Lagi Gereja GKPI Dibakar di Duri, Riau

Tokoh Organisasi Desak Kapolri Usut Pembakaran Gereja GKPI di Duri, Riau

Saturday, Mar. 8, 2008 Posted: 9:54:17PM PST

Sejumlah tokoh organisasi daerah mendesak Kapolri Jenderal Sutanto segera memerintahkan Kapolda Riau dan Kapolres Duri untuk mengusut tuntas kasus pembakaran gereja GKPI di Jurong pada tanggal 7 Februari lalu oleh massa bertopeng.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDS Asahan Amir Munthe dan Sekretaris DPC GAMKI Asahan Ir S Simanjuntak, Kamis lalu secara terpisah di Kisaran. Menurut Munthe pembakaran yang dilakukan oleh massa bertopeng tersebut bukan lagi tindakan kriminal biasa melainkan sangat luar biasa yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama di Indonesia, menurut Harian SIB.

“Dunia saat ini sangat kagum dengan kerukunan antar agama di Indonesia,” ujar Munthe sembari menyebutkan bahwa kekaguman tersebut tercipta setelah pemerintahan SBY mampu menyelesaikan konflik Poso yang selama bertahun-tahun tak kunjung selesai. Oleh sebab itu, ujar Munthe, sebelum kekaguman itu pudar maka pihak kepolisian harus segera menangkap para pelaku.

Sedangkan Sekretaris DPC GAMKI Asahan Ir S Simanjuntak kepada SIB menyebutkan pembakaran tersebut belum tentu dilakukan oleh umat non Kristiani. “Yang jelas Kapolri harus segera turun tangan mengusut kasus ini,” ujar Simanjuntak sembari berharap agar jemaat Gereja GKPI Jurong Duri tidak emosional dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga pihak kepolisian dapat segera mengungkap kasus pembakaran itu.

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: