KRONOLOGIS PENYERANGAN DAN PENGANIAYAAN FPI TERHADAP ANGGOTA JURNAL

KRONOLOGIS PENYERANGAN DAN PENGANIAYAAN FPI TERHADAP ANGGOTA JURNAL
PEREMPUAN YANG IKUT DALAM ALIANSI KEBANGSAAN UNTUK KEBEBASAN BERAGAMA

13.00 Tim Jurnal Perempuan standby dan tiba di gerbang Gambir dekat pintu
masuk Monas

13.20 Bergabung bersama tim AKKKB, berjalan perlahan menuju ke lokasi
tengah Monas, tepat di depan Monas, ternyata sebagian anggota tim AKKBB
sedang check-sound dan mengatur barisan untuk memulai acara

13.30 Ketika Tim JP sudah bergabung, dari arah lain, gerombolan
orang-orang berjubah putih, memakai slayer/syal warna putih hijau berlambang
pedang, memegang bambu runcing dan besi hitam panjang, mendatangi ke arah
tim AKKBB yang sedang bersiap-siap , mengatur barisan dan hendak berdoa dan
tidak bersenjata apapun juga. Di depan, terlihat beberapa ibu dari Ahmadiyah
dan anak remaja bersama mereka.

13.40 Dalam sekejab, mereka menyerang barisan kami, berteriak
“Allahuakbar” , “tangkap sekutu Gus Dur” dan lainnya, maju merangsek ke
barisan yang sudah dibatasi oleh tali, memukulkan bambu dan besi mereka
membabi buta ke arah kami, termasuk kepada tim JP yang ada di dalam barisan.
Seluruh massa AKKKB berlarian menyelamatkan diri, kocar kacir panik dan
berusaha menyelamatkan diri. Tim Jurnal Perempuan terdiri dari Mariana
Amiruddin, Nur Azizah, Olin Monteiro dan Mohammad Guntur Romli terpencar,
tetapi setelah itu bertemu kembali. Kami berusaha saling menjaga dan bahkan
sempat berkomunikasi dengan Ezky, Jajang C. Noer dan Dyah Ayu Pasha yang
sangat menyayangkan penyerangan itu. Guntur tidak terlihat oleh karena itu,
tim JP langsung mencari dan berkomunikasi melihat posisinya. Sementara massa
membakar poster, merusak mobil sound-system, meneriaki kemarahan membabi
buta kepada orang yang lewat, bahkan berteriak mengancam pada perempuan. Tim
JP sempat melihat mereka juga memukuli seorang bapak yang lewat tapi bukan
tim Aksi kita. Nur Azizah berhasil merekam foto-foto sebagian dari kejadian,
walaupun sempat diancam oleh anggota FPI dan sempat ditarik-tarik tas ransel
yang sedang dipegangnya.

13.50 Guntur yang terpencar, ternyata berusaha menyelamatkan seorang
bapak yang memegang anak kecil dan berusaha kabur dari keroyokan massa.
Malangnya, Guntur juga ternyata ikut dikeroyok dan dipukuli menggunakan
bambu. Guntur sempat dibawa ambulans dengan 4 korban lainnya yang terluka
cukup parah, tetapi turun untuk memantau situasi dan melihat teman lainnya.
Darah mengucur dari dahi yang robek, hidung mengeluarkan darah terus dan
mata bengkak kehitaman.

14.00 Tim JP berhasil menemukan Guntur dekat kios wartel dan mengurusi
pendarahan yang masih terjadi. Di Kios, Guntur juga sempat dibantu para
Bapak penjual/pedagang kaki lima untuk menghentikan pendarahan. Kami segera
mencari transportasi untuk mengurus luka-luka Guntur.

14.20 Dengan taksi Tim JP mengantar Guntur menuju RSPAD dekat Atrium Senen.
Kami segera masuk ke UGD untuk mendapatkan perawatan.

17.00 Setelah administrasi, rontgen dan urusan dokter yang cukup lama,
Guntur masuk kamar operasi untuk melakukan operasi reposisi tulang hidung
yang geser, pelipis yang retak dan robek 3 cm disekitar atas mata dan dahi
kanan. Kondisinya stabil dan cukup membaik.

Kabar dari dokter perlu perawatan dua hari di Rumah Sakit.
Selasa diharapkan boleh

pulang.

19.0 WIB Kami juga mendengar kabar dua Bapak dari Ahmadiyah juga menjadi
korban penganiayaan dan dirawat di RSPAD yang sama dengan Guntur.

Kronologis oleh: Nur Azizah dan Olin Monteiro (tim Jurnal Perempuan)

Iklan

34 Tanggapan

  1. Hari itu saya sempat melihat sendiri iring-iringan Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI ) Berdemo untuk kenaikan BBM. Bagian depan barisan mereka ternyata diboncengi oleh FPI. Mereka hendak melakukan aksi demo di depan Istana Negara, seperti tertulis di flyer yang mereka bagikan. Tapi mengapa mereka bisa masuk ke monas? Sepertinya penyerangan ini “agak” terencana.

    Setelah itu, malamnya saya masih di monas. Di dekat pintu selatan monas ( depan kedubes AS ). Saya melihat tumpukan bambu yang dibuang oleh massa FPI. Setelah saya amati, terdapat bercak darah pada ujung dari sebagian bambu yang dibuang itu.

    Inilah cerminan gerombolan preman yang berlindung di balik jubah agama.

  2. FPI menyerang AKKB karena mereka mengikuti saran dan judul blog ini
    yaitu dalam rangka mewujudkan “EKSPRESI HATI”. apa salah ??

    Sekaligus untuk mengejewantahkan amanat HAM, yaitu bebas berbuat apapun termasuk ‘Menyerang AKKB’

    Kalau ada yang tidak setuju dengan kekerasan silakan saja, yang penting FPI setuju kok….

    Bukankah kita harus menghargai PENDAPAT SEMUA PIHAK? berarti kita juga menghargai pendapat FPI untuk menlakukan kekerasan…

    kalau kita tidak menghargai pendapat untuk melakukan kekerasan berarti sebuah sikap yang tidak DEMOKRATIS…..

  3. Seto bodoh…
    Kamu tau apa itu “EKSPRESI HATI”?
    Kamu Tau apa itu “KEKERASAN”?
    Kamu bukan sapa-sapa…
    Kamu ga ngerti apa-apa soal ini..
    Aku juga ga ngerti apa-apa soal ini…
    Jangan pernah memberikan suatu argumen ketika kamu selalu yakin apa yang kamu katakan itu benar namun tidak melihat situasi dan kondisi real yang ada di lapangan…

    Yang saya tau, demokratis itu menghargai hak asasi setiap orang dalam berpendapat..
    namun demokratis yang melanggar hak orang lain itu sudah pasti salah…
    Kamu belajar dari sejarah dulu ya…
    Biar otaknya ga kosong…
    Makasih…

  4. Damai itu indah. peace…

  5. Untuk Seto…

    Bagaimana kalau yang digebuki itu ibu atau bapak anda sendiri?

    Itu sih bukannya ekspresi hati. Tapi ekspresi kebinatangan.

    Kalau begini saja belum paham… saya ragu apakah anda memahami apa itu “kemanusiaan yang adil dan beradab” apalagi paham tentang HAM. Tindakakan yang terjadi kemarin jelas-jelas bukan tindakan manusia yang beradab.

  6. Hidup dgn penuh kedamaian dan kerukunan itu memang tidak mudah….
    Tapi bukan berarti kita tdk bisa mewujdkannya kan?

    Setiap manusia memang mempunyai hak untuk berpendapat dan mengekspresikan hati…
    tapi bukan berarti semuanya itu bisa dilakukan termasuk kekerasan. jika kita akan menggunakan hak (kebebasan) kita,itu seharusnya kebebasan yg disertai dgn tanggung jawab,bukan dgn main hakim sendiri dan bertindak sesuka hati.

  7. Riasko berkata ” namun demokratis yang melanggar hak orang lain itu sudah pasti salah ”
    Sseto–>Ini vonis dari riasko, pendapat fpi jelas beda dengan pendapat riasko, bukankah harusnya semua pendapat harus dihargai?? maka hargailah pendapat fpi sebagaimana pendapat riasko”

    Siti Nur berkata ” Tindakakan yang terjadi kemarin jelas-jelas bukan tindakan manusia yang beradab.”
    Sseto–>ini vonis dari Nur, menurut fpi hal tersebut adalah beradab kok.., bukankah kita harus menghargai semua pendapat ???

    Silvana berkata “tapi bukan berarti semuanya itu bisa dilakukan termasuk kekerasan”
    Sseto—> ini menurut Silvana, menurut fpi kekerasan dibolehkan kok, dan bukan hanya fpi yang melakukan kekerasan, polisi dan tentara juga, apalagi waktu perang.

    Cobalah untuk bisa memahami gagasan dan pendapat pihak lain, bukankah indonesia adalah multikultur yang semua harus dihargai…maka hargailah pula kultur yang sedang dikembangkan fpi…

    dimana demokrasi kalau ternyata terdapat gagasan yang tidak dihargai…
    Silakan AKKB bebas bicara dan bertindak…
    Silakan pula fpi bicara dan bertindak …

    Bukankah kita harus menghargai kebebabsan ???

  8. Begini nih, kalo pimipinannya sang “pembela” seorang residivis. (sering kumat).

    Untuk yang katanya “pembela” :

    + Setiap warga negara berhak memilih agamanya sendiri2 dan tak ada satu pun termasuk negara yang dapat memaksa seseorang utk memeluk agama tertentu krn itu adalah hak asasi. ( Pernah diajarin di sekolah kagak ? )

    + Agama-agama diturunkan ke bumi olehNYA adalah untuk saling menghargai adanya perbedaan dan keanekaragaman, bukan malah mengatasnamakan Tuhan untuk memaksakan kehendak. ( Apa bedanya dengan komunis ? )

  9. Demokarasi adalah sesuatu yang perlu dijunjung tinggi tanpa dengan tanpa adanya kekerasan dan intimidasi. tapi yang terjadi di monas sungguh Ironi bagi saya sebagai umat Islam malu dengan tabiat mereka yang mengaku paling islam dan selalu mengkafirkan orang islam termasuk guru bangsa Gus Dur yang selalu mereka lecehkan tapi dasar Gus Dur adalah Bapak yang baik ia tidak pernah memberi fatwa untuk membalas perbuatan mereka padanya. Salam untuk Rekan Ansor dan Banser jangan tiru gaya mereka itu FPI, LPI dsb yang mungkin artinya Front Perusak Islam, bukan Front Pembela Islam. Mana Ada Orang Islam berdakwah bawa Pedang, bambu dan sebagainya. Untuk Polri selamat mengungkap semua dibalik peristiwa tragedi Monas, semoga anda tetap sebagai pelindung rakyat Indonesia dan selalu menjaga kemurnian NKRI tercinta

  10. Kejadian di Monas harus diselesaikan secara Hukum. Setiap Pelaku kekerasan harus dihukum&dipenjarakan!! baik itu dari FPI maupun Komando Laskar Islam..

    Secara arif dan bijaksana kita serahkan masalah ini kepada Aparat yang berwenang, karena ada dua versi kronologis versi AKKBB dan versi FPI. Saya pribadi tidak setuju apapun bentuk kekerasan yang terjadi juga prilaku memprovokasi orang lain.

    Melalui blog ini saya hanya ingin mengingatkan bahwa, Persoalan Ahmadiah adalah persoalan Akidah Islam dan sudah ada keputusan dari MUI sebuah lembaga yang memiliki legitimasi bukan organisasi²an.

    Saya kira Orang Non Islam perlu menghargai bahwa Masalah Ahmadiah adalah masalah internal bukan menjadi kompetensi pihak manapun selain Umat Islam. disinilah Ekspresi Hati harus menempatkan diri bahwa kita harus menghargai keyakinan orang lain dengan tidak mencampuri urusan internal agama lain.

    Untuk saint_mike, sebaiknya anda melihat lagi apakah anda pantas menulis seperti itu?

    Terima kasih.

  11. Yang melakukan kekerasan & melakukan provokasi… proses secara hukum truss penjara.. ada dua versi kronologis kejadian penyerangan FPI terhadap AKKBB. biar polisi yang menentukan mana yang benar.

    Sumbang saran, kepada saudaraku Non Muslim sebaiknya anda menghargai Islam. biar selesaikan masalah internalnya mengenai Ahmadiah.

    Ekspresi Hati alangkah baiknya bisa menempatkan diri bahwa Islam juga punya hak untuk menyelesaikan masalah internalnya. Ahmadiah adalah masalah Akidah, sudah dikeluarkan putusan mengenai itu oleh MUI (lembaga resmi bukan organisasi²an yang demo truss mendukung atas nama HAM, Kebangsaan, Dll).

    Mudah-mudahan Pemerintah bisa memberikan keputusan yang dapat menciptakan keadilan bagi Umat Islam, sehingga tidak ada lagi kekerasan oleh organisasi seperti FPI.

  12. ANTI FPI DAN PENDUKUNGNYA, FPI dan SEMUA yang mendukungnya, sok agamis, sok pembela Allah, menganggap paling benar sendiri, tukang hujat sana hujat sini, SESUNGGUHNYA justru dialah orang yang mengaku Islam tapi GOBLOK TOTAL. tukang mengkafir-kafirkan orang yang berbeda padahal justru mereka sendirilah yang KAFIR!!! MUNAFIK!! Ditipu militer habis-habisan mau! di BLORA, mau jadi ketua FPI karena dibayar milyaran rupiah dari uang haram. Kayak gitu kok ngaku Islam!! Kalian semua yang anti Gus Dur hanya orang goblok yang tidak sebanding dengan Gus Dur. Memang, Gus Dur bukan tandingan kalian. Kalian terlalu, sungguh terlalu rendah! FPI dan Pendukung-pendukungnya: D A N C U K !!!

  13. inilah trik ngilangin bau jengkol dengan cara makan pete, padahal semuanya tetap hasilnya gak enak yaitu bau, kalo mo salah2an ya salahin pemrintah lah ngapa gak tegas, nah kalo gini lupa isu lama dengan isu baru, peris seperti anak kecil suka lupa kalau ada maenan baru….. 🙂

  14. anehnya masih ada yang dukung tindakan tersebut. Apa ‘ga gila. Kena rabies kali!!! Cek…cek…cek…

    Usul aku sih. Mereka itu ditangkap saja dan ditempatkan di satu pulau. Biarlah di sana mereka berperang sesama mereka. Sampai akhirnya punah sendiri.

    FPI…front pengacau indonesia

  15. Sebagai seorang muslim tentunya kita juga harus merasa ” BERSYUKUR ” mengapa? karena dinegara kita yang sangat mengagungkan toleransi masih ada ” BARISAN ISLAM ” yang menegakkan dan menjaga agama islam dari rongrongan yang tidak menginginkan negara kita ini damai. Memang dalam islam tidak diajarkan menggunakan kekerasan dalam berdakwah namun bila kekerasan itu diperlukan makan hal itu bisa dibenarkan, bukankah Nabi Muhammad SAW baru menjadi panglima perang bila cara cara damai dan kelembutan sudah tidak dapat digunakan.
    sebagai seorang muslim saya juga mendukung keberadaan FPI namun ada hal yang harus diperbaiki dalam FPI yakni dalam menyampaikan dakwah dalam rangkan menegakkan syariah. Meski saya belum tahu pasti apa itu AKKB? siapa yang mendalanginya ? siapa tokoh yang dibelakangnya? apa maksud dibentuknya AKKB? namun yang pasti keberagaman dan kebebasan beragama dan berkeyakinan hendaklah selalu diutamakan, hal yang paling mendasar adalah ” JANGAN MENGAKU SEORANG MUSLIM BILA TIDAK SHOLAT…..”
    ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR….. ALLAHU AKBAR

    maju terus FPI karena Allah akan bersama orang orang yang menegakkan agamanya…..

  16. […] (IPPNU), KSMU, JUSTICIA, LS3, ILHAM, dan INSIDE, adalah organisasi yang mengutuk tindakan Front Pembela Islam (FPI). Tentu masih banyak orang maupun organisasi yang “ndongkol” dengan tindakan FPI. […]

  17. kepda yang mengomentari kejadian ” TRAGEDI MONAS ” , jangan terlalu cepat mnegomentari kejadian yang tidak berdasarkan kejadian nyata dan alasan nyata…. ingat orang orang di belakang kita yang bnerniat mengahncurkan UMAT ISLAM

  18. Ass. Wr. Wb.
    Apa untungnya saling cela di coment ini? tidak ada!!!!
    +Untuk Riasko, Siti Nur dan Silviana.
    Apa bedanya anda dengan anggota FPI. (FPI melakukan tindakan anarkis dengan satu alasan: bahwa mereka menganggap Ahmadiyah itu bukan agama dan harus lenyap dari Bumi Indonesia) sedangkan kalian, apakah celaan kalian itu bukan sesuatu yang anarkis terhadap seseorang. Ingat kawan, setiap agama melarang umatnya untuk mencela sesamanya seperti kalian mencela seto. jika ada, beri tahu saya agama mana yang membolehkan umatnya mencela. pasti TIDAK ADA.!!!!
    +Untuk Husein…………….
    (Agama-agama diturunkan ke bumi olehNYA adalah untuk saling menghargai adanya perbedaan dan keanekaragaman, bukan malah mengatasnamakan Tuhan untuk memaksakan kehendak. ( Apa bedanya dengan komunis ? )).
    saya tdk setuju dengan pendapat Husein ini….Agama yang diturunkan Allah hanya ada 3.
    1. Yahudi (Taurat)
    2. Nasrani (Injil)
    3. Islam (Al-Quran)
    Jadi Ahmadiyah bukanlah agama yang diturunkan Allah.

    Dan Indonesia sendiri hanya mengakui 4 agama.
    1. Islam
    2. Kristen
    3. Hindu
    4. Budha
    Jadi dimana adanya agama Ahmadiyah…Jika Indonesia hanya mengakui 4 agama tersebut, kenapa harus ada agama lain selain itu.

    Kita ini sama2 tdk tahu tentang persoalan FPI dengan SKKBB….jadi jangan sampai kita ribut di BLOG seperti MEREKA (FPI & SKKBB). Jika kita mau berkomentar, sebaiknya kita mengerti apa yang kita komentari, cari berbagai sumber (data2). baru kita berkomentar.

    Mari kita Introspeksi diri kita. karena tindakan kita yang menghujat FPI dan SKKBB di BLOG ini juga belum tentu dipandang baik atau hebat oleh orang lain. lalu apa bedanya kita dengan FPI & SKKBB jika kita ikut ribut ribut disini.
    Wass. Wr. Wb.

  19. Hanafi Berkata
    seorang muslim yang bijak adalah yang bisa mengambil suatu keputusan dengan akal fikiran dan hati yang jernih…
    orang yang mengklaim bahwa FPI telah menodai Islam adalah orang yang terpropokasi….
    Jangan sampai kita sebagai umat Islam yang terpropokasi……
    ambillah suatu keputusan dengan menelusuri kebenarannya…..
    ambil jalan musyawarah dan mufakat…..
    pertanyaannya adalah…..!!!!
    Apakah anda-anda yang mengecap untuk membubarkan FPI telah mengetahui sebab-sebabnya dengan sejelas-jelasnya mulai dari awal sebelum terjadinya kericuhan di monas????????????????
    Apakah Anda tahu siapakah dibelakang AKKBB???????????????
    Apakah Anda sebagai seorang muslim sejati merasa bangga dengan terpecahnya Islam karena Ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab?????????
    Apakah Anda tega melihat kita umat Islam berpecah belah dan saling menghujat, sedang mereka oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab bertepuk tangan dan tertawa terbahak-bahak???????????????????????
    Apabila demikian pertanyakan keIslaman Anda Kawan!!!!!!!!!!

  20. Assalamu’alaikum wr. wb
    Allahu Akbar … Allahu Akbar … Allahu Akbar …

    Harus kita sadari bersama, bahwa orang-orang non-muslim tidak akan rida melihat umat Islam hidup rukun dan damai. Melihat kejadian di Monas pada hari Minggu, saya menduga ada pihak-pihak tertentu yang menginginkan kejadian tersebut. Saya tidak bisa memvonis sebelah pihak antara FPI dan AKKB, mana yang benar??? Wallahu’alam bissawab … Tapi yang pasti saya mengutuk kejadian tersebut. Saya sempat merinding melihat yang mengaku bahwa dirinya muslim, tapi saling berbuat keonaran. Islam adalah agama rahmatan lil alamin yang menyukai kedamaian. Terlepas mana pihak yang benar, tapi sebagai seorang muslim tidak pantas berbuat keonaran.

    Sebagai sesama muslim kita tidak boleh saling menghujat, saling menyalahkan, dan saling mengolok-olok satu sama lain. Apakah pantas seorang Alim Ulama Besar Indonesia berbicara seenaknya saja, walaupun memang misalnya orang tersebut salah??? Dalam Islam ada tatakrama dalam berbicara!!! (saya melihat komentar di Televisi)

    Jadi, yang terpenting buat kita adalah, benahilah diri kita masing-masing. Luruskan niat kita hanya untuk agama Islam. Jangan merasa diri kita paling benar, karena pasti ada yang lebih benar lagi, yaitu Allah swt.

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

  21. Hoi semuanya jangan pada berantam diatas semuanya itu mari lah kita berpikir logis tanpa melihat siapa yang benar dan salah apa tidak ada jalan yang lebih dewasa dalam menyelesaikan persolan banyak jalur yang bisa ditempuh, kalo semua persoalan di selesaikan dengan cara seperti ini bisa bahaya tuh…ada yang salah disana pukuli mau nanti salah pukul
    mari ciptakan cara penyelesaian masalah dengan dewasa.
    Tidak ada yang sempurna si dunia ini.

  22. Hasil Tragedi Monas
    1. Terpojoknya gerakan-gerakan Islam yang dianggap fundamental
    2. Momen yang pas untuk membangkitkan kembali islam liberal
    3. memperburuk wajah umat Islam
    4. tergesernya opini publik dari BBM ke FPI

    Hehehe….. kalo menurut saya sih tetep turunkan BBM,

    KAPITALISME BANGSAT..!!
    LIBERALISME BANGSAT..!!
    DEMOKRASI BANGSAT..!!
    PEMERINTAH JUGA BANGS**…!!!

  23. FPI salah….Karena menggunakan kekerasan dalam menyadarkan umat…
    AKKBB lebih menyesatkan dengan membela Ahmadiyah…
    Salam kenal dari padhepokananime

  24. […] KRONOLOGIS PENYERANGAN DAN PENGANIAYAAN FPI TERHADAP ANGGOTA JURNAL KRONOLOGIS PENYERANGAN DAN PENGANIAYAAN FPI TERHADAP ANGGOTA JURNAL PEREMPUAN YANG IKUT DALAM ALIANSI KEBANGSAAN UNTUK […] […]

  25. di blog ini saja kalian bisa saling menghujat, padahal kalian jyga sesama muslim. gimana kalo bersua…… ya udah .. seperti itu jadinya………….berantem melulu……. yang pasti, manusia2 yang anti islam tertawa melihat tingkah kalian.

  26. masalahnya apa benar ahmadiyah sebagai agama. nabinya jelas2 bukan Nabi Muhammad. mereka mengatakan bahwa Nabi Muhammad bukan Nabi terakhir. dan mengakui adanya kitab suci lain selain Al-Qur`an. seandainya mereka tidak menggabungkan diri ke dalam agama Islam, ini tidak akan terjadi selamanya. masalahnya karena mereka mengganggap bagian dari Islam itu. yang tidak benar.
    pendapat saya, nanti tak pertanggung jawabkan di Akhirat, ahmadiyah. salah. FPI benar dalam penentangannya terhadap ahmadiyah. tetapi sikap yang keras dan mudah memukul itu yang sedikit disayangkan karena itu juga bukan bagian dari Islam.
    dan menurut saya, ini sudah didramatisir. ada orang dibalik itu yang sudah mengatur jalannya kejadian tersebut untuk kepentingan politik. apakah itu karena akan pemilu, ataukah untuk menutupi berita BBM yang tak kunjung selesai, atau banyak kepentingan lain. untuk FPI. terus berjuang jangan pernah pantang mundur dalam membela Islam, tapi jangan mudah tersulut. usahakan semua amal kita hanya diperuntukkan buat Allah SWT.

  27. dalm blog ini lebih mnerkan kronologis guntur yang jd korban bukan kronologis yang sbenarnya. haruse dalm blog ini bs objektif dalam mnulis artikel. jika ingin memaparkan kronologisnya hrus tahu betul keadaan di kedau belah pihak jd jangan memparkan kejadian seorg tokoh aja atau kalo mau seperti itu hendaknya judulnya di ganti. “kronologis guntur ” (maaf).

    kalo bleh ikut komentar, mgneai penyerangan KKPI sebenarya kita juga harus objektif. benar yang di katakan beberp komnetar di atas kita harus tau dulu, apa itu AKKKB dan siapa tokoh dibalik itu???
    apa visi dan misinya?
    kita jangan dulu menuduh FPI salah atau benar apalagi smpe menatakan mereka itu kafir atau preman dl, mereka adlah saudara kita. sudah kewajiban kita sebagai satu keluarga muslim utk mengingatkan jika ada anggota keluarga kita yang salah atau melkukn kesalhn jagn buru-buru memvonisnya.

    LET’S KEEP UKUHWAH ISLAMIYAH !!!!

    ALLOHUAKBAR, ALLOHUAKBAR,!!!

  28. Saya sangat sedih melihat dan mendengar kejadian ini. Wahai saudaraku… bawalah damai. Semua bisa dibicarakan. Kita hanyalah mengingatkan, Allahlah pemberi hidayah. Bersikaplah lembut Insya Allah mereka kan tersentuh. Ikuti tauladan kita Rasullullah SAW yang selalu lembut dalam menyampaikan kebenaran sekalipun beliau dimusuhi.

  29. Salam Indonesia…!!
    Bapak,ibu, mas&mbak…….
    Kita diajarkan di sekolah menggunakan otak kiri: menggunakan logika dan matematika .Jarang bahkan tidak diajarkan menggunakan otak kanan yang bersangkutan dengan seni dan rasa – semua hal yang tidak bisa dilogikakan. Agama ada dalam ranah otak kanan: Allah/Tuhan/God mana ada yang bisa menjelaskan secara logika???
    Jadi bila tiap hari kita selalu menggunakan otak kanan dan merasa bangga dengan itu anda tidak akan menemukan apapun dalam perjalanan di dunia ini apalagi Tuhan.
    Manusia berasal dari bahasa Sanskerta MANAS =pikiran dan ISHYA = Tuhan. Jadi Tuhan tidak ada berada nun jauh disana tetapi ada di dalam diri manusia, kita akan menemukannya bila kita bisa menafikan pikiran. Kita bisa menemukannNYA bila kita berupaya memberdaya diri dengan meniti jalan ke dalam diri sendiri dibawah bimbingan para Guru/Murshid/Master yang telah menemukanNYA.Tiap tradisi agama memiliki cara yang berbeda untuk ini: dzikir, kontemplasi, meditasi dll.
    Yang telah menemukanNYA : DIA melingkupi alam semesta dan DIA ada di dalam setiap makhluk ciptaanNYA…..dan DIA akan menjadi DIAM, sunyi karena telah tahu siapa dirinya.
    Hanya cinta, kasih yang akan membimbing kita menemukanNYA: cinta sesama, menghormati semua ciptaannya. Dibutuhkan kearifan untuk memahami karena lebih banyak ayat2 ALLAH yang bertebaran di alam semesta yang harus kita gali sendiri dibandingkan ayat2 yang ada dalam kitab2NYA.
    Selamat meniti ke dalam diri sendiri, mencari kesalahan , kelemahan diri -bukan mencari kesalahan orang lain.
    Saya yakin: Islam yang penuh kelembutan, rahmatin lil alamin-rahmat bagi semesta akan bangkit dari bumi Pertiwi ini. Bukan dari jazirah Arab yang sampai hari ini masih menyebarkan kekerasan diantara sesama.
    Sembah sujudku bagi DIA yang ada dalam dirimu…..
    INDONESIA JAYA !!!!!!!

  30. Mau perang kEk mau demo kEk !!!!!!! terserah ………. EGP….hidup tetep aja kayak gini …….Susah…………………….

  31. hahaha setuju ma RASTER hehehhe

    eit tp kl perang jangan de tar tambah susah

    saya hanya menyayangkan kekerasan atas nama membela islam

    siapa yang dibela ?

    dihinakah islam ?

    diinjak2kah islam?

    dicelakah islam?

    dikhianatikah islam?

    trus ada lagi yang bela belain siap mati demi ormasnya tidak di bubar kan

    BODOH BANGET TUH ORANG !!!! kl demi ormas mah mati sangit

    kl agama yang harus di bubarkan nah itu harus di belain sampe mati …

    masalah FPI tuh yang harus di bubarkan orangnya bukan ormasnya

    namanya sudah bagus membela islam …bagus tuh

    tp tindakkannya jauh dari ISLAM !!!!! memalukan…

  32. sudah susah hidup ini jgn dibikin susah,,

    Janchoe’ FPI.. beraninya keroyokan..
    mau tau g knp kepala mereka pake sorban???
    karena waktu pengajian mereka bandel n sering dihukum potong rambut jadi tu sorban di pake trz..
    simbolistis yang sarat dengan kemunafikan, itukah Islam..
    klo mau berperang or berjihad jgn di Indonesia dunk, sana tuh di Kutub!!!
    gmn mo berjihad, wong jihad melawan hawa nafsu aja mereka g bisa koq..
    weleh-weleh,,

    sudahlah wong NU g usah meladeni, itung z jumlah jamaahnya, g sebanding gt loh.. wong NU cukup diwakili 1/3 jamaahnya trs dikentutin, he.. Puas banget!!!
    or.. cukup kerahin tukang cukur jenggot aja, mereka pasti lari tunggang langgang, ane yakin itu..

    harusnya kaula muda NU banyak” mendoakan masyayikh”, terutama Pak Dur, tanpa Pak Dur Indonesia sudah jadi ajang perebutan merubah Pancasila n NKRI.. Mana tokoh yang gigih memperjuangkan Pancasila n NKRI??? mereka hanya asyik memanfaatkan moment,,

    Peace 4 all but Fucking FPI n antek” Wahabi.. damai dalam NKRI n PANCASILA

  33. http://ressay.wordpress.com/2008/06/07/kronologi-satu-juni-versi-salah-satu-korban-tragedi-monas/

  34. Saya cuma ingin mengingatkan yang menjadi buronan utama negeri ini malah belum ada yang tertangkap. Beritanya pun nyaris tak terdengar. Yaitu: para koruptor. Lihat:

    http://www.kejaksaan.go.id/main/koruptor.php

    Semoga kita tidak terkelabui mana yang menjadi buronan abadi negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: