Break News: AKKB diserang FPI!

Dari: “[Binyo] Wandy Nicodemus

Kawans,

Tadi siang sekitar jam 14.30, massa Aliansi Kebebasan Berkeyakinan dan
Beragama (AKBB) diserang ratusan massa FPI di lapangan Monas dekat
gerbang Gambir.

Sekitar 7 orang terluka cukup parah. Di antaranya Syafii Anwar
(Direktur ICIP) dan Muhammad Guntur Romli (Aktivis Jaringan Islam
Liberal) —
yang sekarang dirawat di RSPAD Gatot Subroto — serta Ahmad Suaedy
(Direktur Eksektuif Wahid Institute).

Massa AKBB sedang berada di Monas untuk memperingati hari lahirnya
Pancasila 1 Juni dan hendak mengadakan doa bersama untuk persatuan dan
kerukunan warga bangsa.

Mohon dukungan (terutama kecaman untuk FPI serta pemerintah dan aparat
hukum yang selama ini tak pernah bertindak tegas bagi para “preman
berjubah” FPI).

Merdeka!

Binyo
–Dari ruang gawat darurat Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD)
Gatot Subroto

  • (Sumber: Forum Pembaca Kompas)
Iklan

53 Tanggapan

  1. Aliansi Kebebasan Berkeyakinan dan Beragama (AKBB) hanya mencari perhatian untuk simpati dan dukungan, agar agama mereka dapat di terima di INDONESIA. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak tersulut emosinya. Karena apa? Yang di lakukan oleh FPI adalah tidakan pencegahan (prefentif) agar umat islam tidak terjerumus dalam kesesatan yang di BUAT oleh AKBB, dan saya yakin tindakan mereka hanya ingin mencemarkan nama baik ISLAM dan menambah daftar hitam yang di lakukan oleh ISLAM. musuh yang paling nyata untuk manusia adalah syetan. Dan ternyata aktifis AKBB telah di masukin setan. Semoga Allah segera memberi hidayat kepada mereka.

    regrets
    Dhana

  2. Ana bingung,apa di NKRI ini sudah ada LEMBAGA KEPOLISIAN SYARIAH?Kok ada gerombolan polisi gadungan dibiarkan hidup di NKRI.Jangan jangan PANCASILA SUDAH TIDAK BELRLAKU LAGI.Mhn dijawab pak Presiden.Biar rakyat jelas negeri ini mau dijadikan model apa.

  3. sudah saatnya FPI dibubarkan..!!

  4. KEPADA YTH:
    DETASEMEN 88

    Telah ada indikasi kelompok teroris Yaitu Bernama
    FPI atau disebut dengan FRONT PEMBELA ISLAM
    Mohon segera diproses menutur hukum.

  5. Lagi-lagi aku dengar berita negatif tentang perilaku anak-anak bangsa..
    Kenapa sih selalu berseteru satu sama lain? Apa kita semua tidak ingat kalau pada bulan mei kemarin kita baru saja memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 100? Kenapa sih masih saja saling bunuh, saling pukul dan saling hina antar sesama bangsa Indonesia sendiri? Patutlah negara Malaysia yang kecil berani sama kita dan mencaplok pulau-pulau yang ada di perbatasan dan mengklaim budaya kita…apa gak malu tuh?

  6. Islam macam mana sih yang mau dibela sama FPI. ???
    Islam yang kejam? Islam yang bringas? Islam yang brutal?
    Sampai anak-anak dan wanita juga dipukuli?

    Wahai teman-teman FPI…sadarlah… kalian sudah diperalat oleh sekelompok orang yang haus akan kekuasaan dengan menggunakan kedok agama.

  7. FPI memang sudah keterlaluan mereka menganggap dirinya adalah benar seorang!!mereka pikir bisa menghakimi orang lain dengan cara mereka yang kasar dan biadab!!
    Muak gw denger kata FPI!!NAJIS

  8. kasus seperti ini jangan dibesar2kan donk!
    fpi itu menyerang akk-bb itu cuma aksi spontan aja,, wong akkbb itu kan representasi massa yang menolak skb ahmadiyah,, ahmadiyah emang jelas2 salah,, kumaha atuh, kq orang2 malah ngliat fpi itu preman??
    yang preman itu ahmadiyah!!!
    seenaknya aja ngaduk2 Islam,, seenak kentut aj,, emang agama apaan??!!

    saya memang tidak membenarkan anarkisme seperti itu, yang dilakukan fpi memang seharusnya tidaklah terjadi,, tapi,, yang namanya “front” bila dihadapkan dengan pihak “musuh” dalam bayangan mreka,, mreka pasti akan bereaksi,, bukankah AKSI=REAKSI??!!!,, siapa pun tahu itu men..!!

    lagipula,, pihak intelijen polda sudah menghimbau agar akk-bb tidak melakukan orasi di monas,, nah,, sekarang yang ngocol siapa??!!
    fpi emang bertindak sesuai dengan apa yang mereka pertahankan!
    yaitu Dinul Islam!!

    jangan pikir itu cuma premanisme spontan belaka!,, wong pas fil Da Vinci Code dirilis en banyak pihak gereja Eropa yang protes dan memaksa peredaran film itu dibatalkan koq..,, jelas2,, duduk perkara di sini tuh bagaimana sebuah Front membela nilai2 sakral yang memang seharusnya mereka bela!!
    hidup ini ada nilai2 sakral dan nilai2 universal,, ga bisa dicampuradukin antara kebebasan dan Islam cooy!!
    bayangin aje, coba kalo agama itu ibu kita yang kita cintai banget,, eh, taunya sama orang yang so’ tau n emang rese’, ibu kita DILECEHKAN…!!!
    bagaimana perasaan anda teman2ku se tanah air??

    jadi, perkara fpi ini emang masalah haq dan bathil,, enar dan salah,, walaupun memang massa akk itu adalah kebanyakan ibu2 dan anak2,, itu hanya kedok saja,, agar pihak yang menginginkan ini terjadi MEMANG TERJADI SEPERTI APA YANG MEREKA INGINKAN!!!!!

    bagi anda2 yang bernalar dan punya OTAK, pastilah terbaca bahwa kejadian ini merupakan SKENARIO,,
    bah,, pake segala di xpose lagi di media,, najis..!!

    n gus dur,, dia pasti akan mati dengan sangat menyedihkan suatu saat nanti!!!,, tunggulah saatnya gus dur mati!!!!!
    astagfirullah..

  9. anarkisme dan perang saudara akan melanda negeri kita jika rakyatnya mau diadudomba. Jika negara cq pemerintah membiarkan kelompok-kelompok agama mempunyai pasukan yang menyamai wewenang pemerintah atau negara mengadili kelompok lain berdasarkan klaim kebenarannya masing-masing, perang saudara sudah diambang pintu. yang akan rugi dari peristiwa itu, perang saudara ya kita sendiri. negara kita akan terpecah-pecah menjadi negara-negara kecil yang lemah dan amat mudah dijajah secara politik, ideologi, ekonomi oleh negara lain. tidak usah mendatangkan pasukan perang, kapal induk USS marine, atau menyelusupkan candu, narkoba. wong mereka satu sama lain sudah perang sendiri. krisis ekonomi itu seperti rumput kering, amat gampang terbakar oleh gesekan-gesekan kecil, kemudian meluas menjadi perang yang mengoncangkan dunia, contoh perang Paregreg pada jaman Majapahit.
    yang prihatin,
    Prasetya Utama

  10. @Fathan
    Yg membesar-besarkan berita itu ya siapa?
    Lah keliahatan jelas kok di TV-TV.
    Bukan cuma laki-laki, perempuan dan anak kecil juga dikejar-kejar….
    Islam yg mana sih yg mau dibela?
    Ajaran Islam yg spt itukah yg mau dibela…?
    Kalo soal sesat, saya kok yakin tindakan FPI spt itu justru menunjukkan kalo yg sesat itu justru FPI… 🙂

  11. KEPADA HABIB YG MERASA PALING BENAR; TOLONG JANGAN MEMAKAI ATRIBUT DAN NAMA ISLAM PADA ORGANISASI PREMAN ANDA! KELAKUAN SEPERTI INILAH YG MENYEBABKAN BANYAKNYA SALAH PERSEPSI TERHADAP ISLAM, BAHWA ISLAM ITU IDENTIK DENGAN KEKERASAN, PERANG DAN TERORIS…. SAYA SEBAGAI ORANG YG BERAGAMA ISLAM MALU TERHADAP KELAKUAN ANDA SEMUA!

  12. Bagaima kalau ibu dan anak-anak kalian sendiri yang jadi korban.
    Ini memang masalah yang BESAR bukannya dibesar-besarkan.

    Berapa banyak orang yang kepalanya bocor berlumuran darah?

    Berapa banyak anak kecil yang trauma melihat orang tua mereka digebuki?

    Ini pelanggaran HAM berat bung!!!

  13. Saya lebih memeilih ahmadiyah dr pd FPI (Front perusak Islam).
    Saya ga pernah denger Ahmadiyah bertindak brutal dan anarkis, tapi saya sering sekali dengar FPI bertindak anarkis, brutal, dan semaunya sendiri, menganggap dirinya paling bener.
    Gara2 FPI, wajah islam jadi brutal dan penuh kengerian, sadis!!!
    Cobalah buka Youtube, bagaimana para pentolan FPi berkotbah dengan kata2 yg ga seharusnya keluar dr mereka yg menganggap dirinya beragama.
    Lebih heran lagi, bukannya negara ini melindungi hak setiap orang untuk beribadah menurut agama dan keyakinannya ??
    Ato semua warga indonesia harus beragama sesuai kehendak FPI??
    Owalahhh!!! mas mas mbok ya ngaca!!!
    Cuma Tuhan yg berhak menghakimi, yg berhak menilai salah dan benar.
    Kalo Tuhan ingin menghukum mereka yg sesat, Dia bisa melakukannya sendiri ga perlu utusan FPI.

  14. FPI = front premanisasi islam

  15. bubarkan FPI

  16. FPI = Front Perusak Islam…… NAJIS!!!!

  17. Bubar, bubar.

  18. walaupun kejadian ini masih misteri,tapi saya yakin gak ada kesalahan di pihak FPI,gak mungkin FPI bertindak seperti itu kalau tidak ada penyebabnya,yang saya inginkan segenap bangsa indonesia untuk segera melihat titik yang sebenarnya,dan kita lawan mundur yang namanya ahmadyah,allahu akbar….!!

  19. Ahmadiyah jelas bukan Islam, ajarannya merusak akidah dan sebaiknya mereka bikin agama baru aja terpisah dari Islam, negara kita kan menjamin kebebasan beragama. Pemerintah yang ngga pernah bersikap tegas soal ini, lemah. Saya ngga pernah setuju kekerasan, tp saya bisa memahami mengapa FPI bertindak ekstrim. Pelaku kekerasan harus dihukum, demikian juga pelaku penodaan agama. Jangan timpang dong. Keadaan sekarang menguntungkan umat Ahmadiyah dengan posisi teraniaya, padahal merekalah yg sebenarnya memecah belah rakyat. Liat aja mereka sekarang senyum-senyum.

  20. FPI = Front Preman Indonesia

    Dulu jaman Soeharto, gak pernah ada kepala Geng Preman, mau pake dasi keq, mau pake sorban keq, mau pake apapun…. yang berani nantang pemerintah kalo berani nangkapin anggotanya.

    Skrg, Pemerintah dah diancam ama si Habib Rizieq, SBY cuman berani mengecam doank. Presiden apaan nih? Takut ama preman bersorban? Katanya purnawirawan Jendral bintang 4. Mana tuh bintangnya. Masa takut ama organisasi Preman?

    Mau jadi apa negara kita kalo Presidennya aja bisa diancam ama Preman? Gak heran negara kita dihina pemimpin negara lain, kita diem aja. Soale ama Preman aja dah takut, apalagi pemimpin negara lain?

    Ohhh, Indonesia. Aku memimpikan kembali seorang Pemimpin yang tegas. Yang tidak hanya tahu berwacana dan “menyesalkan” saja.

    Ayo P. SBY kami mendukung anda. Pendukung FPI paling2 1-2juta orang aja, masih ada 220jutaan warna Indonesia yang berdiri dibelakang anda membubarkan FPI dan menangkap pentolannya.

  21. Bahaya laten Indonesia:
    Kebodohan,Kemiskinan, Fundamentalisme Guoblok.
    budaya toleransi,gotong royong dan kebersamaan yang hilang ato dihilangkan

  22. SIARAN PERS
    PKC PMII JATIM
    DESAK PEMERINTAH BUBARKAN FPI DAN PREMAN BERJUBAH

    Bismillahirrohmanirrohim,,
    Nestapa kekerasan di pertontonkan kembali oleh FPI. Betapa biadabnya FPI yang telah mencoreng dan menistakan Islam yang damai menjadi agama yang angkuh dan keras. persiapan untuk memperingati Hari lahirnya Pancasila. tenggal 01 Juni 2008, di porak-perandakan oleh Front Penghianat Indonesia dengan mengatas namakan agama. FPI telah melakukan tindakan biadab terhadap saudara kita dari Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) yang sedang mengadakan apel di Monas, Jakarta.

    Ini sangat mencoreng karakter bangsa yang sangat menjunjung tinggi perbedaan, karena bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku, etnis, agama, Ras dan golongan. Bangsa kita juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai pluralitas keberagaman, karena bangsa kita memiliki semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

    Front Pembela Islam yang sebenarnya lebih tepat di sebut seagai ”front Perusak Islam, front Penghianat Islam, front Perusak Indonesia” dengan mengedepankan cara-cara kekerasan selalu membikin ulah di negeri ini. Islam lahir di muka bumi ini sebagai agama rahmat bagi umat manusia dan sekalian alam (rahmatan lil almin), bukan sebagai alat untuk memaksakan kehendak kepada kelompok tertentu..

    Jelas.. Anarkisme FPI ini akan megancam keharmonisan umat beragama dan NKRI, Maka kita sebagai sesama warga Indonesia yang memiliki Hak dan Kewajiban yang sama harus melakukan perlawanan terhadap FPI yang telah menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa..

    PKC PMII mendesak Pemerintah untuk mengambil langkah tegas dalam menyelesaikan persoalan ini, karena kejadian, seperti yang dialami oleh Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) ini merupakan korban terakhir FPI dan sangat memungkinkan kejadian serupa akan dialami oleh kelompok lain yang tidak sefaham FPI.. Kalau kemudian pemerintah tidak menyelesaikan persoalan ini, maka akan terjadi gejolak sosial yang luar biasa di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat Indonesia jangan mau di hasut oleh gerakan – gerakan yang dilakukan oleh FPI dan kelompok manapun yang menjadikan agama sebagai alat untuk menghancurkan Islam dan kesatuan NKRI. Maka Pengurus Koordinator cabang PMII Jatim menyerukan untuk:

    1. Usut tuntas kasus PREMANISME yang menimpa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) yang dilkukan oleh FPI
    2. Hentikan cara-cara kekerasan yang dilakukan oleh FPI
    3. HARAM Agama dijadikan alat untuk kepentingan kelompok tertentu dengan memaksakan kepada kelompok lain.
    4. Musnahkan Preman berjubah hidup di Indonesia
    5. Awas dan hentikan gerakan ideologi Impor di Indonesia yang akan menggantikan azas pancasila dengan Faham lain
    6. Pancasila dan NKRI adalah Harga Mati
    7. Mendesak Presiden dan KAPOLRI untuk MEMBUBARKAN Front Pembela Islam sekarang juga karena sangat meresahkan masyarakat.
    8. Mendesak MUI dan Kejaksaan Agung untuk memberi fatwa dan menetapkan FPI sebagai organisasi terlarang.
    9. Menyerukan kepada seluruh cabang PMII se-jatim, Bali, NTB dan NTT untuk melakukan aksi bersama menutup kantor-kantor FPI dan mendesak pembubaran FPI.

    Sebagai pemuda bangsa, PMII akan melakukan gerakan-gerakan dengan sangat mengedepankan nilai-nilai agama yang sebenarnya, karena kita bukan bagian dari kelompok Front Penghianat Islam. Apabila PEMERINTAH tidak melakukan tindakan yang kongkrit, maka PMII sebagai elemen pemuda bangsa merasa terpanggil untuk melakukan langkah-langkah tertentu dalam rangka menyelamatkan NKRI dari kelompok–kelompok sparatis…

    Hancurkan dan bubarkan FPI
    Jayalah IndonesiaKU,,

    PENGURUS KOORDINATOR CABANG
    PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA
    JAWA TIMUR

    A. BADRUT TAMAM
    Ketua Umum

  23. Wahai umat Islam, sadarlah kalo kita sedang di adu domba oleh yahudi. Cacian dan umpatan tidak akan menyelesaikan masalah, hanya akan memperkeruh situasi dan menyulut emosi.
    Kemunafikan (Ahmadiyah) memang harus diperangi namun dengan nasehat yang arif dan bijaksana, meluruskan orang yang sesat adalah kewajiban setiap umat Islam, agar kembali pada Islam yang dibawa oleh Rosullolah SAW.
    Kekerasan bukan sikap dan pribadi seorang muslim, namun membela diri itu harus dilakukan.
    Ingatlah apa yang kita lakukan di dunia akan dihisab di akhirat, tulisan yang anda buat ini pun akan anda pertanggungjawabkan di akhirat, berhati-hatilah dalam setiap kata dan perbuatan.

  24. Ass for muslim
    ente-ente jangan berdebat terus , mari sama-sama kita jaga amal kita, kebebasan hanya milik Allah saja, tidak ada satu makluk pun di dunia ini bisa bebas,..you know…. ikuti aturan al Quran dan sunnah, jaga mahabbah terhadap semua makluk,
    salam kenal.. Selamat berjuang

  25. Ass for muslim
    Kita tunggu saja, si Habib jadi raja di Cipinang, kan kemarin udah dia angsur selama 7 bulan!
    wahai…habib,emang syurga bisa lu kapling2 tuk anak buah lu saja!

  26. Buat sodara2 yg mengumbar caci maki di forum ini, apakah akhlak anda lebih baik dari yg anda caci? FPI dan anda semua sama anarkis kok, jangan ngerasa paling benar deh.

  27. fpi = FRONT PEMBELOT ISLAM…

  28. FPI brengsek. bikin malu agama aja.
    ANJINGLAH FPI !!!

  29. sdr Fathan,
    Bagaimanapun jg tindakan FPI tdk bs dibenarkan, apalagi dimengerti! apa kalian tidak punya hati nurani wahai FPI dan simpatisannya? kelakuan kalian itu sangat biadab! seperti kelakuan anjing GILA!
    contoh sikap FPI Jember yang sudah bertaubat, membubarkan diri dan meminta maaf, mereka itu masih punya nurani. Jangan meng atas-namakan dinul islam dong klo kelakuan nya masih seperti Anjing GILA, Ahmadiyah walaupun sesat tp kelakuannya tidak seperti FPI.
    FPI=Front Pengkhianat Islam! Lawan FPI Laskar Setan! Allahu Akbar

  30. bener kaya’nya emang mereka adlah agen rahasia yang sengaja mau ngerusal islam dari dalam.

  31. kayak nya agen 007 sudah diselundupkan ke indonesia neeh.
    jangan2 nyamar jadi anggota FPI?
    hati2 lo tar lo diincar orang2 agen FPI 007. hehehe….

  32. sbenarnya sudah bisa di tebak dari awal latar belakang penyerangan tersebut, bukan karena masalah idiolgi atau agama. sebenarnya FPI hanyalah kepanjangan tangan dari organ tertentu (bisa dari luar atau dari dalam negri) yang sengaja di setting untuk misi yang lebih besar dari hanya sekedar memukuli atau melukai. kita tidak tau persis apa sekenario besar tersebut, bisa jadi pengalihan perhatian terhadap kasus BBM yang sedang marak.tapi sepertinya itu terlalu dangkal jika hanya untuk mengalihkan perhatian dari kenaikan BBM. sepertinya yang lebih besar adalah FPI sudah diberi instruksi Khusus dari luar untuk menghancurkan Islam dari dalam dia sengaja dijadikan kangker yang menular, yang memecah organ2 agar saling tercerai berai, dan akhirnya kehilangan fungsi yang seharusnya saling mendukung, dengan mengatasnamakan ISLAM mereka leluasa menyebarkan image yang jelek terhadap islam, dan misi itu sudah setengah berhasil. apakah antek2.islam akan benar2 tercerai2 seperti yang diharapka FPI???

  33. ISLAM PENUH WARNA WARNI
    FPI ADALAH SALAH SATU WARNA ISLAM
    JIHAD TIDAK CUKUP HANYA DILAKUKAN HANYA DENGAN DOA, WALAUPUN ITU JUGA DIANJURKAN
    ISLAM INDONESIA HANYA BESAR MULUT, TIDAK TERLIHAD AKSI NYATA, BERDOAPUN PERLU DIPIKIRKAN LAGI
    ALLAH DALAM MENGIJABAH DOA SESEORANG PASTI MELALUI TANGAN-TANGANNYA, SALAH SATUNYA ADALAH LEWAT FPI
    JALAN JIHAD MEMANG TERJAL
    BANYAK ORANG YANG MEMBENCI TETAPI ITULAH YANG DIPERLUKAN UNTUK MENEGAKKAN AGAMA ISLAM
    JANGAN GENTAR WAHAI PARA PEDANG ALLAH
    DOA KAMI KAN SLALU MENEMANIMU
    BIARKAN PARA PENGECUT MENCEMOOHMU
    KAMU TETAP LEBIH BAIK DARI MEREKA YANG HANYA MELIHAT PARA SAUDARA ISLAMNYA TERANIAYA LEWAT KORAN, TV, KOMP
    MAJU TERUS ……..
    ALLAHU AKBAR ……………….

  34. Ya Allah…
    Hati saya menangis melihat aksi ANARKIS FPI. Kita tu harusnya mikir be’1000 kali, kita itu siapa..????
    Sudah bencana dimana2, kriminal dimana2.
    Pastinya kita mikirin diri sendiri dulu kali ya..??? Kalau semisal kita itu ju2r, setia, patuh, toleransi, nurut, rela berkorban, cinta damai, dll…
    Mungkin gak sih terjadi hal2 yg gak kita inginin?
    Kita lihat aja, siapa yang benar pasti terlihat..!!! tapi…
    Siapa yang salah…!!!
    Pokoknya yang namanya ANARKIS itu yaaa…ANARKIS…!!
    Siap gak FPI seandainya aja yang dipukuli, dicekik, diinjak2 itu adalah IBU/ BAPAK/SAUDARA/ANAK kalian…!!!
    Dikoreksi dulu dan dibenahi dulu hati dan perbuatan kalian, barulah mengoreksi orang lain..!!
    FPI itu orang mana, negara mana ya.. kok ngrusak2 ORANG INDONESIA…???
    BINEKA TUNGGAL IKA = BERBEDA2 TETAPI TETAP SATU
    Paling juga orang2 FPI banyak yang gak tau artinya..!!
    Mau masuk FPI dites nyanyi INDONESIA RAYA GAK..!!
    Yang simpel aja ya, ORANG YANG BENCI ORANG INDONESIA BERARTI BUKAN ORANG INDONESIA..!!
    JANGAN2 GAK DITERIMA DI BUMI LO FPI..??? CARI PLANET LAEN DAH LO BIAR TENANG DUNIA TANPA LO..!!!!!

  35. ORANG YANG BENCI ORANG INDONESIA BERARTI MUSUH INDONESIA……
    ORANG YANG BENCI ORANG ISLAM BERARTI MUSUH ISLAM…..
    TRUS KALAU fpi MUSUH KEDUANYA DIATAS ENAKNYA KITA APAIN…..???
    JAWABANNYA: BANTAI, BANTAI BANTAI fpi….BANTAI fpi SEKARANG JUGA….!!!!!!!!!!

  36. Buat Pak A. BADRUT TAMAM
    Ketua Umum PENGURUS KOORDINATOR CABANG
    PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA
    JAWA TIMUR

    Pernyataan anda kurang dan saya tambahkan :

    10. Bubarkan Ahmadiyah dan adili pengikut serta elemen-elemen pendukungnya karena menjadi pemicu kerusuhan di Monas.

  37. Ass. Wr. Wb.
    Astagfirullah Hal adzim………….
    Semua sudah termakan oleh tayangan TV…….
    kalau kita mau komentar kita harus tahu siapa yang salah….lha wong kita saja tidak tahu kok komentar.

    Saya rasa ini juga bukan murni kesalahan FPI…dalam hal ini ada 3 pihak yang bersalah yaitu…:
    1. Kepala Negara (Presiden)
    Kesalahnnya adalah Kenapa Bpk Pilihan Rakyat ini tidak tegas dalam
    mengambil keputusan tentang masalah Ahmadiyah. Padahal MUI sudah
    menyatakan bahwa Ahmadiyah itu termasuk SESAT yang menghina dan
    melecehkan AGAMA lain. Dan di Indonesia juga hanya mengakui 4
    agama (tidak termasuk Ahmadiyah).
    2. SKKBB
    Kesalahannya adalah Kenapa SKKBB yang mengaku dirinya Aliansi
    kebangsaan dan merayakan hari jadi PANCASILA di MONAS terkesan
    membela Ahmadiyah. Padahal sy yakin bahwa mereka tahu kalau Agama
    Bajakan ini sedang dimurkai oleh salah satu agama di Indonesia. Menurut
    saya, jika mau merayakan hari Jadi pancasila ya ndak usah bawa-bawa
    masalah Agama. Ingat Kawan, Masalah agama itu masalah keyakinan,
    dan masalah keyakinan itu masalah yang sensitif.
    3. FPI (Front Pembela Islam)
    Perjuangan FPI itu BAGUS…kesalahannya adalah Kenapa harus dengan
    tindakan keras (brutal) akan lebih baik jika duduk bersama (FPI sebagai
    Perwakilan UMAT ISLAM, MUI sebagai PENENGAH, Presiden sebagai
    pengambil KEPUTUSAN, Ahmadiyah sebagai TERDAKWA dan SKKBB
    sebagai PEMBELA) selain dari itu dilarang ikut campur.
    Mari kita renungkan dan cari jalan keluarnya….jangan sampai kita saling hina dan saling melecehkan. karena kitpun tdk lebih baik dari yang dilecehkan.
    Wass. Wr. Wb.

  38. bagi yang tidak tau apa2 jangan menuduh FPI yang bukan2….sama aja kalian itu memfitnah….kita lihat dulu apa yang membuat FPI sampai melakukan demikian….karna FPI tidak akan menyerang tanpa alasan yang jelas,,,,,,,,kita umat islam jangan sampai terpancing,terpecah belah dan terpengaruh hasutan dari luar yang tidak suka dengan islam,,,,,
    BANGKITLAH ISLAM,,,BUATLAH RASULULLAH BANGGA DENGAN KITA,,,,BUAT FPI MAJU TERUS PANTANG MUNDUR,,,,PERANGI MUSUH-MUSUH ISLAM,,,,,AHMADIYAH BUBARLAH KALIAN,,,,KEMBALILAH KALIAN KEPADA AJARAN ISLAM YANG SESUNGGUHNYA,,,,,ALLAHU AKBAR,,,ALLAHU AKBAR…….YA ALLAH YA RABB LINDUNGILAH ISLAM JANGAN SAMPAI HAMBAMU TERPECAH BELAH YA ALLAH,,,,KEPADAMULAH YA ALLAH KAMI MOHON PERLINDUNGAN YA RAHMAN,YA RAHIM,,,,,,

  39. untuk yang muslim, kalau tidak setuju dengan anarkisme FPI jadilah HPI (Hamba Penolong Islam). Ambillah cara menyeru agama Allah dengan hikmah dan pelajaran yang baik.

    http://arifrahmanlubis.wordpress.com/2008/06/04/menyikapi-bentrok-fpi-akkbb

  40. kalau melihat kejadian sesama agama penganut ajaran islam, kok mau dibodohin sesama ormas ber agama, kok mau-mau nya diadu domba, di jaman udah mau kiamat ini yah, orang bisa aja, bilang aku lah yg paling bener. ! padahal allah saw, setelah kita mati kita akan di kumpulkan ke padang arafa, untuk dikumpulkan jadi satu, untuk pertanggung jawabkan masing2 akal budi di masa hidupnya, juga udah digariskan sama kamu ikut ajaran dan nabi sapah…! itu udah jelas kemajemukan, telah diciptakan masing2. ! kok mau2 nya di kibulin……..!

    katanya pemimpin kok, malah jadi tontonan umatnya, cobah lah minum seteguk air untuk menerangkan hati yg haus supaya diri kita yg dahaga cepat segar. bisa berfikir jerni…! kami menghimbau kepada saudara2 ku, berhentilah sebentar dan minum seteguk air untuk melepas dahaga, supaya kita tidak gampang emosi…! baik saudara ku, akkbb, FPI, ahmadihah, atau saudarahku agama lain………………! kita hidup hanya mampir minum di dunia ini…!

  41. F P I…. wajib kita dukung…. JADI YANG GAK PAHAM ISLAM JANGAN ASAL NGOMONG… NGAJI DULU DAN PELAJARI DULU ISLAM DENGAN BENER… FPI WAJIB KITA DUKUNG… karena mereka adalah salah satu klompok islam yang mau membela agamanya dari penodaan dan yang mendukung penodaan tersebut… fpi sangat bener… membasmi orang-orang yang mencaci islam… MENGHINA ISLAM ADALAH MENGHINA ALLAH…
    Tetap SEMANGAT KAWAN-KWANKU DI FPI…. TEGAKKAN AMAL MA’RUF NAHI MUNGKAR… JANGAN BIARKAN ISLAM DI HINA, DINODAI, DAN DIHANCURKAN OLEH ORANG-ORANG MUNAFIK DAN KAFIRUN MUSYRIKIN…. ALLAHUAKBAR….. ALLAHUAKBAR….

    IKRAM

  42. KITA AKAN TAU NANTINYA DI AKHIRAT,MANA YANG SALAH DAN MANA YANG BENAR.AHMADYAH ATAU FPI.

  43. inilah tanda-tanda kiamat,krn yg benar jd salah,yg salah jd benar.sehingga orang2 bnyk memojok kan saudara nya sendiri tanpa berpikir yg jernih.jd timbul pertanyaan : ‘Apakah yg berkomentar ingin FPI dibubarkan dan memojok kan FPI itu islam atau bukan????

  44. Pengembara berkata,

    Tidak ada paksaan dalam beragama. Agamu agamu, agamaku agamaku. Jangan gampang berkata sesat dan kafir kepada orang lain. Jangan melihat orang lain dari sudut pandang kita. Dan jangan merasa sebagai pemegang otoritas TUHAN dan merasa yang paling benar.

    Hanya dua pegangan bagi muslim, Alquran dan hadist serta sunnah Rasullulah. Mungkinkah kalau Muhammad tidak mengajarkan kekerasan kita yang mengaku sebagai umatnya melakukan tindakan kekerasan. Mungkinkah jika Allah melarang kita berbuat keji terhadap orang lain kita yang mengaku beriman kepadanya melakukan tindakan keji, dan mengatas namakan ALLAH. Bukankah Muhammad mengajarkan agar kita berlaku adil terhadap siapapun sekalipun terhadap musuh-musuh kita.

    Peristiwa Monas, 1 Juni 2008, adalah cerminan dari diri kita yang memahami Islam dan mengaku sebagai muslim dan beriman kepada Allah, hanya dengan pemahaman sepotong-potong, iman yang sepenggal-sepenggal, dan muslim yang tidak menggunakan akal fikiran kita. Bukankah ketika kita mengatakan AKBB telah dirasuki syetan, kita telah melakukan fitnah yang keji. Dan mengatakan Ahmadiyah telah merusak islam sama artinya kita mengatakan bahwa kita telah menjadi sang maha hakim, yaitu Allah sendiri. Sejak kapan kita, dan apa yang mendorong diri kita begitu dasyat berani mengatakan orang lain sesat dan kita yang benar. Sementara kita telah menyebar fitnah, dan wajah Allah kita tampilkan dengan garang, buas, jauh dari kasih sayang.

    Saya sebagai pengembara, merasa sedih dan prihatin, ada sebagian umat yang menuding orang lain melakukan pengrusakan akidah, pencemaran agama, sementara itu mereka melakukan penindasan, Masyaallah, ini kah wajah Islam di Indonesia yang jauh dari cinta dan damai. Bacalah, sekali lagi bacalah. Gunakan akal fikiran kita. Apalagi kita hidup di Indonesia, yang bukan negara agama, harusnya sebagai Muslim kita wujudkan rasa simpati di mana-mana , dan katakan bahwa Islam tidak mengajarkan kekerasan, fitnah, menyesatkan orang lain. Islam hanya mengajarkan berlomba-lomba dalam kebaikan. Menolong orang-orang miskin, anak yatim, dan soal perbedaan dalam praktek keislaman kita itu urusan Allah, siapa yang benar dan salah, bukan urusan kita.

    KITA BUKAN PENDOMINASI KEBENARAN, KITA BUKAN PEMEGANG KUNCI SORGA, KITA HANYA HAMBA YANG DHOIF YANG JUSTRU HARUS LEBIH BANYAK MENILAI DIRI KITA SENDIRI BUKAN ORANG LAIN.

    BUBARKAN FPI SAYA SETUJU SEKALI, WONG SAYA MENYAKSIKAN PERISTIWA YANG MEMALUKAN WAJAH ISLAM ITU. MANA MUNGKIN KITA MEMBELA KEZOLIMAN, MESKIPUN YANG MELAKUKAN ORANG ISLAM SENDIRI. INGAT KITA HARUS BERLAKU ADIL TERHADAP SIAPAPUN SEKALIPUN TERHADAP MUSUH-MUSUH KITA.

    WASALLAM

    PENGEMBARA

  45. @ PENGEMBARA
    Salut sekali… anda benar2 bijak. Tidak spt yg lainnya. Yg membawa SARA.

  46. wahai pembenci fpi………

    ketika fpi ke maluku membela saudara kita sessama muslim,lo kemana..??
    ketika fpi ke sampit,lo kemana??

    akkbb juga kemana??

    banser juga kemana??

    lo kan tau fpi dari sifatnya,lo gk tau tujuannya…

  47. Woii umat islam sadar g sech lo semua telah diadu domba oleh antek2 amerika yahudi ….,seminggu sebelum tragedi monas BUSH bangsat melarang warganya untuk bepergian ke indonesia dan memberikan status TRAVEL Warning untuk Indonesia, terus seminngu setelah itu benarlah terjadi tragedi monas parte..itu semua scenarionya mereka yg ingin memanfaatkan situasi diindonesia yg akhir2 ini semakin marak melakukan aksi pembubaran ahmadiyah,so..mereka mengirimkan agen2nya untukmendeskriditkan salah satu gerakan islam yg menurut mereka dpt mengganggu kepentingan YAHUDI bangsat, yaitu FPI, dan sayangnya FPI benar terjebak dan terpancing oleh jebakan yg mereka buat ( YAhudi sialan ),so sadarlah haiumat muslim indonesia kita sekarang sedang diadu domba…jadi kesalahan g sepenuhnya ada dipihak FPI…bang gus makanya nonton TV donk biar tau apa yg terjadi sebenarnya, ayo kita serukan satukan kembali ISLAM dan BUBARKAN AHMADIYAH…..
    ayo NU, MUHAMMADIYAH, FPI, HMI dan seluruh umat islam indonesia dech mari kita bangkit dan bersatu lagi…….OK…
    ALLAHU AKBAR…ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR…
    ASHADUALAILLAHAILLALLAH WA ASHADUANA”MUHAMMAD”ROSULALLAH..

  48. lebih baik FPI ditangkap agr tidak terganjalnya proses pemurtadan ahmadiyah oleh akkb, dengan dalil kebebasan beragama ahmadiyah dengan ini dinyatakan sebagai agama baru, bukan agama islam.
    mungkin gusdur cs kasian ngeliat ahmadiyah g punya tempat di hati orang islam makanya akkb mati-matian memperjuangan kebebasan beragama ahmadiyah. harus kita dukung dong.
    tapi kalau orang ahmadiyah sendiri bilang ini soal kebebasan penafsiran agama,terus yang dibelain ama akkb apa?

  49. Yang bersalah sudah jelas, mau mengelak ke mana lagi. Jelas-jelas yang bersalah adalah FPI. Saya adalah seorang saksi mata kejadian tersebut.

    Dan mengenai soal dana AKKB dari mana.
    Jelas dari kantong anggotanya masing-masing… gotong-royong.
    Berswadana sendiri-sendiri untuk beli sound system yang dibakar oleh FPI tersebut.
    Tidak seperi FPI atau Hizbut Tahrir yang di danai oleh organisasi yang terlarang di Mesir.

    Jangan lupa FPI!!!…Kau telah menyatakan Perang terhadap PANCASILA
    Kau menyatakan perang terhadap Bhinneka Tunggal Ika
    Berarti perang terhadap Ketuhanan yang MAhaEsa
    Berarti anda adalah musuh kaum Muslimin Indonesia
    dan semua agama dan dan kepercayaan yang ada di bumi Indonesia.

    Sadarlah sebelum terlambat…

    • camana ianya terjadi???

  50. Nah kawan2, coba dibaca dulu neh … Penting, ….
    Di koran n berita di tv banyak banget pers yang memojokkan umat Islam, saat ini FPI sedang dipojokkan.
    Sedikit pesan dari saya : BAGI KITA SEMUA YANG BERAGAMA ISLAM JANGAN SAMPAI TERPROVOKASI DENGAN HAL INI
    Mengapa???
    Nih jawabannya:
    Pers salah besar meletakkan FPI sebagai pihak yang salah. Karena pers hanya melihat kejadian yang terjadi di MONAS. Seharusnya, mari kita lihat KRONOLOGI TERJADINYA TRAGEDI MONAS ITU.
    Saat itu, Ormas ormas Islam termasuk FPI sedang mengadakan AKSI DAMAI di MONAS, dan itu sesuai dengan izin alias kooperatif.
    Disisi lain, Aliansi kebangsaan kebebasan beragama (AKKB) sedang melaksanakan demo juga di tempat lain sesuai izin yang berlaku.
    Tiba-tiba, di tengah aksi demo AKKB, mereka pindah alur demo ke arah MONAS yang saat itu sedang digunakan oleh ormas Islam untuk aksi damai. HAL INI SUDAH MELANGGAR KETENTUAN DEMO TERSEBUT DENGAN MENGUBAH ALUR DEMO KE ARAH MONAS.
    Dan parahnya lagi, ketika AKKB sampai di MONAS, MEREKA MENERIAKKAN KALIMAT-KALIMAT YANG MEMERAHKAN TELINGA, SEPERTI PREMAN-PREMAN BERJUBAH (yang dimaksud adalah Muslim, yang erat hubungannya ke FPI bagi AKKB), lalu juga BANDIT BANDIT BERJILBAB, dan laen laen.
    Dan AKKB menembakkan pistol ke arah langit (atas) sebanyak 4 kali.
    PERTANYAAN : JIKA ANDA MANUSIA, WAJARKAH ANDA MARAH KETIKA ANDA DIEJEK HABIS HABISAN DAN DIPANASKAN DENGAN TEMBAKAN KERAS KE ATAS?
    JAWABANNYA ADALAH YA.
    Otomatis, FPI marah. Dan pada saat ini posisi YANG SALAH PERTAMA KALI ADALAH AKKB, BUKAN FPI!!!
    Dan siapa orang AKKB yang merubah alur ke arah MONAS??? (WANTED)
    Saudaraku, saya pribadi mengajak kawan2 untuk menjawab dengan tegas mengenai siapa yang salah ??? Dan jawabannya adalah AKKB.
    Lihatlah FPI, mereka kooperatif ketika penangkapan mereka. Lalu kemana orang-orang AKKB ??? Melarikan dirikah??? Pasti ….
    AKKB merupakan Aliansi Kebangsaan Kebebasan Beragama. Organisasi biasa yang mendapatkan dana dari luar negeri. Anggotanya berisikan orang-orang dari semua agama. Namun, tahukah anda siapa wakil Islam dalam AKKB, mereka adalah Juru Bicara Ahmadiyah dan para pemuka Jaringan Islam Liberal. Dan anda bisa tersenyum (sinis) sekarang dengan berkata, “ooohhh ternyata begitu!”.
    FPI. TIDAK BOLEH DIBUBARKAN!!!!!!!. Mengapa? Karena HANYA FPI SATU-SATUNYA ORGANISASI ISLAM DI INDONESIA YANG BERANI MEMPERTAHANKAN AQIDAH DENGAN MELAWAN KEMUNGKARAN DAN AMAR MA’RUF.

  51. yang jelas pelajari dulu ISLAM jangan hanya menyalahkan FPI tanpa tahu maksud dan tujuan mulia mereka, FPI bergerak demi kemurnian ISLAM yang jelas murtad harus di ingatkan untuk bertobat… jangan malah dibiarkan karena bisa menjeremuskan umat ISLAM ke dalam kesesatan….

  52. pemerintah tidak berani sama FPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: