Workshop FKUB Digelar, Cari Nilai Kerukunan Beragama

Thursday, Feb. 28, 2008 Posted: 6:24:06AM PST

Peran serta Departemen Agama dalam memantapkan nilai kerukunan umat beragama, sekaligus untuk mencari bentuk dan performa yang tepat dalam menjaga dan melestarikan kerukunan beragama, sejak tanggal 25-29 Februari digelar Workshop Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Pertemuan tersebut diikuti 66 peserta dari 33 propinsi yang ada di Indonesia yang merupakan perutusan dari masing-masing Kepala Tata Usaha (KTU) dan Kasubag Humas.

Humas Depag Sulut, Pdt John Tilaar selaku wakil dari Sulut, Selasa lalu menjelaskan, maksud dan tujuan workshop adalah, peran serta Departemen Agama RI dalam memantapkan nilai kerukunan di republik tercinta ini, sekaligus untuk mencari bentuk dan performa yang tepat, dalam menjaga dan melestarikan kerukunan di Indonesia.

“Ada pun workshop dan rapat konsultasi mengusung tema optimalkan program kerukunan umat beragama,” katanya sembari menambahkan, kegiatan ini dibuka langsung Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Depag RI, Abdul Fatah.

Fatah mengatakan, keberadaan FKUB di setiap propinsi dan kabupaten/kota sangat penting. “Lembaga ini merupakan cerminan umat beragama yang ada dalam menciptakan keharmonisan kerukunan yang damai. Karena itu, sangat diharapkan daerah yang belum terbentuk FKUB untuk sesegera mungkin membentuknya.

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: