintah untuk mengambil langkah tegas dalam menyelesaikan persoalan ini, karena kejadian, seperti yang dialami oleh Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) ini merupakan korban terakhir FPI dan sangat memungkinkan kejadian serupa akan dialami oleh kelompok lain yang tidak sefaham FPI.. Kalau kemudian pemerintah tidak menyelesaikan persoalan ini, maka akan terjadi gejolak sosial yang luar biasa di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat Indonesia jangan mau di hasut oleh gerakan – gerakan yang dilakukan oleh FPI dan kelompok manapun yang menjadikan agama sebagai alat untuk menghancurkan Islam dan kesatuan NKRI. Maka Pengurus Koordinator cabang PMII Jatim menyerukan untuk:

    1. Usut tuntas kasus PREMANISME yang menimpa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) yang dilkukan oleh FPI
    2. Hentikan cara-cara kekerasan yang dilakukan oleh FPI
    3. HARAM Agama dijadikan alat untuk kepentingan kelompok tertentu dengan memaksakan kepada kelompok lain.
    4. Musnahkan Preman berjubah hidup di Indonesia
    5. Awas dan hentikan gerakan ideologi Impor di Indonesia yang akan menggantikan azas pancasila dengan Faham lain
    6. Pancasila dan NKRI adalah Harga Mati
    7. Mendesak Presiden dan KAPOLRI untuk MEMBUBARKAN Front Pembela Islam sekarang juga karena sangat meresahkan masyarakat.
    8. Mendesak MUI dan Kejaksaan Agung untuk memberi fatwa dan menetapkan FPI sebagai organisasi terlarang.
    9. Menyerukan kepada seluruh cabang PMII se-jatim, Bali, NTB dan NTT untuk melakukan aksi bersama menutup kantor-kantor FPI dan mendesak pembubaran FPI.

    Sebagai pemuda bangsa, PMII akan melakukan gerakan-gerakan dengan sangat mengedepankan nilai-nilai agama yang sebenarnya, karena kita bukan bagian dari kelompok Front Penghianat Islam. Apabila PEMERINTAH tidak melakukan tindakan yang kongkrit, maka PMII sebagai elemen pemuda bangsa merasa terpanggil untuk melakukan langkah-langkah tertentu dalam rangka menyelamatkan NKRI dari kelompok–kelompok sparatis…

    Hancurkan dan bubarkan FPI
    Jayalah IndonesiaKU,,

    PENGURUS KOORDINATOR CABANG
    PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA
    JAWA TIMUR

    A. BADRUT TAMAM
    Ketua Umum

  6. WAHAI TUAN-TUAN YANG MERASA DIRINYA YANG PALING BENAR ENYAHLAH DARI INDONESIA!!
    BUBARKAN FPI!!
    HANYA KATA ITU YANG MUNCUL KETIKA KEBODOHAN ORGANISASI YANG MENGUSUNG AGAMA SUDAH LUPA DIMANA DIRINYA BERADA.
    INI INDONESIA BUNG BUNG!!BUKAN TIMUR TENGAH!!
    KITA PUNYA PANCASILA!KITA PUNYA ADAT!KITA PUNYA ATURAN SENDIRI!
    BUAT APA BERAGAMA KALAU AGAMA MENJADI ALASAN UNTUK MELUKAI,MERUSAK,DAN MEMBUNUH.
    ORANG-ORANG FPI TELAH TERBUKTI MENGANGGAP AGAMAnya SEBAGAI aLLAH SEHINGGA LUPA SIAPA ALLAH ITU!!
    OM POLISI DITINDAK TEGAS DUNK!kl klian ga sanggup banyak anak bangsa yg masih mencintai INDONESIA untuk bertindak!

  7. Pancasila adalah harga mati bagi saya. Pancasila sebagai sebuah ideologi adalah netral dan dapat mengayomi kebhinekaan yang ada di Indonesia. Syariat Islam adalah untuk golongan Islam saja, Bagaimana dengan yang tidak. Agama adalah urusan pribadi manusia dengan Tuhan. Bukan untuk mengatur sebuah negara, atau bahkan dijadikan sebuah alat untuk memaksakan sebuah ideologi kepada orang atau organisasi. Agama adalah sarana rambu-rambu manusia untuk berbuat. Agama tidak ada kaitannya dengan politik. saya sangat-sangat heran, betapa masyarakat kita dengan mudahnya menerima sebuah ajaran secara mentah, dan diberikan oleh orang-orang yang nota bene cuma lulusan 1 bulan kursus. Manusia diberikan akal dan budi sehingga setiap ada masukan harus diolah dengan rasio kemudian dipraktekan dalam kehidupan sosial, dengan tanpa merugikan orang lain. Wahai dai-dai muda (..pintar/atau goblok/penghasut…) jangan selalu menghasut rakyat dengan mengatas namakan agama. Tuhan itu hanya satu. entah Islam, kristen, Hindu, ataupun budha. Janganlah menilai -nilai agama lain tetapi dalamilah agamamu dan praktekan dalam hidupmu. Orang yang berbeda agama akan memberikan banyak kekayaan dalam hidup

  8. Anggota FPI tuh sebenarnya org2 yg munafik, ngerasa paling bener. Masalah keyakinan kan urusan mereka sm tuhan ngapain diatur2 sm FPI. Pake kekerasan segala lagi. Islamnya bohong kali, setau gw islam gk prnh ngajarin kekerasan d..Ngerusak nm Islam bgt sih! Ngaku islam tp kelakuan kyk binatang.Udhlah dibubarkan aj FPI hidup Gus Dur

  9. Pekerjaan paling mudah adalah merusak dan membubarkan, rusak sana rusak sini, atau bubarkan sana bubarkan sini.
    Walaupun mudah, pekerjaan merusak dan membubarkan bukanlah pekerjaan terbaik.
    Sebaik-baik pekerjaan adalah mencegah kerusakan dan membina kebaikan.
    Jadi FPI tidak perlu dibubarkan, cukup dibina atau diberi pelatihan, jika mereka melakukan kesalahan.
    Jangan lupa setiap muslim adalah asset umat, maka menjadi hal penting untuk menggelorakan asset tersebut bagi kepentingan Umat Islam.
    Untuk share silahkan klik http://sosiologidakwah.blogspot.com

  10. TURUNKAN BBM,,,
    HIDUP RAKYAT …..
    HIDUP MAHASISWA,….
    eh salah ya,……
    orang2 lagi ngeributin FPI toh, bukan BBM lagi, ada isu baru ya…..
    wah telat aku…..

  11. jelas2 main pukul, keroyok dan injak, kok ya masih belum dibasmi…
    halo, yang di atas sana di pemerintahan, kok belum kedengaran aksinya?

  12. wahai makhluk Allah yang bernama manusia………………..
    kalian ini sedang digiring oleh sebuah rekayasa Besar, ada rekayasa agar umat islam sibuk ngurus antar ormas islam, sehingga tidak lagi memikirkan bagaimana untuk kemajuan Islam,uMAT iSLAM,
    JADI SEMUANYA JANGAN LATAH-LATAH BERKOMENTAR, BERSIKAP, DSB. SERAHKAN SEMUA PADA YANG BERWENANG….
    PIKIRKAN BAGAIMANA SOLUSI KEMISKINAN BANGSA INI…..
    PIKIRKAN BAGAIMANA SOLUSI KEBODOHAN BANGSA INI…
    NEGERI KITA LAGI KESUSAHAN,
    KATANYA KARAKATAU STEEL MAU DIJUAL, PERTAMINA MANDUL TAK BISA PRODUKSI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN, PLN PELAYANAN KACAU…
    AYO KALAU MAU KOMENTAR, KOMENTARI RENCANA OKNUM PENGUASA YANG INGIN TERUS MEMBUAT RAKYAT INI DIJAJAH SECARA EKONOMI,…..

  13. FPI artinya FRONT PEMBELA ISLAM
    Jika dilihat arti dan kandungannya sudah jelas membela islam, tapi kenapa orang islam sendiri tidak menyukai itu – aneh.
    Anarkis adalah dampak (FPI membayar mahal)
    saya sekarang sedikit bela FPI kepada ormas2 lainnya dan bahkan pemerintah bukan seharusnya berterima kasih pada FPI yang banyak membantu pemerintah dan kepolisian. dengan menghentikan kegiatan2 yang meresahkan dimasyarakat dan merespon yang bertalian dengan larangan pada ajaran di agama2 apapun juga.
    kejadiannya FPI peduli pada masyarakat sedang berjuang untuk BBM.
    saya jadi heran berbagai media jadi profokator kenapa harus jadi begini FPI jadi kambing hitam dan pengalihan dari keresahanan BBM jadi tofiknya ANARKIS FPI dan berhasil pada hal seharusnya yang perlu diselesaikan/ dituntaskan adalah :
    1. Kenaikan harga BBM (milik siapa)
    2. Kasus ilegal loging menyangkut orang kuat/lapindo/bandara
    3. Penyelesaian masalah pada Presiden ke 2
    4. Kasus orang hilang / dilenyapkan / dibunuh
    5. Korupsi yang menjadi-jadi
    6. BLBI
    7. DPR Korupsi (kasihan rakyat yang memilih untuk jadi wakilnya)
    8. Ahmadiyah (dibiayai siapa)
    9. Pilkada (DPT, kecurangan, keberpihakan,
    10. Dampak kenaikan BBM jadi :*Kelaparan, penganguran, stress, distribusi bbm/gas, rupiah turun, daya beli masyarakat, dan lain2
    saya sebagai warga hanya bisa “prihatin” tapi Allah tidak tutup mata kebenaran akan tampil ke permukaan saya yakin tentara2 Allah dibawah panji islam masih banyak dan siap membantu baik dengan keluh atau darah sekalipun untuk melawan ke dzoliman.
    Siapakah Capres berikutnya ? …………………………

  14. -FPI resmi dan ada ijinnya berdemo ke istana…………”B B M” ……………
    -PKS (15000 kadernya) rencana penutupan (kemah…..) jauh hari telah mendapatkan ijin tapi kemudian dibatalkan. rencananya dari cibubur longmars ke monas karena ada banyak kegiatan demo di ring 1, kader PKS menerima walau sedikit agak kurang pas, dan diijinkan penutupannya di wilayah masing2. PKS patuh dan menghormati Pemerintah.
    -SKK-BB yang jelas2 sudah tidak diijinkan ke monas (bukan BBM) dan terjadi insiden/hal yang tidak diinginkan tapi masih di bela pemerintah yang seharusnya terkena sanksi.

    Astagfirulloh apakah dunia ini akan kiamat.

  15. wahai saudaraku sekalian…..

    kuatkan iman dan kesatuan kita, bukakan mata hati tuk membela kebenaran….

    lihatlah lebih dekat sebelum mevonis sesuatu,

    adakah semua ini skenario untuk merusak umat muslim agar terpecah,
    bersatulah… saudaraku

    kepada gus dur, jangan lagi menambah masalah dengan komentar yang menyesatkan, lekaslah bertaubat

  16. capres ???
    mungkin wiranto dan hidayat nurwahid

  17. BAHAYYYYYA

  18. Ass. Wr. Wb.
    Sebaiknya kita tdk memojokkan salah satu, baik FPI ataupun SKKBB jika kita tdk tahu permasalahannya. Kejadian tgl. 1 Juni kemarin bukanlah hal baru di Indonesia. Banyak orang mengkritik FPI dengan keras masalah tindakan FPI kemarin karena hanya melihat tayangan TV yg mempertontonkan tindakan FPI. sedangkan pemikiran SKKBB yang Liberal tidak dikritik. Padahal kalau menyacu ke UU negara, Indonesia hanya mengakui 5 agama, yg lain tdk diakui dan berhak angkat kaki dari Indonesia.
    Bedanya FPI dengan SKKBB adalah :
    – FPI itu radikal dalam penyelesaian masalah agama, sedangkan
    _ SKKBB radikal dalam pemikiran.
    Jadi FPI dan SKKBB sama2 radikal, kenapa cuma FPI yang dikritik dan SKKBB tidak? padahal, radikalisme pemikiran itu lebih bahaya dari radikalisme tindakan.

    Lalu bagaimana dengan sikap PREMANISME aparat terhadap Mahasiswa UNAS? kenapa tdk ada yang berani bertindak? yang sama2 seram seperti tindakan FPI kemarin.

    Itulah gambaran masyarakat kita yang cuma berani berkomentar sampai mulut berbusa tapi tdk bisa ambil tindakan.

    Untuk itu mari kita koreksi diri kita masing2. karena belum tentu tindakan kita baik di mata orang lain.

    Wass. Wr. Wb

  19. – Polisi sebagai aparat keamanan dibayar gajinya oleh rakyat, Polisi memposisikan SIAGA 1 paska kenaikan BBM. siaga 1 = “pengamanan situasi luar biasa”. tapi apa yang terjadi di wilayah ring 1 terjadi bentrokan, terus apa kerja polisi. yang ditangkap bukan FPI seharusnya yang disalahkan polisi.
    – DPR jangan diam saja, ini masalah anak bangsa selesaikan dengan bijak jangan hanya tidur dan dibayar.
    – MUI fatwanya gimana sampai saat ini SBY belum ketuk palu.
    – SKB menteri, mentrinya masih ada nggak, kalau ada buktikan…………..
    – Mujahid, Laskar, Tentara Allah, Garda, komando jihad, Relawan, buka bajumu satukan pikiranmu selamatkan islam ………………(jangan mau dipecah2)

  20. Betul. Allah Berfirman : QS. Al-Baqarah : 256. Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[162] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

  21. Pemerintah harus bersikap adil dan tegas Kalau memang persoalan ini juga di lakukan oleh kedua belah pihak maka pemerintah juga harus menangkap aktor-aktor AKKBB jangan menyudutkan dan mengopinikan satu sudut saja.tapi bagaimana mungkin pemerintah bisa bersikap adil kalau salah satu juga di sponsori pemerintah dengan tujuan mengalihkan perhatian masalah BBM.Nah yang perlu dipertanyakan cobaselidiki yang dari AKKBB siapa yang mendanai mereka untuk mengadakan aksi tersebut.Sudah jelas-jelas polisi tidak memberi ijin pada Akkbb tapi masih nekat ini juga harus di selidiki.dari persoalan kemarin yang diuntungkan tetap pemerintah yang pertama .Isu BBM reda kembali seperti kasus Ambalat 3 tahun silam .yang kedua pemerintah diuntungkan karena posisi yang sedang bingung antara mengeluarkan SKB / menunda .
    Dan yang lebih diuntungkan lagi adalah orang-orang yang ingin menghancurkan Islam.
    Masa ya ada demo segitu tidak nampak ada aparat. Apaun alasanya yang jelas ada yang main di balik layar ini.
    Kalau model pemerintah seperti ini ( Bingung kemudian untuk mengalihkan mengadu domba Umat itu sudah tidak heran lagi karena pemerintah kita seperti jaman ORBA )Makanya jangan ambil kesimpulan dulu segala persoalan tapi selidiki dulu siapa yang paling di untungkan.
    kalau nggak percaya tu lihat Setan-setan pada gentayangan mengatasnamakan LSM pembela HAM.

  22. Pemerintah harus bersikap adil dan tegas Kalau memang persoalan ini juga di lakukan oleh kedua belah pihak maka pemerintah juga harus menangkap aktor-aktor AKKBB jangan menyudutkan dan mengopinikan satu sudut saja.tapi bagaimana mungkin pemerintah bisa bersikap adil kalau salah satu juga di sponsori pemerintah dengan tujuan mengalihkan perhatian masalah BBM.Nah yang perlu dipertanyakan cobaselidiki yang dari AKKBB siapa yang mendanai mereka untuk mengadakan aksi tersebut.Sudah jelas-jelas polisi tidak memberi ijin pada Akkbb tapi masih nekat ini juga harus di selidiki.dari persoalan kemarin yang diuntungkan tetap pemerintah yang pertama .Isu BBM reda kembali seperti kasus Ambalat 3 tahun silam .yang kedua pemerintah diuntungkan karena posisi yang sedang bingung antara mengeluarkan SKB / menunda .
    Dan yang lebih diuntungkan lagi adalah orang-orang yang ingin menghancurkan Islam.
    Masa ya ada demo segitu tidak nampak ada aparat. Apaun alasanya yang jelas ada yang main di balik layar ini.
    Kalau model pemerintah seperti ini ( Bingung kemudian untuk mengalihkan mengadu domba Umat itu sudah tidak heran lagi karena pemerintah kita seperti jaman ORBA )Makanya jangan ambil kesimpulan dulu segala persoalan tapi selidiki dulu siapa yang paling di untungkan.
    kalau nggak percaya tu lihat Setan-setan pada gentayangan mengatasnamakan LSM pembela HAM.

  23. Tai kucing ….Pemerintah sekarang ini .
    BBM naik ada lagi yang di adu.
    Dulu Kasus Ambalat yang juga tidak jelas asal muasal sampai -sampai negara malaysia pun heran. Sekarang FPI Vs AKKBB. Nah kenaikan berikutnya apa lagi kira-kira..
    Itulah gambaran penguasa militer yang serba ragu-ragu.
    Masarakat jangan terpancing oleh isu-isu murahan yang selalu di angkat oleh pemerintah ketika menaikan BBM.
    Lihat saja kondisi sekarang semua pemberitaan masalah demo BBM sudah tidak ada lagi….
    Hebat betul..bang …sekenario pemerintah

  24. Agama dan Keyakinan seperti pohon2 yang berdiri berdampingan. Setiap pohon yang tumbuh memiliki banyak cabang dan ranting, tapi sampai ke ujung daunnya memiliki esensi yang sama. Hanya benalu-lah yang menempel ke sebatang pohon tapi memiliki esensi yang berbeda. Menghisap dan merusak pohon tersebut bahkan menjalar ke pohon yang lain. Wahai para benalu, berhentilah melilit kami, jadilah diri sendiri, jadilah pohon seperti kami. Marilah kita berdiri berdampingan dalam damai. Kami akan akui anda dalam perbedaan, karena anda bukan kami.

  25. Ada cerita di Indonesia “Kancil Cerdik curi Ketimun” di ladang pak tani.

    pribahasa “membangunkan macan tidur”

    Skenario itu di dikaitkan dengan SKKBB digiring ke FPI.

    pemburu yang kesulitan akhirnya dengan mudah mencomoti sasarannya.

    dimohon pemerintah jangan menganak emaskan ahmadiyah, mereka menari diatas penderitaan penodaan islam.

  26. Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tanggal 1 juni yang dirayakan oleh lebih dari 60 organisasi masyarakatn dari berbagai agama, suku, gender, profesi telah di aniaya oleh segerombolan orang yang menggunakan kekerasan. Ini merupakan pelecehan dan penganiyaaan terhadap bansa Indonesia , terhadap Bapak Pendiri Bangsa, terhadap para pejuang Sumpah pemuda, terhadap Presiden, Polri, TNI dan anda sekalain. saya yang merupakan salah satu korban dengan luka kepala dan badan akibat di injak dan di pukuli oleh mereka, memohon bantuan anda semua untuk melihat dengan jernih dan bertindak sesuai semangat menjaga Pancasila dan Perdamaian Indonesia ! Mereka yang melakukan kekerasan dengan mengatasnamakan agama, harus diadili !
    Banyak korban tidak hanya para pemuda saja, namun juga Ibu, Ayah, Anak, Saudara, sahabat. bahkan mereka yag hanya berjalan sore di monas kala itu menderita. mereka yang terluka dari aneka agama . ada yang Islam, kristen, katholik, hindu, Budha.
    Dukungan anda akan sanagat berarti untuk perdamaian Indonesia, untuk anak dan cucu kita semua di masa yang akan datang. Jaga Pancasila Jaga Indonesia!

  27. KEPADA : A. BADRUT TAMAM
    Ketua Umum

    PENGURUS KOORDINATOR CABANG
    PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA
    JAWA TIMUR

    Pernyataan anda kurang, harus ditambahkan :

    10. Menyerukan kepada seluruh cabang PMII se-jatim, Bali, NTB dan NTT untuk melakukan aksi bersama menutup kantor-kantor Ahmadiyah dan mendesak pembubaran Ahmadiyah.
    11. Mendesak pemerintah untuk mengadili pengikut Ahmadiyah dan elemen-elemen pendukung AKK-BB yang menjadi otak pemicu kerusuhan di Monas.

  28. gue kecewa bnget sm FPI. scara gue kan muslim. trus sikap FPI telah mencoreng ajran ISLAM yg mulia, pdhal notabene mereka umat muslim smua. gue rasa mereka masih kurang blajar tuk meneladani Rasulullah. coba deh liat sirah nabawi, rasul itu penuh dg sikap lemah lembut, kasih syang dan gak pemaksa. gue rs FPI kudu cepet2 introspeksi diri sebelum bikin citrax ISLAM jd buruk.

  29. ampunilah mereka Tuhan karna mereka tidak tau apa mereka perbuat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: