Depkominfo Minta WordPress Blokir Komik Nabi Muhammad

Depkominfo Minta WordPress Blokir Komik Nabi Muhammad
Laurencius Simanjuntak – detikNews


Jakarta – Komik Nabi Muhammad versi Indonesia dibuat dalam sebuah blog yang diposting di wordpress.com. Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) sudah menegur wordpress dan meminta untuk segera memblokir.

“Itu tidak bisa diblok dari sini karena postingnya kan dari luar. Jadi kita sudah berkirim kepada wordpress untuk segera diblok,” ujar Kepala Bagian Informasi Publik Depkominfo Suprawoto.

Hal ini disampaikan Suprawoto di sela-sela diskusi publik bertajuk “Iklan Politik Menuju Kontrak Politik?” di Hotel Sari Pan Pasific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2008).

Menurut Suprawoto, kartun nabi yang diposting di wordpress melanggar UU. “Itu jelas pelanggaran terhadap UU. Dalam UU mengatur tentang SARA dan penghinaan agama,” jelas dia.

Kalau sudah pelanggaran UU, apakah Depkominfo akan meminta wordpress untuk mencari pelakunya untuk segera ditindak kepolisian? “Untuk sementara kita minta diblok saja dulu,” kata Suprawoto.

Kartun Nabi Muhammad versi Indonesia muncul di sebuah blog yang beralamat di wordpress. Selain melanggar larangan Islam untuk tidak menampilkan gambar Muhammad, komik itu juga berisi penghinaan terhadap Nabi. Komik juga dipenuhi gambar-gambar cabul.

(nik/iy)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2008/11/19/105942/1039427/10/depkominfo-minta-wordpress-blokir-komik-nabi-muhammad

About these ads

30 Tanggapan

  1. Yaahh, jangan gitulah..Blogger kalo lagi cari-cari sensasi.

  2. padahal kita ummat islam g pernah menghina yesusu kristus

  3. Belum diblok tuh! dan isinya parah!!

  4. lebih cepat itu lebih baik (blokir saja)

  5. Saya malah salut dengan web sejenis http://mu7ahideen.wordpress.com/
    Berani dan tanpa tedeng aling

  6. orang ini pemain lama. Kandidat kuat untuk digaruk operasi preman POLRI. Sayang, masih muda mentalnya kayak preman ;)

    cek disini:
    1. http://lapotuak.wordpress.com ==> web utama
    2. http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/
    3. http://kebohongandariislam.wordpress.com/
    4. http://www.ekaristi.org/forum/viewtopic.php?t=2551&highlight=
    5.http://209.85.173.132/search?q=cache:YF7L9sMJc2AJ:www.indonesia.faithfreedom.org/forum/profile.php%3Fmode%3Dviewprofile%26u%3D71+zeba0th&hl=en&ct=clnk&cd=1&gl=id

  7. Mungkin yang ini yang diberitakan di meida http://lapotuak.wordpress.com/
    atau kebohongandariislam.worldpress.com

    intinya dari kedua blog itu terdapat komik yang sedang dibicarakan

    berarti banyak juga ya….

  8. ayoo donk pak mentri, buruan di blokir. sampe detik ini blog itu msh bisa di akses!!!

  9. gile…yang bikin belum tentu orang kristen/katolik lagi…
    itu mah yang bikin orang yang doyan SARA…pinginnya konflik antar agama..
    mending ditutup aja tuh blognya…gak pantes banget…bikin orang menyalahkan satu dengan yang lain

  10. Sumbang Saran Saja
    Hal ini sudah berulang-ulang ( Red Penghinaan kepada Nabi / Rasullullah saw
    1. Tindak tegas siapapun jangan pandang bulu dengan hukum yang berlaku
    2. Penghinaan kepada Kaum Muslim dengan seperti ini efek yang terjadi akan lebih dasyat jauh lebih besar ketimbang perang jaman dulu, saya kira oarng yang berbuat seperti ini sejajar dengan Teroris ( hukumannya MATI )
    3. Harus ada Staf Ahli ( Lembaga Khusus ) di DEPKOMINFO yang memonitor seluruh akses Internet atau yang terjadi di media sehingga tidak menjadi Konsumsi Umum .
    4. Kalau tidak segera bertindak dari aparat hukum, saya khawatir hal ini Hukum Rakyat akan berlaku
    5. BUKTIKAN DONG ! kekuatan Hukum Kita tidak berpihak kepada siapapun , karena Hukum Kita merupakan bagian dari Tatanilai Bangsa / Jati Diri

    terima kasih

  11. Yap… setuju….!!!!! Emang harus di blokir tu Blog… Karena dia telah melecehkan Islam. Kalau nggak bisa ramai Indonesia…

  12. yang menghina rasul berarti kafirun.

    dasar geblek yang buat tuh cari masalah aje.
    di masa sekaramg bukannya insyaf, malah makin gile.

    sadar euy.

  13. yang buat blog kita ajak CAROK !
    kit kuliti….
    kebiri….
    disate….
    kasih ke sumanto…..
    ha ha ha

  14. Ada lagi dari luar negeri neh…
    berangus sekalian….
    http://www.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=58757

  15. mari ramai2 meminta youtube untuk memblok juga situs ini http://www.youtube.com/watch?v=RobTCmuKWIY, karena sampai jam ini situs ini masih bisa di akses

  16. yang kaya gini2 nih yang cari perkara! heran deh didunia ini masih ada aja orang2 yang ngakunya cinta damai tapi suka bermain api.. urus agama masing2 dong!

  17. Komiknya kayak gimana sih?
    Aku kok ga taw ya?
    Pertama baru lliat di TV

  18. malu ah!!
    pikirin dengan hati dingin dong..
    gampang bgt sih kita di provokasi..
    damai itu indah saudara!!!

  19. Wah kalau wordpress yang ditutup saya ga setuju!
    Mending tutup aja yang buat komik itu, kan beres…

    WordPress itu tempat buat ngeblog, jadi terserah orang itu mau posting apa aja dan kita2 sebagai bloggers yang lain memberikan komentar apa postingan itu baik atau tidak.

    Jadi maju terus Bloggers Bali dan Indonesia. :cool:

  20. Muslim dihina oleh non Muslim itu sering, tapi jangan lupa bahwa sebagian muslimpun sering menunjukkan sikap menghina atau memusihi pihak lain. Jangan menghina kalau tak mau dihina, jangan memusuhi kalau tak mau dimusuhi. Para da’i dengan suara lantang terang -terangan menghina atau melecehkan pihak lain, andapun mungkin sering mendengarnya. Sebaiknya sebagai muslim kita harus menunjukkan dahulu bahwa agama kita mengajarkan budi pekerti. BUKAN PERMUSUHAN. Apalagi dengan embel-embel jihad yang ngawur dan emosional. Buakankah itu cara-cara jaman jahiliah.

  21. mau liat komik nabi muhamad?
    lihat di jhatilreog.multiply.com
    youtube jhatilreog
    reogjhatilan.multiply.com

  22. Alamatnya apa ya? Pengen liat

  23. ridho aku setuju,moslem seharusnya instropeksi diri kenapa ada pihak yg selalu menghina islam lihat aja ulah anarki FPI tentu saja ulahnya memancing permusuhan pihak lain mereka yg sok seolah2 hanya mereka yg kelak masuk suraga,mari kaum moslem kita instropeksi diri berlapang dada bahwa kita hidup di bumi tidak hanya ada umat Islam saja.

  24. tuh di atas ada alamatnya

  25. [...] Yang berasal dari blog ini http://pormadi.wordpress.com/2008/11/19/depkominfo-minta-wordpress-blokir-komik-nabi-muhammad/ [...]

  26. [...] Depkominfo Minta WordPress Blokir Komik Nabi Muhammad Depkominfo Minta WordPress Blokir Komik Nabi Muhammad Laurencius Simanjuntak – detikNews [...]

  27. Yang begini ini HALAL untuk diBUNUH
    Bukan bantai orang yang gag bersalah kayak BOM BALI

    Mereka PANTAS diBUNUH !
    mereka telah menghina islam
    mereka telah memfitnah islam
    mereka PANTAS diBUNUH !

    seperti yang diajarkan dalam AL QUR’AN

    Bagi yang membunuh mereka sama saja dengan JIHAD membela kebenaran dijalan ALLAH

    ALLAHUAKBAR !!!

  28. Agama Islam memang saat ini sedang mengalami polemik, luar biasa sekali tantangan yang harus dihadapi oleh umat muslim baik itu tantangan hadir di dalam maupun diluar Islam itu sendiri, kejadian-kejadian yang muncul kepermukaan saat ini sangat mencemari kemuliaan agama Islam, memang ini sangat memprihatinkan sekaligus merupakan suatu potret kecil betapa dhasyatnya kekuatan ajaran Islam yang tertuang dalam kitab suci Al-Quran sehingga sampai saat ini orang-orang yang tidak menghendaki tegaknya ajaran Islam mengerahkan segala cara dan dari berbagai penjuru untuk mengoyahkan akidah orang-orang muslim yang tujuan akhirnya adalah untuk memalingkannya dari ajarana Islam.
    Kejadian-kejadian yang mencengangkan serta menimbulkan kebencian dan penderitaan berlapis-lapis dilengkapi pula dengan tindakan-tindakan yang mengotori kesucian ajar Islam, yang nota bene ini dilakukan oleh orang-orang yang mengaku beragama Islam dengan dipoles bahasa Al-Quran yang fasih serta atribut -atribut yang melekat seolah mengentalkan bahwa ialah orang Islam yang menciptakan image bahwa perbuataanya itu merupakan petunjuk dari Allah SWT yang diturunkan melalui nabi Muhammad SAW dan tertuang dalam Al-Quran.
    Sebagian orang mungkin akan tekecoh bahkan mendukung perbuatan-perbuatan keji dan memalukan yang dilakukan oleh orang yang mengaku percaya dan beriman kepada Allah SWT dan Rosulnya adalah baginda nabi Muhammad SAW.
    Saya pribadi sebagi seorang muslim sangat menyayangkan tindakan-tindakan keji tersebut tidak setuju dan menentang keras. Sepengetahuan saya bahwa di dalam ajaran Islam sekalipun untuk mencabut nyawa/roh entah itu tanaman atau binatang itu sangat beradab sekali sehingga harus diawali dengan berdoa memohon keridhoan Allah SWT atas hilangnya roh mahkluk ciptaanya, jika tidak maka itu merupakan perbuatan berdosa dan haram jika daging bintang itu dimakan.
    Masyallah bukankah ini contoh kecil dan simpel dari ajaran Islam yang indah yang mengatur kehidupan sebegitu detailnya yang ditelah diberikan oleh Allah SWT sebagai anugrah untuk umat manusia.
    Pastinya pembunuhan masal, bunuh diri pebuatan tidak bermoral bukanlah perbuatan yang mencerminkan ajaran Islam kalau pun ada yang melakukan itu dan mengatasnamakan agama Islam itu perlu diwaspadai dan dipertanyakan perbuatannya itu berdasarkan ajaran yang mana?.
    Saran saya kepada saudaraku umat muslim, kewajiban kita menjunjung tinggi dan menjaga ajaran Islam yang mulia dan suci dari rongrongan segelintir orang-orang yang tidak menghendaki tegaknya ajaran Islam, mari kita berbuat dan bertindak berlandaskan ajaran Islam yang benar (berdasarkan Al-Quran dan Hadist secara seutuhnya) jangan mudah terprovokasi oleh ulah segeleintir orang yang tidak bertanggungjawab mari kita menebarkan kedamaian, kebersamaan, mengeklporasi ilmu pengetahuan untuk kemaslahatan umat manusia, dan bagi sudara-saudara kami yang bukan muslim, ketahuilah bahwa agama Islam bukan teroris/ancaman bagi anda sekalian ajaran Islam sangat tolerna mengajarkan untuk hidup berdampingan “BAGIKU AGAMAKU DAN BAGIMU AGAMAMU” mari kita bekerjasama untuk mencapai kedamaian dan kebahagiaan bersama dengan saling memahami dan menghormati koridor aturan yang tertuang dari masing-masing kitab suci yang dianut.

  29. #

    orang islam masih sangat bodoh dan terbelakang bukti keadilan tuhan.dia punya minyak yang punya tehnologi pengeboran dan penyulingannya kaffir.yang punya duit buat beli kaffir.mereka gak bisa hidup tanpa bergantung pada kaffir.penulis artikel diatas juga pulang naik mobil buatan kafir hasil tehnologi kaffir.munafik??mereka gak mampu otaknya untuk mencipta hanya kenangan masa dahulu dan angan2 kosong serta khayalan muluk2.bahkan mengetahui jam.lihat tehno kaffir melekat ditangannya.mereka gak bisa lagi mulut besar mau embargo minyak.dengan ditemukannya tehnologi energi tanpa minyak bumi.oleh kaffir.bahkan masa depan mereka suram bila minyaknya habis.mereka buka kota ala barat di emirat untuk mengundang turis2 kaffir dan berdaya upaya agar kafir2 betah dikota tsb dibangun oleh ir2.kaffir.bahkan mereka ada yang berniat buka tempat perjudian. hal2 yang oleh kafir sendirijuga dianggap tidak baik.
    ringkas kata orang islam semakin terbelakang semakin besar mulut dan berputar putar mencari hal2 yang nonsense.mereka lupa jilbab dibolehkan diturki karena aduan turky ke pengadilan uni eropa yang kafir.dan yasar buyukanit general turky mengalah demi cita2 turky masuk UNI EROPA.ke demokrasi barat bukan cita2 mau jadi negara islam!!!!!!(turky ini dahulunya otoman empire yang menguasai hampir seluruh jazirah arabia dan central asia sampai kedaratan eropa)
    saat ini sangat ingin ikut dengan demokrasi yang oleh penulis diatas disebut penjajah.
    jangan muter balik donk.bung.
    klo soviet unie negaranya pecah ada negara2 lepas maka ex soviet unie juga gabung dengan uni eropa.demikian juga dengan ex yugoslavia.a/l.negara mayoritas muslim bosnia melamar jadi member uni eropa.gak dijajah gak dipaksa dan tidak diakali.dan yakin negara2 seperti turky.tsb bukan berisi orang2bodoh.
    bukan yang sok nolak2 tapi makin tenggelam dalam kebodohan dan keterbelakangan.
    malaysia ulamanya berfatwa melarang dan mengharamkan yoga karena berbau hindu .tetapi foto ratu inggris sejajar dengan yang dipertuan agung raja malaysia.(juga brunei)persemakmuran inggris.(kiblatnya malaysia dan brunei dua yaitu mekah dan london)dan mereka naik pesawat boieng buatan kaffir.bahkan mengundang kafir untuk jadi turis kenegrinya.menyediakan perumahan mewah di penang untuk kaffir yang sudah pensiun agar betah di malaysia.apakah malaysia bodoh? tidak mereka tidak bodoh justru pandai. renungkanlah!!!!!!
    #
    reogjhatilan, di/pada Nopember 26th, 2008 pada 12:29 pm Dikatakan:

    syukur alhamdulilah ada amerika,sadam husein bisa digantung.dah mampus
    bin ladin.dah mampus ketakutan dipersembunyian,omong besaaaarr tetapi sembunyi dasar arab munafik
    sama seperti yang website ini numpang tehno amerika.di internet.bukan dilanggar atau disurow.mereka gak mampu.gak bisa nyiptakan tehno.wah ngomongin buku usang
    bolak balik fakta
    alhamdulilah mereka bodoh.klo mereka pintar dan mampu wah gak tau deh.dunia ini dah kiamat.
    syukur alhamdulilah mereka arab2 pada dongo.
    mereka zalim wa laknat.mereka perkosa tkw.mereka hina wanita indo dengan panggilan siti rahma.mereka masih sangat bar bar.alhamdulilah allah kasi lihat yang dholim.
    mahabesar allah telah membodohkan arab.
    maha besar allah telah membuat pandai amerika,barat dan israel.segala puji untuk allah,allahkarim,masyaallah
    jadilah arab bangsa himar.
    #
    reogjhatilan, di/pada Nopember 26th, 2008 pada 12:33 pm Dikatakan:

    hebat yah.afganistan,kapan indonesia jadi afganistan??
    mulain sekarang tanam pohon papaver dan ganja.buat beli senjata bekas murahan.perang sesama indo cakar2an seperti arab dan afganistan.
    #
    reogjhatilan, di/pada Nopember 26th, 2008 pada 1:19 pm

    alhamdulilah irak telah rata dengan tanah,orang2arab sombong itu kini berpencaran ngemis2 masuk ke eropa barat,amerika australia,mereka pengemis mereka terkadang diusir mereka ke indonesia terpaksa karena ditolak ausie.dah kebanyakan.perempuan2 mereka banyak yang jadi pelacur,
    syukur alhamdulilah allah kasi liat,berkat pertolongan allah subhana wataala,arabsaudi mengembik pada ingris dan amerika,
    klo terhadap indonesia cukup jadi khadam wa khadamah,jadi kuli dan babu.itu bantuan utama mereka kadang2 mereka merasa beli itu bangsa dan miliknya mirip budak belian.mereka perkosa dan siksa.
    klo negaranya arab2 yang ada di indonesia mah
    yaman selatan.hadaralmaut.allah karim dibuat gersang dan panas nauzubillah.subhanallah mereka ke indonesia setelah terusansuez dibuka perancis.dan menumpang kapal belanda atau inggris mereka tiba di ahir abad 19,awal abad 20.sebagian dari mereka jadi rentenir yang dipanggil arab 10-12.ngutang sepuluh bayar duabelas.
    sebagian lagi mengislamkan orang yang sudah islam.
    kebanyakan dari mereka beristeri banyak dengan dalih nyebar keturunan.dan keturunan mereka ada yang pakai gelar sayid(tuan said).,habib.mereka mengaku turunan rasulallah .sampai saat ini banyak habib masuk desa kawin sana sini dengan orang desa yang mengharap keturunannya dan berfamili dengan rasul.sedikit jaminan surga.diantara mereka ada yang baik tapi tak sedikit yang culas.seperti ex menteri agama said(sayid) agil al munawwar koruptor 500 milyar yang buron ke ausie.
    satu diantara mereka.
    maha besar allah yang telah membuktikan kenyataan ini.allahkarim,masyaallah

  30. Boleh minta alamatnya ga????
    penasaran neh!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: